REFORMED-INJILI?

Sunday, June 11, 2006

REFORMED INJILI STEPHEN TONG TRUS NYURI DOMBA

GRII GEREJA REFORMED INJILI STEPHEN TONG TERUS 'MENGINJILI' ANGGOTA GEREJA LAIN; KHUSUS GKI, GPIB, HKBP, GMIM DLL. ITU PROGRAM INTI STEPEHEN TONG.

GRII TONG TIDAK MENGINJILI NON KRISTEN, TETAPI 'MENGINJILI' [MENCURI] YG SUDAH ANGGOTA GEREJA LAIN.

GRII STEPHEN TONG TIDAK ADA PROGRAM PENGINJILAN KE NON KRISTEN. YANG ADA HANYA KKR DAN SPIK YG DITUJUKAN KEPADA ANGGOTA2 GEREJA DENOMINASI LAIN. ITULAH FOKUS GRII REFORMED INJILI.

CARA LICIK CARA MAFIA CINA ITULAH BUDAYA MAFIA BUDAYA UNDERGROUND CINA YANG DIBAPTIS MENJADI REFORMED INJILI. CARA2 LICIK DIBAPTISKAN SECARA LIHAI OLEH KELUARGA TONG UNTUK MENCARI KEUNTUNGAN PRIBADI. CARA MAFIA CARA UNDERGROUND CARA BLACK MARKET CINA ITU DIREFORMEDKAN CALEB TONG, STEPHEN TONG, JOSEP TONG DLL UNTUK SECARA GELAP DENGAN POLA DUNIA HITAM MENCURI JEMAAT GEREJA LAIN.

STEPHEN TONG BERSAUDARA TIDAK PERNAH MENGADAKAN KKR DAN SPIK UNTUK GRII TETAPI UNTUK MENCURI JEMAAT GEREJA2 LAIN. CARA2 KRIMINAL INI DIATASNAMAKAN PENGINJILAN TETAPI ITULAH PERAMPASAN JEMAAT LAIN YANG DIROHANIKAN--ITULAH KELICIKAN CINA DUNIA GELAP CINA DIBAWA MASUK GEREJA OLEH TONG BROTHERS.

38 Comments:

Blogger Ryan Crestfall said...

Artikel ini telah secara keras menentang sekaligus menghina gereja reformed, namun apakah setiap pernyataan Anda bisa dibuktikan ataukah pemfitnahan belaka?

12:36 AM  
Blogger abramth said...

atas dasar apa anda berkata begitu?buktikan.
jelas-jelas bahwa september nanti ada KKR di stadion utama gelora bung karno.datang aja

10:27 PM  
Blogger uchtim said...

hahaha... tuduhan itu konyol... pa tong ngadain spik kan buat bikin pinter org2 kristen supaya siap jawab setiap pertanyaan dr org2 yg blm pcaya... saya rasa pengajaran pa tong ga bs ditemuin d grj2 lain, tmasuk greja saya... saya jg bukan anggota grii, tapi saya dukung setiap gerakan STEMI... STEMI bukan GRII... harap dibedakan...

8:57 AM  
Blogger Lukas said...

Anda tidak hanya sembarangan tapi juga rasis. Dari tadi hina-hina orang China trus. Kamu kira semua cara orang China itu licik, semua cara-cara orang China itu seperti cara-cara mafia? Bertobatlah...

12:30 AM  
Blogger Born said...

Makin seru nih...
Pak, U org keturunan Tionghoa atau bukan, kalo ya itu sama aja senjata makan u sendiri, kalao bukan, emang org bangsa mana yg tdk pakai pernah menjadi licik..
Pak drpd terus menjudge yg ngak ada dasar kebenarannya..dah dtg aja ke ke GRII kalao u emang mau mencari yg u anggap salah, drpd terus main belakang tapi nggak berani tampakkan diri hanya muncul di blog ini aja, jgn2 u bukan org kristen nih....wahai rekan-rekan yg sempat commentar blog ini, jgn buang2 wkt lagi dah menghadapi pepesan kosong ini...org ini JELAS BUKAN org Kristen....tapi coba mengatas namakan blogger Reformed Injili.

1:24 AM  
Blogger Juventini said...

Ya Tuhan, ampunilah orang2 yang mencela pak Tong, karena dia tidak tahu apa yg dia perbuat, jamah dia lebih dalam lagi..dia pasti akan mengerti suatu saat.
saya setuju ajaran Pak Tong tidak bisa saya dapatkan di gereja manapun..semua jemaat,orang Kristen dan non Kristen boleh hadir di seminarnya pak Tong. dan di setiap seminarnya pak Tong selalu bilang: setelah seminar ini, semuanya harap kembali ke gereja masing2.
Maju Terus Pak Tong...

untuk masalah Ras, anda bisa lihat siapa yg terbaik,tercepat,terkuat dari hasil Olimpiade 2008 :) Paman Sam aja kocar-kacir, bergurulah sampe ke negeri Cina!
NB: saya bukan keturunan Tionghoa.

11:45 PM  
Blogger hensul said...

segala sesuatu diuji dari buahnya.
dari pada sibuk kritik sana sini lebih baik giat menginjili. ok =]
Tuhan Yesus memberkati

nb: fitnah itu dosa, pasti dihukum oleh Tuhan.

11:36 PM  
Blogger lukimanh said...

PAK ! KAMU TELAH MEMFITNAH PAK TONG. PAK TONG TIDAK PENAH MENGKRITIK GEREJA LAIN. PAK TONG TELAH MEMFIRMANKAN DENGAN TEGAS DAN PENUH DENGAN KEBERANIAN MENURUT ALKITAB. JIKALAU KAMU MEMANG MELENCENG DARI ALKITAB, PASTI KAMU AKAN BENCI AMAT SAMA PAK TONG. PAK TONG TIDAK PERNAH MENGUMUMKAN ALAMAT GEREJA SEWAKTU DI KKR. INGAT PAK ! ANDA TELAH MEMFITNAH HAMBA TUHAN YANG TELAH DI URAPI. ANDA BOLEH MEMFITNAH DAN MENGHASUT MANUSIA TAPI KAMU PASTI AKAN DI ADILI SECARA ADIL SAMA TUHAN YESUS. BERTOBATLAH SEWAKTU KAMU MASIH ADA KESEMPATAN(HIDUP). KALAU KAMU IRI SAMA PAK TONG YANG BISA TERKENAL DI DUNIA, BERLAJARLAH SAMBIL BERDOA SUPAYA KAMU BISA LEBIH HEBAT DARI PENDETA STEPHEN TONG

11:15 AM  
Blogger rini said...

hihihi...
domba kamu dicuri ya ?
dicuri ato tercuri ?

karena kamu ga bisa jagain ya ?
hihihi..
ga bisa jagain ato karena ga bisa kasih makan domba ?
terang aja ga bisa kasih makan ya, makanan yang dikasih 'emosi' mlulu hihihi

kasihan deh kamu ?
udah doa blum ?

6:39 PM  
Blogger pak ji said...

Semakin banyak anggota gereja lain yang masuk ke gereja reformed dan menjadi pendengar Stephen Tong menunjukkan Firman Allah lebih kuat menarik orang percaya untuk mengenal kebenaran

5:38 AM  
Blogger DT said...

oh, kalo menurut anda Pak Tong itu salah, yang benar itu yang kayak gimana? mohon dijawab...

2:58 AM  
Blogger DT said...

apa buktinya?
jangan asal kritik, bung...

3:01 AM  
Blogger bachandel said...

saya sdh lama beribadah di GRII karawaci. sy cm mau beritahu bahwa setiap KKR yg dibwt GRII itu mencapai KERUGIAN BERJUTA2 rupiah secara materi. bahkan sampai milyaran rupiah. tetapi secara rohani mereka mendapatkan KEUNTUNGAN BESAR di hadapan ALLAH.

saya bingung skli, msh ada org kyk kamu yg ngomong kayak gtu. spertinya kamu tdk berpendidikkan, main asal ngomong aja

saya lihat sdh byk commentmu yg menjelekkan Stephen Tong. cobalah jgn asal ngomong aja, tapi buktikan, cari kebenaran nya. jangan cuma "diam d tempat". itu namanya orang bodoh, tdk mw bertindak...


thx...

12:20 PM  
Blogger Lukas said...

This comment has been removed by the author.

1:17 PM  
Blogger green said...

'Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.' (Yohanes 10:16)

...akan menjadi SATU kawanan dengan SATU gembala.

Gembala kita cuma satu, Yesus Kristus. Jadi bagaimana anda bisa bilang gembala sidang gereja A mencuri domba gereja B. Kita sebagai gereja cuma pekerja-pekerja Allah, tetapi gembalannya cuma SATU, Yesus Kristus.

Walau sebagai hamba Tuhan yang bekerja di gereja-gereja, kita sebenarnya juga sama seperti jemaat kita: domba-domba Allah; dan Tuhan adalah satu-satunya gembala kita. Jadi bagaimana anda bisa bilang gembala A mencuri domba gembala B, bila yang empunya domba cuma satu: Yesus Kristus?

Anda mengaku percaya Alkitab lebih dari Calvinisme; kalau begitu harusnya anda juga percaya ayat ini.

4:05 AM  
Blogger inHishand said...

saya justru menanyakan disini apa benar pak Tong tak pernah menjelekkan gereja lain, jujur aja ,saya sering denger pak Tong menjelekkan Katholik, Kharismatik, hamba hamba Tuhan lain.
Saya tidak setuju memfitnah pak Tong, karena ini tidak benar, tetapi realitas penghinaan pak Tong bagi gereja lain sudah amat sangat sering.
Boleh beriklan bagus produk sendiri, tapi jangan jelekkan produk lain.
seorang teman yang tadinya pergi ke GRII akhirnya pindah ikut agama dari Cina karena tak tahan dengar Tong selalu menjelekkan kekristenan lain...

12:17 AM  
Blogger inHishand said...

saya justru menanyakan disini apa benar pak Tong tak pernah menjelekkan gereja lain, jujur aja ,saya sering denger pak Tong menjelekkan Katholik, Kharismatik, hamba hamba Tuhan lain.
Saya tidak setuju memfitnah pak Tong, karena ini tidak benar, tetapi realitas penghinaan pak Tong bagi gereja lain sudah amat sangat sering.
Boleh beriklan bagus produk sendiri, tapi jangan jelekkan produk lain.
seorang teman yang tadinya pergi ke GRII akhirnya pindah ikut agama dari Cina karena tak tahan dengar Tong selalu menjelekkan kekristenan lain...

12:17 AM  
Blogger shaLaCk said...

pak TONG g pernah nyuri domba beliau hnya ingin menunjukkan jln bagi domba yng tersesat di kandangnya sendiri....^_^

10:54 PM  
Blogger trsblajar said...

gk akan bertahan lama pekerjaan yg tdk berasal dari Tuhan
demikian jg pekerjaan kamu...
semoga Allah Tritunggal sgra mmberi pencerahan kpd kamu
kamu pasti karismatik kan?
yg sering ksh alamat greja hbs kkr,
apa lagi mksdnya coba?
org Islam aja geleng2 kepala lht gaya kalian kalo lg ibadah, gmn mau bawa jiwa pd Tuhan?

12:22 AM  
Blogger trsblajar said...

gk akan bertahan lama pekerjaan yg tdk berasal dari Tuhan
demikian jg pekerjaan kamu...
semoga Allah Tritunggal sgra mmberi pencerahan kpd kamu
kamu pasti karismatik kan?
yg sering ksh alamat greja hbs kkr,
apa lagi mksdnya coba?
org Islam aja geleng2 kepala lht gaya kalian kalo lg ibadah, gmn mau bawa jiwa pd Tuhan?

12:23 AM  
Blogger Herf said...

sebenarnya kita tidak boleh menghakimi. kalau memang merebut jemaat gereja lain, kenapa jemaat itu mau? apakah dipaksa? tidak kan? hanya kebenaran yang mencelikan mata manusia

5:57 AM  
Blogger book-investment said...

Temanku Terkasih dalam Kristus.
Buanglah segala curiga ; amarah ; fitnah dan ego kita krn bersifat negatip bagi perkembangan gereja.
lihatlah dalam konteks lebih luas sebagai gereja yang Am ; maka kita patut bersyukur dengan adanya hamba Tuhan spt Pdt.Stephen Tong.
Beliau lebih 50 thn mendedikasikan diri di ladang Tuhan ; tiap tahun punya target PI keliling dunia dan lebih 40 juta jiwa sdh pernah dengar Khotbah Beliau ; jika 15 % saja Berapa juta jiwa baru yang bertobat ?
Reformed khususnya P.Tong sangat mengutamakan cari jiwa baru seringkali mengutip perkataan Rasul Paulus:Celakalah aku kalau tidak melakukan penginjilan (ingat amanat Agung kristus sblm naik ke Surga )
Smoga pencetus Blog ini diberikan hikmat dan dpt kembali ke pikiran Grand Design kerajaan Allah (Bergereja )
Kemuliaan hanya bagi Dia.
Amin

3:14 AM  
Blogger danil said...

Gereja lain mementingkan kuantitas>>>PUJI TUHAN,krn Tuhan sdh menempatkan seorang Pdt STEPHEN TONG dijaman ini untuk meluruskan semua doktrin yg menjalar tdk karuan dizaman ini.Pak Tong dan gerakan reformd banyak menjaring org kristen dan non kristen didalam setiap gerakkannya. Terlebih lagi dalam merawat domba. Byk gereja bisa mengumpukan banyak jemaat tapi apa yg di khotbahkan??? hanya yg muluk2.Tetapi Pak tong menyampaikan doktrin yg benar...Firman Tuhan yg TEGAS sehingga kita sebagai umat kristen dipuaskan dan ditegur dan dikuatkan serat merasa terpelihara. Kandang yg penuh dengan makanan bermutu,tdk mungkin ditinggali oleh dombanya kecuali domba tsb merasa kebutuhan(rohaninya)tdk terpenuhi. Gerreja yg kuat tdk takut kehilangan jemaat.Gereja yg KUAT tdk mungkin tergoda oleh apapun.

setiap KKR/SPIK oleh Pak Tong,selalu dihimbau utk kembali kegereja masing2 dan terus belajar dan setia kepada kebenaran alkitab.sering terjadi,umat kristen yg mendengar khotbah Pak tong,tebuka pikirannya ttg kebenaran,namun setelah kembali kegerejanya,dia mendapatkankan gerejanya tdk sesuai dgn konsep dan doktrin alkitab,maka hatinya bergejolak,,,semakin lama konsepnya tdk tertuang/diterima didalam gerejanya,maka otomatis dia mencari gereja yg mempunyai konsep/doktrin yg benar.

9:10 AM  
Blogger danil said...

to inHishand
saya salut utk keterbukaanmu>maka kesempatan ini saya mau jelaskan bhw pak tong tdk pernah menyerang satu denominasi> yg diserang adalh ajarannya dan dosanya.Pak tong sering bilang BANYAK org KARISMATIK,KATOLIK dll yg benar2 mencintai Tuhan, Tp banyak juga yg memanfaatkan kekristenan utk mencari keuntungan pribadi.Pak Tong juga sering menegur/memarahi gereja injili kalo tdk sesuai Alkitab.
apabila seorang AHLI JAM memberitahu bahwa jam yg kamu mau beli adalah palsu dan kamu tdk mau percaya,tp demi kamu ,dia marah dan dengan keras mengatakan itu JAM PALSU,apakah org itu salah krn menjelekkan yg palsu demi kamu? Di Alkitab banyak nabi dan rasul yg lebih keras dari pak tong,tp yg ditekankan adalah dosanya.Tp orgnya selalu dikasihi.

9:24 AM  
Blogger Chris said...

Saya dulu bergereja di Gepekris Batu Tulis. Tidak ada satu pun ajakan/himbauan dari Pak Tong agar saya pindah gereja. Kami sekeluarga pindah gereja karena kami mencari kebenaran dan firman Tuhan yg menantang sesuai dengan pergumulan kekinian. Semangat penginjilan GRII jarang ada di gereja2 tradisional lain.

Sebenarnya, dalam retret NREC di Kinasih, Pak Tong pernah mengungkapkan satu HAL PENTING: "Gerakan Reformasi adalah MILIK SEMUA ORANG KRISTEN!"

Sebagai domba, saya sedikit tersinggung dengan judul Anda ini? Saya milik Kristus, tidak pernah ada yg mencuri saya. Bahkan ada gembala yg baik mau merawat dan mengajar bukankah lebih baik kita mendekat dan dengan kesadaran diri mencari "makanan keras"?

10:37 AM  
Blogger Tiurma said...

bapak atau ibu penulis artikel yang dikasihi Tuhan Yesus.Pengalaman saya ikut kkr atau spik nya pak Tong, tidak pernah saya di paksa atau dianjurkan pindah gereja ke GRII. malah saya disuruh tetap di gereja saya HKBP dan saya tetap setia pada gereja HKBP dan saya sekarang melayani di HKBP walaupun saya sering mengikuti KKRnya pak Tong. Bapak/ibu jangan membuat sesuatu pernyataan yang tanpa dasar dan bukti. saran saya: banyak baca firman Tuhan dan berdoa biar anda tahu apa kehendak Tuhan dalam hidup anda. masih ada waktu untuk bertobat. Tuhan Yesus memberkati

8:26 PM  
Blogger Adi Sartono,Ku,SH,MH said...

Yang memberikan komentar dengan istilah "cina mafia dll" pasti bukan orang Kristen (paling Kristen KTP), kalau anda memang pengikut Yesus, tidak perlu memberikan komentar yg memojokkan suku dan ras tertentu. Ada pepatah mengatakan bahwa "Tidak ada orang yg mau menendang bangkai anjing"

6:32 PM  
Blogger Adi Sartono,Ku,SH,MH said...

Kalau ada pihak yang merasa "kecurian domba" mestinya instropeksi diri mengapa sampai dombanya bisa kecurian. Kalau tidak mampu menjaga dombanya, lebih baik tidak menjadi gembala. Mungkin anda memang tidak cocok dibidang itu, atau pelayanan anda memang tidak diberkati oleh Tuhan.

7:10 PM  
Blogger william said...

kyknya uda bnr nih nubuat ttng akhir zaman, selain nabi2 palsu ada jg tentang org sperti anda (yg post artikel ini)yg di singgung dalam alkitab,.. km ga sadar apa???

NB: sy juga bukan seorg cina bung, tp sy tau hanya mrk lah yg konsisten samapia saat ini dalam penginjilan yg sebenarnya. itulah kita mental org pribumi yg jelek, mental kita masih perlu ditempa bung. sy ga heran koq masih ada org sperti anda ini (yg post artikel ini)klo anda org pribumi.... GBU

5:39 AM  
Blogger Dehotangzzz said...

hmmm... orang itu lucu yah, yang satu menjelekkan yang lain,
saudara-saudara ku yang terkasih dalam Yesu Kristu Tuhan dan Allah kita yang hidup, tiap orang diciptakan unik dan berbeda, punya kelebihan dan kekurangan, begitupun halnya dengan Pak Tong, saya pernah ikut NRETC dan saya merasa terberkati dan membuat perasaan saya ingin menginjili dan membangun gereja asal saya makin besar,namun dibalik semua itu saya merasa mungkin kata-kata Pak Tong yang tegas dan berkarisma itu terkadang bisa menyakitkan hati seseorang yang kurang bisa menerima kritik, sekalipun Pak Tong orang yang hebat dan berkarisma namun tetap ada kekurangannya dengan kata-kata yang bisa saja menyakitkan hati seseorang, maka dari itu baiklah tiap kita merefleksikan diri melihat setiap kelebihan tokoh-tokoh beserta tiap grejanya, dan buat hal-hal yang jelek dibuang saja

4:06 AM  
Blogger Blog Amatir said...

Kemaren aku ikut KKR nya, di akhir acara Pak Tong bilang "silahkan kembali ke gereja masing2..." itu koq...

2:36 AM  
Blogger Parmahan said...

Gereja-gereja mainstream memang sedang gelisah karena tidak adanya pertumbuhan iman di dalamnya. Jemat bertambah karena kelahiran saja, bukan karena hasil penginjilan.

12:46 AM  
Blogger Parmahan said...

Gereja-gereja mainstream memang sedang gelisah karena tidak adanya pertumbuhan iman di dalamnya. Jemat bertambah karena kelahiran saja, bukan karena hasil penginjilan.

12:46 AM  
Blogger Unknown said...

TUHAN Selalu melihat jauh kedalam hati..... TUHAN akan senantiasa menuntun dan memberkati hambahNYA yg senantiasa tulus melayani TUHAN.... Saya secara pribadi sangat bangga dan bersyukur ada hamba TUHAN di masa sekarang ini seperti yg terhormat Bapak Pdt. Stephen Tong!!!!

7:29 AM  
Blogger Yulianus Rupa said...

TUHAN Selalu melihat jauh kedalam hati..... TUHAN akan senantiasa menuntun dan memberkati hambahNYA yg senantiasa tulus melayani TUHAN.... Saya secara pribadi sangat bangga dan bersyukur ada hamba TUHAN di masa sekarang ini seperti yg terhormat Bapak Pdt. Stephen Tong!!!!

7:30 AM  
Blogger merry christiana said...

Beda org yang beriman diatas Firman Tuhan dg org yg beriman diatas fondasi mujizat. Mujizat yg bukan utama dijadikan yg utama shg byk org merasa dibohongi dan meninggalkan Tuhan. Sebaliknya ajaran yg mengutamakan Firman Tuhan yg membuat org beriman teguh kepada Tuhan.yg domba butuhkan adalah kebenaran sejati bukan omongan yg enak didengar .bersyukur masi byk domba2 pintar yg bisa membedakan kebenaran sejati.jarang ada hamba Tuhan spt pak Tong yg seumur hidup bekerja sepenuh hati utk Tuhan.

10:53 PM  
Blogger Medisa Med-Med said...

Saya jemaat HKBP tp sering gereja di GRII dan Pak Tong tdk pernah mencuri jemaat :)

Ya ini artikel buat menjatuhkan GRII dan Pak Tong saja. Tp Tuhan tetap memlihara GRII dan hamba2Nya

11:33 PM  
Blogger Medisa Med-Med said...

Saya jemaat HKBP tp sering gereja di GRII dan Pak Tong tdk pernah mencuri jemaat :)

Ya ini artikel buat menjatuhkan GRII dan Pak Tong saja. Tp Tuhan tetap memlihara GRII dan hamba2Nya

11:34 PM  

Post a Comment

<< Home