REFORMED-INJILI?

Wednesday, May 03, 2006

REFORMED INJILI BIBLE PERVERSION

Reformed Injili a la Stephen Tong, STTRI, Daniel Lucas Lukito, SAAT Malang ajarkan doktrin Allah yg tidak diajarkan Alkitab. Ayat yg diperkosa diperversi terutama Epesus 1:11: Allah menetapkan "segala sesuatu" dianggap segala detail future di kosmos tentang hidup, pekerjaan, politik, ekonomi, dll.

Epesus 1 konteksnya bicara semata tentang keselamatan karya Allah Bapa yang nyata dalam sejarah oleh Kristus dan pekerjaan Roh Kudus (Eps 1:3-11); bukan segala galanya. Ajaran perversi ala Tong dan SAAT Malang memakai tafsir karet--ditarik sepanjang2nya untuk mengajarkan yang tidak diajarkan nats Alkitab. Ini bukan tafsir tapi pemerkosaan Alkitab. John Frame mengutuk hal ini sebagai penafsiran "intuitif." Secara intuisi manusia tau bahwa Allah berkuasa atas segala. Lalu Reformed Calvinis memasukan intuisi ini ke dalam Epesus 1. Ini perversi Firman Allah: mengajarkan yang tidak ada dalam teks Alkitab.

Tong, Lukito cs ahli mengajarkan hal yang tidak diajarkan Alkitab dengan mencomot ayat2 dari konteknya untuk membuktikan ajaran Reformed Injili. Tetapi inilah gaya deformasi Alkitab.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home