REFORMED-INJILI?

Wednesday, May 03, 2006

REFORMED INJILI HERESIES

Heresies (ajaran sesat) Reformed Injili Stephen Tong ada beberapa yg utama:

1. Keselamatan digeser dari karya Kristus ke dalam dekrit predestinasi di kekekalan. Ikut Calvin, Tong, Daniel Lucas Lukit cs menerima ajaran sesat Calvin bhw sejak kekal, Allah membuat dekrit sebagian diselamatkan dan sebagian dibinasakan di neraka.

Keselamatan bukan dalam merit (jasa) karya Kristus tetapi sudah dipastikan secara final dalam dekrit Allah.

2. Kesesatan berikut: Karena ada dekrit dibinasakan dan diselamatkan, maka kematian Kristus (atonement) hanya untuk yg didekritkan selamat: jd limited atonement. Ajaran sesat ini dr Calvin dan dipopilerkan Tong bersaudara dan murid mereka Daniel Lucas Lukito di STT SAAT, Malang. Alkitab dipermak diperkosa agar setuju dng ajaran sesat ini.

3. Kesesatan berikut: lahir baru sebelum percaya. Ajaran sesat ini ikuti logika dekrit Allah bhw Yesus hanya mati bagi sebagian, maka mereka dilahirkan kembali dan diberi iman, baru mereka percaya. Yang lain di-dekrit masuk neraka; jadi Yesus tidak mati bg semua orang; dan Roh Kudus hanya bagi yang didekritkan selamat: memberi iman dan lahir baru. Ini ajaran sesat yang melawan Alkitab. Kesesatan ini dipromosikan Reformed Injili dan STT SAAT, di Malang.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home