REFORMED-INJILI?

Thursday, May 04, 2006

REFORMED INJILI & SAAT HERESY OF INWARD IRRESISTIBLE CALL

Reformed Injili Stephen Tong dan Daniel Lucas Lukito memaksakan ajaran sesat kpd Alkitab tetapi tidak bisa. Alkitab tidak mengajarkan general call, tidak ada special call, dan tidak ada irresistible call.

Para guru ajaran palsu tsb mengarang ajaran irresistible call, inward call untuk membenarkan ajaran palsu Calvin tentang limited atonement.

Tidak ada satu ayat Alkitab yg mengajarkan panggilan rahasia panggilah effectual seperti diajarkan Stephen Tong cs.

Predestinasi sebagian ke neraka menurut Calvinisme menuntut limited atonement; limited atonement menuntut panggilan pastikan keselamatan krn dekrit Allah--pemberian iman lahir baru untuk percaya. Kedengaran bagus tapi masalahnya tidak ada semua itu dalam satu ayat Alkitab sama sekali. Doktrin asing. Ajaran palsu bukan ajaran Alkitab.


Steele and Thomas menulis:

The gospel invitation extends a call to salvation to everyone who hears its message. . . . It promises salvation to all who repent and believe. But this outward general call, extended to the elect and non-elect alike, will not bring sinners to Christ. . . .”

Panggilan bohong, panggilan lelucon yang tidak bring sinners to Christ. Ajaran diabolik.

“Therefore, the Holy Spirit, in order to bring God’s elect to salvation, extends to them a special inward call in addition to the outward call contained in the gospel message. Through this special call the Holy Spirit performs a work of grace within the sinner which inevitably brings him to faith in Christ. . . .”

Ngecap sana sini supaya kedengaran menarik tetapi tidak ada dalam Alkitab. Ajaran palsu ini diajarkan di Seminari Alkitab Asia Tenggara oleh Daniel Lucas Lukito, murid Caleb dan Stephen Tong. Juga di STTRI Stephen Tong. Ajaran sesat ini pasti akhirnya mematikan urgensi misi penginjilan (meski mereka bela diri dengan mengutip J.I.Packer--krn Packer juga mengajar di sekolah yang mati penginjilannya).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home