REFORMED-INJILI?

Monday, May 08, 2006

TONG & LUKITO REFORMED SELUNDUPKAN AJARAN SESAT KE ALKITAB

CARA2 LICIK REFORMED SELUNDUPKAN AJARAN SESAT KEPADA AYAT YANG BEDA DENGAN FILSAFAT CALVIN; MISALNYA:

But we see Jesus, who was made a little lower than the angels, for the suffering of death crowned with glory and honor, that He, by the grace of God, might taste death for everyone (Heb 2:9).

TONG & LUKITO SELUNDUPKAN ORANG YANG DIPREDESTINASI KEPADA ISTILAH ANYONE.

Dean Alford, menjelaskan,:

"If it be asked, why pantos (each) rather than panton (all), we may safely say that the singular brings out, far more strongly than the plural would, the applicability of Christ’s death to each individual man" (New Testament for English Readers, p. 1459). Westcott agrees: "Christ tasted death not only for all but for each" (The Epistle to the Hebrews, p.46).


2Petrus 2:1

But there were false prophets also among the people, even as there shall be false teachers among you, who privily shall bring in damnable heresies, even denying the Lord that BOUGHT them, and bring upon themselves swift destruction. (2 Pet2:1)

AYAT INI BICARA TENTANG DARAH YESUS YANG MEMBELI NABI2 PALSU. BUKANNYA UNTUK ORANG2 YG DIPREDESTINASI TETAPI MALAH ORANG2 JAHAT GURU2 PALSU

1 YOHANES 2:2

And He Himself is the propitiation for our sins, and not for ours only but also for the whole world.

John Murray, yg menyangkali Yesus mati bagi semua orang berkata begini ttg ayat ini—"No text in Scripture presents more plausible support to the doctrine of universal atonement…. It must be said that the language John uses here would fit in perfectly with the doctrine of universal atonement if Scripture elsewhere demonstrated that to be the biblical doctrine" (Redemption Accomplished and Applied, page 72).


MESKI AKUI FIRMAN BICARA BHW YESUS MATI BAGI SEMUA, MURRAY GYMNASTIC SELUNDUPKAN BAHWA YESUS HANYA MATI BAGI SEBAGIAN.

TONG, LUKITO CS BERJUANG MATI2AN SUPAYA ALKITAB BICARA SESUAI DENGAN KEMAUAN REFORMED CALVINIS. TONG DAN LUKITO ANGGAP BAHWA ALKITAB TIDAK BERMAKSUD SESUAI TULISANNYA. TONG DAN LUKITO ANGGAP BAHWA ALKITAB BICARA SESUAI MAKSUD CALVINIS. INILAH CARA TONG DAN LUKITO SELUNDUPKAN AJARAN SESAT KE DALAM FIRMAN

6 Comments:

Blogger inHishand said...

Satu hal yang paling mengerikan bagi siapa saja adalah , ajaran dari Calvin yang menetapkan bahwa bahkan sebelum lahirpun seseorang sudah ditentukan akan selamat atau akan masuk neraka !!. Kalau demikian maka buat apa pengorbanan Yesus? Ketika penyamun yang disalib bersama Dia, dapat langsung diselamatkan walau sebelumnya tidak pernah percaya Dia, maka ketentuan keselamatan bukan pada masa awal kehidupan seseorang , melainkan justru di akhir hidupnya dia ada diposisi mana ? Sepanjang pada saat sebelum kematian seseorang bertobat dan percaya , maka Ia akan selamat .

Filosofi demikian bukanlah menggambarkan Tuhan dalam kekristenan yang sebenarnya tidak menghukum , melainkan memberikan anugerah keselamatan. Yang menolak anugerah keselamatan itulah yang akan terhukum, tetapi siapapun dan dari bangsa , suku , agama apapun yang sampai akhir hidupnya menerima anugerah keselamatan dengan percaya kepada Yesus sebagai Anak Allah dan Juru Selamat, maka Ia akan selamat.
Kalau Tuhan kita adalah Tuhan yang menetapkan neraka pada seseorang, maka Tuhan itu begitu kejam !! Ini sama sekali dan 100% keliru .

6:47 AM  
Blogger Indra said...

To inhishand dan pembuat blog ini:

Coba kamu pikir baik2, yang kejam itu Tuhan atau manusia. yang meninggalkan duluan itu siapa, Adam dan Hawa ninggalin Tuhan duluan, atau Tuhan ninggalin mereka?

Terus masalah keselamatan, pikirkan baik2. kalau orang yang saat mendengar firman, hatinya tergerak, siapa yang menggerakkannya? emosi pribadi, kesedihan, atau Roh Kudus yang menyadarkan bahwa dia sudah berpaling dari Tuhan?

Kalo sekarang sudah dapat poinnya, balik lagi ke atas, kalau manusia yang pertama betray God, apakah Tuhan nggak berhak masukin manusia ke neraka? apakah Tuhan ga berhak ga pilih orang itu? apakah Tuhan HARUS menyelamatkan semua manusia? mengutip kata-kata teman say, kalau kamu minta dan ngomong tentang kebebasan manusia terus, di manakah kebebasan Tuhan? sebenarnya siapa sih yang mencipta, kamu menciptakan Tuhan atau Tuhan menciptakan kamu?

Manusia itu jahat, manusia itu sudah dikuasai dosa. baca deh mazmur 51, bahkan raja Daud saja yang kakek moyangnya Tuhan Yesus, raja yang dikasihi Allah, sadar dari lubuk hatinya kalau dia itu berdosa, kecenderungan hatinya melawan Tuhan.

Baca deh firman Tuhan, renungkan, pikirkan baik2, baru boleh lawan ajaran lain dan klaim bahwa orang lain sesat.

cheers,


Indra

1:33 AM  
Blogger Martinus said...

Masalah yang diberpedebatkan adalah masalah doktrin yang disebut predestinasi, ditetapkan sebelumnya. Masa depan seseorang sudah ditetapkan sebelumnya. Jadi manusia tinggal menerima nasibnya saja. Doktrin ini adalah hasil pergumulan teologis Calvin di masanya untuk memberikan kekuatan bagi gereja-jemaatnya dalam penganiayaan. Jadi paham ini walaupun didasarkan atas Firman Tuhan, tetapi dikhususkan untuk memberikan kekuatan iman pada jemaat di zamannya. Dengan kata lain, doktrin ini lahir sebagai jawaban pada pergumulan jemaat pada zamannya. Sebagai satu ajaran, sama seperti doktrin yang lain, masih harus terus digumuli sesuai dengan tuntutan jaman. Doktrin tidak mengatasi atau sejajar dengan Alkitab. Dan adalah tugas orang percaya untuk senantiasa mendasarkan imannya pada Tuhan Yesus dan FirmanNya yang tertulis, Alkitab.Allah tidak menghendaki satu orangpun binasa dan merindukan supaya semua sampai pada pertobatan (II Petrus 3:9) dan Allah mengasihi isi dunia, setiap orang agar percaya pada Yesus dan diselamatkan. Dan adalah tugas kita untuk terus menjalankan Amanat Agung Kristus.

7:06 AM  
Blogger alsulaiman said...

Christianity is not about religion. Christianity is all about LIFE.

10:22 PM  
Blogger common sense said...

kita tolak extreem calvinism

1:12 AM  
Blogger common sense said...


Calvinism yg asli ialah yg ajarfkan bhw Kristus bagi SEMUA orang. Limitasi keselamatan akibat ulah manusia itu sendiri yg nolak utk percaya.

kalau yg ini benar dimaui pak Tong,
saya sudah goodbye sejak dulu.

MESKI AKUI FIRMAN BICARA BHW YESUS MATI BAGI SEMUA, MURRAY GYMNASTIC SELUNDUPKAN BAHWA YESUS HANYA MATI BAGI SEBAGIAN.
TONG, LUKITO CS BERJUANG MATI2AN SUPAYA ALKITAB BICARA SESUAI DENGAN KEMAUAN REFORMED CALVINIS. TONG DAN LUKITO ANGGAP BAHWA ALKITAB TIDAK BERMAKSUD SESUAI TULISANNYA. TONG DAN LUKITO ANGGAP BAHWA ALKITAB BICARA SESUAI MAKSUD CALVINIS. INILAH CARA TONG DAN LUKITO SELUNDUPKAN AJARAN SESAT KE DALAM FIRMAN

1:16 AM  

Post a Comment

<< Home