REFORMED-INJILI?

Wednesday, January 31, 2007

STEPEN TONG, REFORMED INJILI & PEMUTARBALIKAN FIRMAN

Alkitab berkata bahwa "percaya" (Yh 3:16; dan 95 ayat ttg percaya dlam injil Yohanes) Tuhan Yesus mendapat "hidup kekal" (keselamatan). Tetapi Tong dan Reformed Injili mengajarkan keselamatan dari dekrit predestinasi Allah di kekekalan.

1. Predestinasi ut berdosa dan dipredestinasi untuk selamat (SEBAGIAN ORANG)
2. Dilahirkan kembali (SEBAGIAN DIPREDESTINASI MASUK NERAKA)
3. Diberikan iman percaya (YG DIPREDESTINASI MASUK NERAKA TIDAK DIKASI IMAN).

Semua itu ajaran kafir filsafat Yunani yg dimasukan Agustinus ke dalam Calvinis Reformed, tetapi bukan ajaran Alkitab. Tong dan kroni2nya spt Daniel Lucas Lukito mengajarkan filsafat kafir ini seakan ajaran Alkitab. Pemutarbalikan ajaran firman utk sesuai dng filsafat kafir ini diajarkan di STTRI dan SAAT di Malang

13 Comments:

Blogger Postmodernism Philosophy said...

Tapi, kalau dilihat dari disertasinya Lukito, tampaknya, Lukito lebih terbuka deh daripada Tong?

3:05 AM  
Blogger Sola Gratia said...

to all of you

Ajaran Alkitab merupakan ajaran tentang rahasia Allah, dikatakan rahasia memang karena tidak sembarang orang tahu(mengerti),kalau semua oran tahu, bukan rahasia lagi namanya...
Bagi saya mereka (stepen tong) tidak memutar balikkan Firman, Justru itulah yan benar...
Allah itu maha kuasa, sehinggan Ia mampu untuk menyelamatkan siapapun, tanpa harus meminta bantuan dari siapapun, tanpa harus sinasehati siapapun,sebab siapakah yang menetang kehendakNya???
Tapi mengapa tidak semua orang diselamatkan, itu karena Allah menghendaki tidak semua orang selamat,sebab keselamatan adalah anugerah yang diberikan Allah bagi setiap oran yang di anugerahiNya, dan Alkitab mengajar "Aku menganuerahi siapa yang Kuanugerahi, dan aku mengeraskan hati orang yan mau Kukeraskan hatinya..
Efesua 2:8, Iman itu adalah anugerah, dan bukan hasil usaha dai perbuatan manusia....sehingga,iman yang melaluinya kita diselamatkan' dipunyai oleh siapa, kalau bukan orang yang dianugerahiNya?
Siapa yang dianugrahiNya???
yaitu orang-orang yang menurut kehendakNya Ia anugerahi(tanpa syarat)
Jadi orang berdosa tidak dapat menyalahkan Tuhan kalau Tuhan tidak menyelamatkan dia, Karena Tuhan tidak pernah Hutang apa-apa terhadap manusia sehingga Tuhan harus menyelamatkan manusia berdosa...
Allah menyerahkan Anaknya menderita dikayu salib semata-mata hanya karena kasihNya kepada manusia yang Ia kasihi, bukan seolah-olah kewajiban yang harus Dia laksanakan (terpaksa)...
Jadi jelaslah bagi kita, kalau kita mengakui kekuasaan Allah yang maha tinggi, bahwa kedaulatan Allah melampaui apa yang kita anggap pantas dan layak Tuhan lakukan, Sebab bukankah tukang periuk berkuasa atas periuknya, untuk menbuat yang satu untuk tujuan biasa dan yang lain untuk tujuan yan mulia..???
Sebab Tuhan diadalam kebebasanNya berkuasa memberikan sesuatu kepada seseoran apayang Ia tidak mau berikan kepada orang lain....

Soli deo Gloria..



Charles Ompusunggu

10:57 PM  
Blogger Unknown said...

Hati-hati kamu Evangel, ntar perhatikan aja, cara matinya kamu seperti apa..

10:20 PM  
Blogger Unknown said...

JOHN LENNON (Singer) - - - JOHN LENNON (Penyanyi kelompok the Beatles):

Some years before, during his interview with an American Magazine, he said: "Christianity will end, it will disappear. I do not have to argue about that. I am certain. Jesus was ok, but his subjects were too simple. Today we are more famous than Him." (1966).
Beberapa tahun yang lalu, saat wawancara dengan sebuah majalah Amerika, John Lennon berkata: “Kekristenan akan berakhir, dan akan menghilang. Saya yakin hal itu tidak dapat diragukan lagi. Yesus sih lumayan, tapi tujuan-tujuanNya terlalu sederhana. Hari ini kami (the Beatles) lebih terkenal dari Dia.” (1966)

Lennon, after saying that the Beatles were more famous than Jesus Christ, was shot six times.
John Lennon setelah mengatakan bahwa the Beatles lebih terkenal dari Yesus Kristus, dibunuh oleh penggemarnya dengan 6 kali tembakan.

TANCREDO NEVES (President of Brazil ) - - - TANCREDO NEVES (Presiden Brasil):

During the Presidential campaign, he said if he got 500,000 votes from his party, not even God would remove him from Presidency.
Selama masa kampanye kepresidenannya, dia berkata bahwa jika ia mendapatkan 500,000 suara pemilih dari partainya, maka Tuhan pun tidak akan bisa menyingkirkan dia dari posisi kepresidenannya.

Sure he got the votes, but he got sick a day before being made President, then he died ..
Tancredo Neves memang berhasil mendapatkan suaranya, namun dia jatuh sakit sehari sebelum pelantikannya sebagai presiden, dan kemudian meninggal.

CAZUZA (Bi-sexual Brazilian composer, singer and poet) - - - CAZUZA (komposer Brasil penganut bi-sexual, penyanyi and penulis puisi):

During a show in Canecio ( Rio de Janeiro ), while smoking his cigarette, he puffed out some smoke into the air and said: "God, that's for you."
Selama show-nya di Canecio ( Rio de Janeiro ), ketika ia sedang menghisap rokok, dia menghembuskan beberapa asap rokoknya ke udara dan berkata” “Tuhan, ini (asap rokok) untuk-Mu.”

He died at the age of 32 of AIDS in a horrible manner.
Dia meninggal dalam keadaan yg sangat mengerikan karena AIDS pada usia 32 tahun.

THE MAN WHO BUILT TITANIC - - - Orang yang membuat TITANIC

After the construction of Titanic, a reporter asked him how safe the Titanic would be.
Setelah pembangunan kapal Titanic, seorang reporter bertanya seberapa amankah kapal Titanic tersebut.
With an ironic tone he said: "Not even God can sink it."
Dengan nada mengejek dia menjawab: “Tuhan pun tidak akan bisa menenggelamkannya.”

The result: I think you all know what happened to the Titanic.
Hasilnya: Saya rasa anda semua tahu apa yang terjadi dengan Titanic.

MARILYN MONROE (Actress) - - - MARILYN MONROE (Aktris):

She was visited by Billy Graham during a presentation of a show. He said the Spirit of God had sent him to preach to her.
Dia dikunjungi oleh Billy Graham pada saat sebuah pertunjukan show. Billy Graham berkata bahwa Roh Tuhan telah mengutusnya untuk memberitakan Injil kepada Marilyn Monroe.

After hearing what the Preacher had to say, she said: "I don't need your Jesus."
Setelah mendengarkan apa yang ingin disampaikan oleh Billy Graham, dia berkata” “Saya tidak perlu Yesus-mu.”

A week later, she was found dead in her apartment.
Seminggu kemudian Marilyn Monroe ditemukan tewas di apartemennya.

BON SCOTT (Singer) - - - BON SCOTT (Penyanyi):

The ex-vocalist of the AC/DC. On one of his 1979 songs he sang: "Don't stop me, I'm going down all the way, down the highway to hell."
Mantan vokalis AC/DC. Dalam salah satu lagu yg dinyanyikannya tahun 1979 berbunyi: “Jangan hentikan saya, saya akan terus turun, turun ke jalan neraka.”

On the 19th of February 1980, Bon Scott was found dead, he had been choked by his own vomit.
Pada tgl 19 Februari 1980, Bon Scoot ditemukan tewas karena tersedak oleh muntahnya sendiri.

CAMPINAS (in 2005) - - - CAMPINAS (tahun 2005):

In Campinas , Brazil , a group of friends, drunk, went to pick up a friend.....
Di Campinas, Brasil, sekelompok sahabat yang mabuk pergi untuk menjemput seorang temannya…
The mother accompanied her to the car and was so worried about the drunkenness of her friends and she said to the daughter holding her hand, who was already seated in the car: "My daughter, go with God and may He protect you.."
Pada saat ibu anak tersebut mengantar anaknya ke mobil, dia sangat kuatir dengan kemabukan teman2nya; sambil memegang tangan anaknya yg duduk di mobil dia berkata: “Anakku, pergilah bersama dengan Tuhan, dan kiranya Dia melindungimu..”

She responded: "Only if He (God) travels in the trunk, cause inside here..... it's already full."
Anaknya menjawab: “Ya jika Tuhan mau duduk di bagasi, sebab di dalam sini sudah penuh.”

Hours later, news came by that they had been involved in a fatal accident, everyone had died, the car could not be recognized what type of car it had been, but surprisingly, the trunk was intact.
Beberapa jam kemudian, ada berita/informasi yang mengabarkan bahwa anak-anak muda tersebut mengalami sebuah kecelakaan yang fatal, dan semuanya tewas. Mobilnya bahkan tidak dapat dikenali lagi jenisnya.., namun anehnya bagasi mobil tersebut utuh.

The police said there was no way the trunk could have remained intact. To their surprise, inside the trunk was a crate of eggs, none were broken.
Polisi berkata bahwa tidak mungkin bagasi mobil tersebut bisa utuh. Yang lebih mengejutkan mereka, di dalam bagasi tersebut ada 1 peti telur, namun tidak ada satu pun yang pecah.

CHRISRTINE HEWITT (Jamaican Journalist and entertainer) - - - CHRISRTINE HEWITT (Jurnalis Jamaica & penghibur):
Said the Bible (Word of God) was the worst book ever written.
Berkata bahwa Alkitab (Firman Tuhan) adalah buku terburuk yang pernah ditulis.

In June 2006 she was found burnt beyond recognition in her motor vehicle.
Juni 2006, dia ditemukan tewas terbakar di motornya dan tak dapat dikenali lagi.
Many more important people have forgotten that there is no other name that was given so much authority as the name of Jesus. Many have died, but only Jesus died and rose again, and he is still alive.
Banyak orang-orang penting yang lupa bahwa tidak ada nama lain yang pada-Nya diberikan kuasa penuh selain nama Yesus. Banyak yang telah mati, namun hanya Yesus yang mati dan bangkit kembali, dan Dia tetap hidup selamanya.

10:20 PM  
Blogger Unknown said...

bertobat aja, evangel..
kiamat itu ada dua artinya yaitu saat kamu mati dan atau saat Kristus datang kedua kali.
kalo sudah kiamat, sudah tidak ada lagi waktu untuk bertobat yang ada adalah hari penghakiman.
nanti kamu akan mengalami penghukuman selama-lamanya

10:29 PM  
Blogger Unknown said...

saya bukan jemaat ST maupun GRII tapi saya melihat buah-buah roh yg di hasilkan Pdt ST sungguh luar biasa.

7:46 AM  
Blogger murid_yang_haus_Firman said...

Kalo menurut Anda manusia tidak dipredestinasikan? bagaimana manusia bisa selamat? Betul, dengan percaya kepada Tuhan Yesus. Tapi penahkah Anda berpikir bagaimana kita bisa percaya kepada Tuhan Yesus?

Saya mengutipkan Roma 3:10-11.
seperti ada tertulis : "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak. Tidak ada seorang pun yang berakal budi, tidak ada seorang pun yang MENCARI TUHAN.

Perhatikan, semua manusia telah berdosa dan tidak memiliki kemungkin untuk mencari Tuhan. (ini adalah perkataan Alkitab, bukan perkataan saya. Jika Anda tidak setuju, maka Anda tidak setuju dengan Alkitab)....
Mencari Allah saja kita sudah tidak bisa, apalagi bisa percaya? Kita semua sudah berdosa... Manusia pertama (Adam) diciptakan dalam keadaan setelah Iblis jatuh ke dalam dosa. Adam telah jatuh dalam dosa. Kita semua juga telah jatuh dalam dosa....

dan di dalam Roma 6:23, upah dosa adalah maut...

Kita semua harusnya mengalami maut karena dosa... Tapi karena kasih karunia, kita di benaran dengan cuma-cuma oleh Kristus....

Manusia tidak diselamatkan bukan karena tidak dipilih, tetapi karena berdosa..
Manusia diselamatkan dipilih Allah untuk mendapat kasih karunia Allah.

Perhatikan Kejadian 1:21
"Ia akan melahirkan anak laki-l;aki dan engkau akan menamakan Dia yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka"...

Perhatikan, apakah di tulis bahwa "Dialah yang akan menyelamatkan semua orang"?
Tidak.... Yang tertulis di sana adalah "Dialah yang kana menyelamatkan Umat-Nya"... Umat di sini berarti orang-orang pilihan Allah..
Atas pilihan Allah sendiri....

Banyak orang bertanya, kalo semua berdasarkan kebebasan Allah, dimana kebebasan manusia? jawabannya adalah jika semua berdasarakan kebebasan manusia, dimana kebebasan Allah. Hal yang sangat simpel. Orang selalu menuntut kebebasan manusia melebihi kebebasan Allah. Ini adalah pemikiran bodoh yang egois.. Mana yang lebih berkuasa? Allah atau manusia? Allah yang menciptakan manusia, Allah jelas harus memiliki kebebasan..

Ada juga yang bertanya, mengapa Allah tidak menyelamatkan semua orang? mengapa Allah hanya menyelamatkan orang-orang tertentu?
jawabanya juga sederhana: Mengapa Allah HARUS menyelamatkan semua orang? Siapa yang bisa perintah Allah...


Saya secara pribadi mengundang saudara hadir dalam ibadah Minggu GRII pada pukul 7 pagi.

5:29 AM  
Blogger murid_yang_haus_Firman said...

untuk lebih mudah, saya memberi satu perumpamaan..

Umpamanya saya adalah orang yang sangat kaya. Di depan saya berjejer 10 pengemis yang berbaris di hadapan saya. Anggaplah nama ke sepuluh pengemis itu adalah A,B,C,D,E,F,D,H,I,J.

Kemudian saya datang kepada pengemis bernama B, lalu saya berikan dia uang 3 miliar rupiah. karena saya berikan dia uang 3 miliar rupiah, dia menjadi orang kaya...

Pengemis yang bernama B menjadi orang kaya karena saya beri dia 3 miliar rupiah. Ke sembilan pengemis yang lainnya tetap miskin. Apakah mereka miskin karena saya tidak beri 3 miliar? Bukan.. Mereka miskin karena mereka tidak punya orang. Pengemis B kaya kerena saya memberi dia 3 miliar..

Apakah pengemis yang lain bisa protes?
Tidak karena itu adalah uang saya dan saya bebas memberikan uang itu kepada orang yang saya ingin beri.

9 pengemis miskin karena mereka tidak punya uang.
Pengemis B kaya karena saya beri dia 3 miliar...

apakah saya salah? Saya bebas memberinya berdasarkan kedaulatan saya.

5:38 AM  
Blogger Abed's Blog said...

anda ini tau apa tentang reformed ?
"Janganlah berkata kepada saudaramu: Biarku ambil selumbar yang ada di matamu." tetapi balok besar di matamu
tidak kau keluarkan? bagaimana kau dapat berkata begitu pada saudaramu? mungkin saudaramu lebih benar darimu! jangan menganggap dirimu benar!dan jangan menganggap bahwa orang lain selalu lebih rendah darimu!"

6:31 AM  
Blogger jakatuak said...

Bpk. Stephen Tong orang baik dan jujur, namun demikian beliau bukan nabi jadi bisa juga melakukan kesalahan, jam terbang melayani bukan jaminan bahwa pengajarannya pasti 100% benar. Buat yang komen dengan kata-kata kasar berarti anda adalah orang DUNGU dan BEBAL. Kalau mau kasih komen jangan asal ngejeblak... dasar TOLOL. Buat yang punya blog jangan takut dengan kritikan dan tetap semangat menulis.

10:59 PM  
Blogger jakatuak said...

Bpk. Stephen Tong orang baik dan jujur, namun demikian beliau bukan nabi jadi bisa juga melakukan kesalahan, jam terbang melayani bukan jaminan bahwa pengajarannya pasti 100% benar. Buat yang komen dengan kata-kata kasar berarti anda adalah orang DUNGU dan BEBAL. Kalau mau kasih komen jangan asal ngejeblak... dasar TOLOL. Buat yang punya blog jangan takut dengan kritikan dan tetap semangat menulis.

11:26 PM  
Blogger J P Damanik said...

Ngeri benar jika sesama domba saling sikut dan saling menggigit. Bagaimana orang lain bisa menjadi domba-Nya???

5:20 PM  
Blogger J P Damanik said...

Ngeri benar jika sesama domba saling sikut dan saling menggigit. Bagaimana orang lain bisa menjadi domba-Nya???

5:20 PM  

Post a Comment

<< Home