REFORMED-INJILI?

Friday, May 05, 2006

DANIEL LUCAS LUKITO & TONG: DOGMA ABSEN EKSEGESE

Dunia Kristen sama2 tau: Reformed Calvinis tidak kuat eksegese Alkitab. Hanya jagoan menjiplak mengulangi Calvin. Tulisan Calvin yang pastoral devosional semuanya dijadikan dogma. Titik tolak dari tulisan Calvin yang ekstrim dan berlatar filsafat kafir dan juga Westminster Confession(s).

Lukito dan Tong bersaudara bertitik tolak dari anggapan tanpa bukti: bahwa tulisan Calvin dan Confessions adalah ringkasan ajaran Alkitab yang paling tepat. Ini pikiran mematikan eksegesis dan tafsir Alkitab. Anggapan ini mematikan studi Alkitab di STT SAAT Malang dan STT Tong. STT Tong kosong eksegese Alkitab. STT Tong kosong eksegese karena titik tolak dari Calvin dan ditutup dengan kesimpulan dari Calvin. Dari Calvin ke Calvin. Sampai anak2 mereka kebanyakan diberi nama Calvin.

Percuma mengikuti fundamentalis Calvinis yang sesat dan mematikan itu. Tetapi itulah cara Lukito di STT SAAT Malang menanamkan Calvin ke Calvin ke Calvin. Padahal Calvin tidak bangun jemaat karena tidak menginjil. Ajaran Lucas Lukito dan Tong kosong eksegese Alkitab inilah biang kemunduran gereja dan kematian Injil

0 Comments:

Post a Comment

<< Home