REFORMED-INJILI?

Wednesday, January 31, 2007

AROGANSI REFORMED INJILI TONG PERSIS CALVIN

Baru2 dari mimbar waktu ditanyai tentang musik kontemporer Stepen Tong marah2 sambil memaki2 mahasiswa penanya sbg "gemblung." Orang ini arogan luar biasa. Merasa paling benar krn ikut Calvin sambil salahin semua org menjadikan org ini angkuh arogan luar biasa. Persis Calvin. John Calvin ketika di Geneva ingin berkuasa dengan kekerasan membunuh Servetus yang berbeda dengan dia dalam hal baptisan.

Kesana kemari mengumpul jemaat gereja lain dan digiring ke gereja Reformed Injili adalah bukti arogansi reformed injili yang merasa monopoli kebenaran dengan membeo Calvin. Gereja2 Calvini yang anti misi penginjilan ini dimana2 sudah mati. Di luar negeri sana gereja Calvini USA sedang sekarat dan ditinggalkan karena ajaran fatalistik Calvinis itu. Di Erop juga contoh matinya gerea krn ajaran Calvini.

12 Comments:

Blogger Rudy said...

Tolong dong tambah lagi contoh-contoh arogansi Tong?

O, ya, kalau ingin mengenal lebih jauh, di mana ya saya bisa baca profil Anda?

Salam,
Rudy
http://imankristen.org

3:03 AM  
Blogger charlesopsunggu said...

to all of you

Bagi saya,ajaran yang dia ajarkan oleh oleh reformed injili sangat baik, karena memang mereka mengajarkan Firman Tuhan cukup teliti dan sangat mendalam sekali, sehingga bagi orang yang baru dengar atau yang mengerti setengah-setengah mengenai Firman Tuhan sulit sekali untuk menerimanya, karena menurut anggapan umum ajaran mereka sangat arogan,dan sangat sombong daan memeang jarang sekali oran(pendeta pada khususnya) mengajarkan Firman Tuhan dengan keras, karena takut tidak diterima jemaat.Tetapi kalau memang hati dan pikiran kita mau mengerti dengan sungguh sungguh tentang kebenaran yang hakiki dan yang sejati, justru ajaran mereka (reformed)atau Calvinisme cukup baik dan sangat sesuai dengan ajaran alkitab
Saya(Charles) adalah orang awan, bukan Pendeta atau penatua, saya hanya seorang organis gereja yang mau belajar Firman Tuhan, selama yang saya pelajari dan saya temukan, ajaran Calvinis(reformed) merupakan ajaran yang paling sistematis,mendalam dan sangat konsisten mengenai ajaran kekristenan, Semula saya juga seperti anda yang menganggap reformed,(stepen tong)merupakan ajaran yang arogan, sombong dan angkuh, tetapi setelah saya sadar, saya baru tahu ternyata Dia(Stepen Tong) mempunyai hati yang tergugah, hancur, sedih, dan Remuk, Mengenai Firman Tuhan yang telah diputar balikkan, ajaran yang menyeleweng dari kebenaran yang sesungguhnya.yang di tafsirkan menurut kemauan sendiri...
Mengenai ajaran Predestinasi (Calvin) ini merupkan ajaran yang sangat mendalam, sehingga, jikalau kita mau mengerti ajaran ini,haruslah demikian sikap hati kita,yaitu: "Hati kita benar-benar suci dan dengan hati yang saleh mendorong kita menerima setetes demi setetes kebenaran yang diajarkan oleh Roh Kudus bagi kita berdasarkan Firman Tuhan."
Marilah kita lihat rahasia Firman yang sulit ini, Jikalau Alkitab mengatakan orang yang percaya akan diselamatkan, saya sangat setuju sekali, dan itu benar, Tetapi dapatkah manusia percaya kepada Allah dari dorongan dirinya sendiri???apa yang mengakibatkan manusia percaya akan kebodohan penginjilan, salib, penebusan, penderitaan Kristus,Kematian dan KebangkitanNya???? disini letak simpulnya..
Kita akan masuk ke kedalaman sedikit..
Bukankah Alkitab juga mengajarkan Tidak ada Roh yang mengaku Yesus Tuhan kecuali Roh Kudus??
berarti hanya Roh Kuduslah kuncinya orang bisa percaya kepada Kristus, selanjutnya...
Nah..sekarang kepada siapakah Roh itu diberikan Allah??
Apakah kepada orang kaya, miskin, baik, jahat, tua, muda, cantik, buruk rupa,hitam, putih???
Bukankah kepada orang yang dikehendaki Allah menurut kemauan dan kerelaanNya??tidak terikat oleh syarat-syarat diatas. Karena Allah tidak(berhutang) apa-apa terhadap manusia sehingga Ia harus Menyelamatkan manusia, Jadi manusia diselamatkan Allah hanya karena Allah mau menyelamatkan, dan tidak semua manusia diselamatkan Allah, tetapi hanya sebagian orang yaitu domba-dombanya, yang disebut dengan "UMAT PILIHAN ALLAH"


Kiranya cukup dulu bagi kita sedikit hal ini
Betapa labar, luas dan dalamnya firman Tuhan sehingga tak terselami keputusan-keputusanNya, baiklah bagi kita cukuplah bagi kita untuk mengerti sebatas apa yang diberikan Allah bagi kita saat ini, supaya jangan oleh kegarangan kita, memberanikan diri untuk menyimpulkan sesuatu yang tidak dikehendaki Allah, sehingga kita akan terhukum oleh kesesatan kita...


Charles Ompusunggu

9:54 PM  
Blogger Ethose said...

aku setuju bngt dech ma pendapatmu charles....
awalnya jg aku begitu ikut spik pertama kali krn sorag teman ktrku yg ajak. saat itu aku merasa pdt.tong kog galak ya..?tapi aku penasaran dng dia krn jangan-jangan ini pdt sesat, itu pikirku shg ku belilah bukunya, "Yesus Kristus Juruselamat Dunia". mulai dari situ aku penasaran dan terus beli semua bukunya bahkan cd2x nya bahkan aku ikut lagi spiknya....Puji Tuhan aku merasa diberkati. jujur ngomong, baru ini aku mendpt firman Tuhan yg begitu dalam dan tegas.maunya seh aku ketemu sekali saja dng pak tong...utk berbincang2x dan mendoakan aku tp kenapa ada perasaan takut ya..?Ibliskah itu? Doain aku ya teman....krn dulu aku sorg guru sekolah minggu tp skrg aku hanya seorang simpatisan di sebuah gereja.

My mail : abeeeddd@yahoo.com

2:17 AM  
Blogger Abram said...

Perhatikan aja, cara matinya orang yg suka berkata tidak benar..

10:19 PM  
Blogger Abram said...

JOHN LENNON (Singer) - - - JOHN LENNON (Penyanyi kelompok the Beatles):

Some years before, during his interview with an American Magazine, he said: "Christianity will end, it will disappear. I do not have to argue about that. I am certain. Jesus was ok, but his subjects were too simple. Today we are more famous than Him." (1966).
Beberapa tahun yang lalu, saat wawancara dengan sebuah majalah Amerika, John Lennon berkata: “Kekristenan akan berakhir, dan akan menghilang. Saya yakin hal itu tidak dapat diragukan lagi. Yesus sih lumayan, tapi tujuan-tujuanNya terlalu sederhana. Hari ini kami (the Beatles) lebih terkenal dari Dia.” (1966)

Lennon, after saying that the Beatles were more famous than Jesus Christ, was shot six times.
John Lennon setelah mengatakan bahwa the Beatles lebih terkenal dari Yesus Kristus, dibunuh oleh penggemarnya dengan 6 kali tembakan.

TANCREDO NEVES (President of Brazil ) - - - TANCREDO NEVES (Presiden Brasil):

During the Presidential campaign, he said if he got 500,000 votes from his party, not even God would remove him from Presidency.
Selama masa kampanye kepresidenannya, dia berkata bahwa jika ia mendapatkan 500,000 suara pemilih dari partainya, maka Tuhan pun tidak akan bisa menyingkirkan dia dari posisi kepresidenannya.

Sure he got the votes, but he got sick a day before being made President, then he died ..
Tancredo Neves memang berhasil mendapatkan suaranya, namun dia jatuh sakit sehari sebelum pelantikannya sebagai presiden, dan kemudian meninggal.

CAZUZA (Bi-sexual Brazilian composer, singer and poet) - - - CAZUZA (komposer Brasil penganut bi-sexual, penyanyi and penulis puisi):

During a show in Canecio ( Rio de Janeiro ), while smoking his cigarette, he puffed out some smoke into the air and said: "God, that's for you."
Selama show-nya di Canecio ( Rio de Janeiro ), ketika ia sedang menghisap rokok, dia menghembuskan beberapa asap rokoknya ke udara dan berkata” “Tuhan, ini (asap rokok) untuk-Mu.”

He died at the age of 32 of AIDS in a horrible manner.
Dia meninggal dalam keadaan yg sangat mengerikan karena AIDS pada usia 32 tahun.

THE MAN WHO BUILT TITANIC - - - Orang yang membuat TITANIC

After the construction of Titanic, a reporter asked him how safe the Titanic would be.
Setelah pembangunan kapal Titanic, seorang reporter bertanya seberapa amankah kapal Titanic tersebut.
With an ironic tone he said: "Not even God can sink it."
Dengan nada mengejek dia menjawab: “Tuhan pun tidak akan bisa menenggelamkannya.”

The result: I think you all know what happened to the Titanic.
Hasilnya: Saya rasa anda semua tahu apa yang terjadi dengan Titanic.

MARILYN MONROE (Actress) - - - MARILYN MONROE (Aktris):

She was visited by Billy Graham during a presentation of a show. He said the Spirit of God had sent him to preach to her.
Dia dikunjungi oleh Billy Graham pada saat sebuah pertunjukan show. Billy Graham berkata bahwa Roh Tuhan telah mengutusnya untuk memberitakan Injil kepada Marilyn Monroe.

After hearing what the Preacher had to say, she said: "I don't need your Jesus."
Setelah mendengarkan apa yang ingin disampaikan oleh Billy Graham, dia berkata” “Saya tidak perlu Yesus-mu.”

A week later, she was found dead in her apartment.
Seminggu kemudian Marilyn Monroe ditemukan tewas di apartemennya.

BON SCOTT (Singer) - - - BON SCOTT (Penyanyi):

The ex-vocalist of the AC/DC. On one of his 1979 songs he sang: "Don't stop me, I'm going down all the way, down the highway to hell."
Mantan vokalis AC/DC. Dalam salah satu lagu yg dinyanyikannya tahun 1979 berbunyi: “Jangan hentikan saya, saya akan terus turun, turun ke jalan neraka.”

On the 19th of February 1980, Bon Scott was found dead, he had been choked by his own vomit.
Pada tgl 19 Februari 1980, Bon Scoot ditemukan tewas karena tersedak oleh muntahnya sendiri.

CAMPINAS (in 2005) - - - CAMPINAS (tahun 2005):

In Campinas , Brazil , a group of friends, drunk, went to pick up a friend.....
Di Campinas, Brasil, sekelompok sahabat yang mabuk pergi untuk menjemput seorang temannya…
The mother accompanied her to the car and was so worried about the drunkenness of her friends and she said to the daughter holding her hand, who was already seated in the car: "My daughter, go with God and may He protect you.."
Pada saat ibu anak tersebut mengantar anaknya ke mobil, dia sangat kuatir dengan kemabukan teman2nya; sambil memegang tangan anaknya yg duduk di mobil dia berkata: “Anakku, pergilah bersama dengan Tuhan, dan kiranya Dia melindungimu..”

She responded: "Only if He (God) travels in the trunk, cause inside here..... it's already full."
Anaknya menjawab: “Ya jika Tuhan mau duduk di bagasi, sebab di dalam sini sudah penuh.”

Hours later, news came by that they had been involved in a fatal accident, everyone had died, the car could not be recognized what type of car it had been, but surprisingly, the trunk was intact.
Beberapa jam kemudian, ada berita/informasi yang mengabarkan bahwa anak-anak muda tersebut mengalami sebuah kecelakaan yang fatal, dan semuanya tewas. Mobilnya bahkan tidak dapat dikenali lagi jenisnya.., namun anehnya bagasi mobil tersebut utuh.

The police said there was no way the trunk could have remained intact. To their surprise, inside the trunk was a crate of eggs, none were broken.
Polisi berkata bahwa tidak mungkin bagasi mobil tersebut bisa utuh. Yang lebih mengejutkan mereka, di dalam bagasi tersebut ada 1 peti telur, namun tidak ada satu pun yang pecah.

CHRISRTINE HEWITT (Jamaican Journalist and entertainer) - - - CHRISRTINE HEWITT (Jurnalis Jamaica & penghibur):
Said the Bible (Word of God) was the worst book ever written.
Berkata bahwa Alkitab (Firman Tuhan) adalah buku terburuk yang pernah ditulis.

In June 2006 she was found burnt beyond recognition in her motor vehicle.
Juni 2006, dia ditemukan tewas terbakar di motornya dan tak dapat dikenali lagi.
Many more important people have forgotten that there is no other name that was given so much authority as the name of Jesus. Many have died, but only Jesus died and rose again, and he is still alive.
Banyak orang-orang penting yang lupa bahwa tidak ada nama lain yang pada-Nya diberikan kuasa penuh selain nama Yesus. Banyak yang telah mati, namun hanya Yesus yang mati dan bangkit kembali, dan Dia tetap hidup selamanya.

10:19 PM  
Blogger Abram said...

kalo kamu udah mati evangel,
tidak bisa lagi bertobat dan Tuhan tidak akan mengampuni kamu..
jadi sebelum mati, bertobat aja..
kalo tidak, kamu akan mengalami penghukuman yang kekal selama-lamanya..

10:26 PM  
Blogger herman h said...

duh...kasihan sekali ama yang ngak ngerti tapi masih ngotot critic.karena selama ini ngak bakal dapat KEBENARAN.pak tong bukan AROGAN,tapi berteriak atas dasar firman TUHAN supaya ANDA dan SAYA bisa berTOBAT dan kembali ke hadapan TUHAN.

1:43 PM  
Blogger thomas said...

Reformed injili dan Calvin termasuk Pak Tong adalah Anugerah Tuhan,dan setiap upaya penghalangan dan pembunuhan karakter terhadap Anugerah Tuhan adalah perkerjaan Iblis. Pdt Stephen Tong adalah Hamba Tuhan yang menjadi berkat bagi semua orang termasuk saya, Dia sangat bertanggung jawab terhadap firman yang diberitakan dan tindakannya, Saya berdoa kiranya Pak Tong selalu Tuhan jaga dan diberi kekuatan untuk dipakai lebih lagi untuk kemuliaaNYA.

1:49 AM  
Blogger zEe said...

Sdr pemilik blog, anda harus bisa membedakan pribadi dan psikolog seseorang serta pengajaran yang diberikannya. Kalo sampai ada banyak orang masuk dalam gereja pimpinannya stephen tong, coba deh kamu secara objektif bertanya apa yang mendorong mereka melakukan itu? Kearogansian yang anda nilai dari stephen tong dan teolog2 reformed lainnya tidak ada sangkutpautnya dengan kebenaran yang mereka sampaikan. All truth is God's truth..

2:09 AM  
Blogger Pandu Jakasurya said...

Pemilik blog ini berkata:
"John Calvin ketika di Geneva ingin berkuasa dengan kekerasan membunuh Servetus yang berbeda dengan dia dalam hal baptisan."

Kalimat ini menyesatkan, dan/atau mencerminkan ketidakmengertian penulisnya tentang sejarah.
Pertama, yang berkuasa di Jenewa bukan Calvin, tetapi Dewan Kota Jenewa. Calvin ditunjuk oleh Dewan Kota, sejak 1542, untuk memimpin reformasi di Jenewa. Tidak jarang Calvin dan pendeta2 lainnya berselisih pendapat dengan Dewan Kota - dan tidak selalu Dewan Kota menerima usulan atau pendapat mereka. Misalnya, ttg perayaan Perjamuan Kudus setiap minggu.

Kedua, Calvin tidak membunuh Michael Servetus. Kita perlu tahu tata-politik waktu itu. Kala itu, baik negeri-negeri Katolik maupun Reformasi menganut perundangan yang berasal dari zaman Kaisar Romawi Justinianus (Abad VI M), corpus iuris civilis. Perundangan tsb mengasumsikan Christendom atau corpus christianum, yakni kesatuan gereja dan negara di seluruh wilayah Kekaisaran Romawi. Di Zaman Reformasi, meski Kekaisaran Romawi sudah almarhum, dan Kekaisaran Romawi Suci (gantinya) sedang mengalami disintegrasi, negeri-negeri Katolik dan Protestan masih menggunakan perundangan tsb dan berfaham corpus christianum. Dalam konteks itu, penganut ajaran sesat atau bidat adalah urusan negara dan gereja. Gereja menentukan sesat-tidaknya, negara menjalankan hukuman. Demikian kasus Servet di Jenewa.

Ketiga, Servet dinyatakan sesat baik oleh negeri-negeri Katolik maupun Reformasi. Yang menjadi persoalan adalah ajaran Servet yang menolak keilahian Yesus Kristus dan ketritunggalan Allah. Sejalan dengan cara-pandang orang pada zaman itu, ia diincar baik oleh penguasa negeri2 Katolik maupun Reformasi.

Keempat, Servet pernah berkorespondensi dg Calvin dan mengutarakan niatnya untuk datang ke Jenewa. Calvin menasihati Servet untuk tidak ke Jenewa, sebab, Servet akan ditangkap dan bisa kehilangan nyawanya. Pemerintah atau Dewan Kota Jenewa siap menjatuhi hukuman mati kepada Servet. Dalam hal ini, perlu jujur diakui, Calvin juga mempunyai cara-pandang yang sama dengan Dewan Kota.

Kelima, ketika Servet tertangkap di Jenewa dan diadili, ia dinyatakan sesat oleh para pendeta Jenewa (termasuk Calvin). Karena itu ia dijatuhi hukuman mati. Sesuai dengan hukum yang berlaku, hukuman tersebut berupa hukum-bakar. Calvin berusaha mencegah hukum-bakar, yang dipandangnya sangat kejam. Sesuai dengan cara-pandang waktu itu, Calvin setuju dengan hukuman mati, tetapi dengan cara yang tidak memperpanjang penderitaan terhukum. Ia mengusulkan hukuman penggal. Tapi Dewan Kota tetap pada hukum-bakar, sesuai dengan hukum yang berlaku.

Saya sendiri adalah seorang Marxis dan sangat kritikal terhadap Calvinisme. Tapi yang pemilik blog ini kemukakan adalah dusta atau kebodohan yang sangat memalukan. Cobalah jujur bila ingin menggugat keyakinan orang lain, atau cobalah belajar lebih saksama supaya Anda jangan mempermalukan diri sendiri.

Salam pembelajaran.

3:36 AM  
Blogger deddy dodol said...

Aku setuju dengan Bapak Stephen Tong, karena selama ini Firman Tuhan yang diajarkan hanyalah memberitakan yang baik2 saja, padahal masih banyak "wilayah" yang tidak baik yang harus diberitakan kepada Jemaat Tuhan, dan memang untuk itulah tugas gembala untuk selalu mengingatkan para jemaatnya mana yang tidak baik yang tidak boleh dilakukan, dan ingat kotbah pendeta yang membuai itu malah bisa menyesatkan umat2nya, saya setuju dengan Bapak Stephan Tong, maju terus Pak saya mendoakan Bapak dan Reformis Injili untuk terus memberitakan injil dimana2, jangan takut fitnah dan hinaan dari orang lain, karena di Alkitab sendiri dikatakan bahwa Firman yang disampaikan dengan benar akan mendapatkan tantangan baik oleh orang Kristiani yang kurang percaya maupun oleh orang2 lain diluar umat Tuhan. God Bless U Pak :)

Erwin Niwattana Sitompul

3:55 AM  
Blogger Tirta Wong said...

@zEe mengenai tulisan anda "Sdr pemilik blog, anda harus bisa membedakan pribadi dan psikolog seseorang serta pengajaran yang diberikannya." dan "Kearogansian yang anda nilai dari stephen tong dan teolog2 reformed lainnya tidak ada sangkutpautnya dengan kebenaran yang mereka sampaikan."
Maksud zEe kalo pendeta yg berzinah, punya selingkuhan, tidak apa2 berkhotbah dimimbar asalkan sang pendeta memyampaikan kebenaran firman Tuhan ??

11:26 PM  

Post a Comment

<< Home