REFORMED-INJILI?

Monday, April 07, 2008

STEPHEN TONG BERAPI-API

Hampir semua anggota jemaat reformed injili adalah orang2 yang dicomot dari GKI, GPIB, gereja2 lainnya dan khususnya gereja2 Cina di sekitarnya. Caranya dengan mengadakan seminar2 nasional berkeliling di kota2 besar dengan mengundang para anggota gereja2 lain dan 'tanpa disengaja' terserap ke gereja Tong tsb. Bukan dari pekabaran injil.

Dengan kutbah yang berapi2 dan tegas2 (tergantung kepribadian masing2) secara naif orang2 nasrani yang buta ajaran firman Allah mengira teriakan2 berapi2 dan kecaman2 terhadap karismatik, pemerintah, dan lainnya adalah tanda ajaran Stepen Tong itu benar diajarkan Alkitab. Ini keliru besar. Tong jarang kutbah dari firman Allah. Yang dia lakukan semata2 menempelkan ayat2 tertentu pada falsafah calvinisme (khusus ajaran tentang kedaulatan Allah). Bagian ini mirip sekali dengan ajaran fatalistik dari Islam.

Demikianpula dengan Daniel Lucas Lukito dari SAAT, di Malang. Ajarannya sama persis tetapi dengan kepribadian yang ramah. Tetapi ajaran fatalistik yang disampaikan dengan senyum ataupun dengan marah2, tetap sama saja--ajaran fatalistik calvinis bukan ajaran firman Allah.

7 Comments:

Blogger herman h said...

sekali lagi,coba anda buang kebencian anda dan merendahkan diri di hadapan tuhan,minta pengampunan dan keterangan.there must be a way out for you.GBU

1:32 PM  
Blogger murid_yang_haus_Firman said...

Tuhan Yesus ketika berkhotbah juga berapi-api (dengan keras).Tuhan Yesus juga mengecam orang-orang Farisi. Tetapi Tuhan Yesus di ikuti banyak orang, apakah itu salah?

Saya mengira bahwa jika Karismatik sudah "dahsyat" sejak dulu, Karismatik juga akan di kritik oleh Tuhan karena iman yang rendah.

hanya berharap untuk di sembuhkan dan pengelaman yang tidak diuji di Alkitab.

Tuhan Yesus tidak mengharpakan orang datang kepadaNya hanya karna mujizat. Pernahkah Anda baca di Alkitab bahwa ketika orang-orang datang kepada Tuhan Yesus untuk minta di sembuhkan, Tuhan Yesus malah pergi. (lukas 5:12-16)

5:47 AM  
Blogger Indra said...

weleh-weleh, ayo2 jangan menuduh-nuduh kharismatik jelek-jelek. penghakiman adalah hak Tuhan. reform tidak sempurna, injili tidak sempurna, methodist tidak sempurna, kharismatik tidak sempurna. jangan panas.. yang terpenting, rendahkan hati, belajar firman. ayo-ayo, semua.. hidup dalam damai dan belajar firman Allah yang hidup.

9:56 PM  
Blogger Fredrik said...

betul betul... jangan gara2 org mengkritik Pak Tong kita jadi berdosa... untuk sang penulis, sekali lagi saya beritahu... bila ingin mengkritik, be a man dan ngomong di depan... jangan di belakang...

5:35 AM  
Blogger Alwin Alvons Pakpahan said...

setelah sy perhatikan sana sini penulis blog ini ga pernah tulis entah koma atau satu titik pun yach terhadap komentar ???? Dia hanya asyik melihat titik dan koma tulisannya sendiri saja :) Peace buat penulis blog ini GBU so much much n much again

2:51 AM  
Blogger common sense said...

ikan pindah kolam dg kemamuan sendiri, apa salah??
Tapi tak ada gejala itu - lebih tepatnya sedikit sekali anggota jemaah GRII bertambah karena ikan loncat ke kolam GRII. Sedikit, kalau toh ada.
Sebab kami amat menganjurkan setiap kristen SETIA pd gerejanya masing2 dan bertumbuh di gereja tsb. Doktrin2 yg sesuai alkitab yg didapatkan di pak Tong dijadikan bahan pertimbangan / refensi utgk perbaikan doktrin gereja2 asli mereka. Pak Tong tak pernah bujuk2 anggota gereja lain utk merapat ke GRII. Juga tak mau jelek2an gereja2 lain. Kalau mendoakan selalu.
Percayalah, walau cina dan suka khutbah dlm mandarin, nasionalisme pak Tong tak usah diragukan.

8:16 PM  
Blogger common sense said...

fatalistik-kah doktrin calvin?
YES, kalau yg dipakai extreem calvinism yg adalah produk pemlintiran2 thd doktrin asli / standard calvinism.
TIDAK, kalau yg dipakai calvinism asli.
Allah hargai kehendak bebas manusia + dg sifat Maha KasihNya, ia mau SEMUA manusia selamat dg cara yg telah ditetapkan, yakni via Kristus - mustahil Ia tetapak scr sepihak dan se-mena2, tanpa beri kesempatan pd manusia - MUSTAHIL / TAK masuk akal Allah yg sama tetapkan sekelompok manusia masuk neraka.

8:22 PM  

Post a Comment

<< Home