REFORMED-INJILI?

Monday, July 30, 2012

KEJAHATAN REFORMED INJILI MEMPERALAT ALKITAB DEMI MEMPERTUHANKAN TULIP

Para calvinis reformed injili yang selalu saja membacakan TULIP ke dalam ayat manapun adalah sebuah kejahatan terhadap firman Allah. Kejahatan penafsiran firman.

Firman Allah tidak diijinkan menyampaikan apa yang tersurat! Firman Allah dipenjarakan oleh TULIP. Seperti komunis! Harus bicarakan TULIP entah ayat manapun! Ini kejahatan hermeneutika!

Misalnya Efesus 1:4-5. Langsung para kroni dan kroco2 Stephen Tong TANPA PANJANG PIKIR SUDAH YAKIN ADANYA TULIP PREDESTINASI KE SURGA ATO KE NERAKA DALAM NATS INI MESKIPUN ITU TIDAK ADA SAMA SEKALI DALAM NATS INI!

4Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. 5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya, (Eph 1:4-5)

Para pemerkosa firman ini LANGSUNG MENGASUMSI BAHWA "kudus dan tak bercacat" dan "anak2Nya" SAMA MAKNA DENGAN PREDESTINASI AKTIF ORANG UNTUK MASUK SURGA DAN/ATAU MASUK NERAKA!

Dimana TULIP itu dalam ayat ini? NOL! Di mana predestinasi sebagian masuk surga dan sebagian masuk neraka dalam ayat ini? NOL! Mana ada predestinasi masuk neraka di sini? NOL!

Kenapa para calvinis melihat yang tidak ada dalam nats ini? Karena TULIP!

Allah “memilih” dari exelexato, aorist tense, middle voice verb; di sini intensive middle: “The intensive middle stresses the agent producing the action rather than his participating in the action” Ray Summers, Essentials of New Testament Greek, § 31.
 
Tekanan bukan pada Allah partisipasi dalam urusan menjebloskan orang ke neraka dan ke surga.

Ini nats bukan dekrit TULIP dimana Dia regenerasi orang dan diberikan iman percaya. Sama sekali tidak demikian dalam intensive middle voice ini!

Untuk menjadi kudus dan tak bercacat juga bukan berarti pemilihan meregenerasi yang totally depraved totally unable untuk di-irresistible grace dan hasilnya karena TULIP maka PEMILIHAN MENJAMIM PERSEVERANCE = HIDUP KUDUS SAMPE MATI.

Ini contoh jelas para calvinis SELALU MEMBACAKAN TULIP KE DALAM NATS MANAPUN.

Menjadi suci dan tidak bercacat TIDAK SAMA MAKNANYA dengan dekrit predestinasi para Calvinist.

Para kroni dan kroco Stephen Tong di STTRI dan SAAT Malang bukannya diajarin membaca firman Tuhan apa adanya SESUAI YANG TERSURAT; tetapi mereka diajar bagaimana MENGAKALI firman AGAR SELALU MENGATAKAN TULIP.

Ini kejahatan penafsiran Alkitab a la reformed injili!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home