REFORMED-INJILI?

Monday, July 30, 2012

REFORMED INJILI SUDAH TAHU APA ISI ALKITAB DAN BISA MENGAJARKAN APAPUN TANPA ATAU SEBELUM MEMBACA ALKITAB

Para pembeo calvinis sudah tahu apa maksud Alkitab tanpa pelajari itu Alkitab. Bahkan tanpa membaca Alkitab sama sekali mereka SUDAH tahu apakah yang dimaksud Alkitab!

Benar2 ajaib agama ini.

Misalnya saja: 1 Timotius 2:4   " yang menghendaki (thelei) supaya semua orang (pantas) diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran."

“Yang menghendadi” (thelei, Who wills): Ini present tense, dengan makna universal agar seluruh umat manusia menjadi selamat.

supaya semua orang (pantas) diselamatkan”: Semua orang adalah all conceivable men to be saved. Itu force dari pantas (semua) tanpa definite article.  Kalo pake article (the) baru orang2 particular. Kalo pantas tanpa article itu semua orang in general. “Semua/siapapun.” Itu baru reflects dengan tepat force daripada “semua.”

Aneh bin ajaib dari segi semantik untuk membacakan semua orang pilihan di sini! Itu adalah hermeneutika pemaksaan TULIP.

Allah menghendaki(thelei) adalah sebuat keinginan kuat. Keinginan kuat terkait semua orang sepanjang waktu (present tense).

Berikut ini pas (pantas) semua orang dalam arti universal:

• 1 Tim 2:4 yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

•  Rom 5:12 . . . Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

• 2 Kor 5:14 . . . Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati

•  2 Pet 3:9 . . . Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

“Semua orang” tidak ada urusan dalam konteks ayat2 ini dengan urusan orang pilihan.
Anda jangan mau ditipu cara2 jahat mengakali makna sebenarnya untuk memasukkan TULIP ke setiap ayat Alkitab!

Lo buang waktu denger reformed injili punya pengajaran! Banyak asap dan bunyi yang berasal dari Tong kosong. Kalau bukan dari Alkitab Tong bunyi keras karena Tong kosong Alkitab!

Memang ada isi TULIP di kepalanya!

Banyak gembar gembor yang tidak penting.

Pokoknya isinya dari Alkitab ato dari penguasa di udara?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home