REFORMED-INJILI?

Thursday, April 17, 2008

Daniel Lucas Lukito & Stephen Tong dan Reformed Injili

Stefen tong cuma ajar 1 doktrin yaitu kedaulatan Allah. Tidak belajar Alkitab juga orang tau Allah sovereign/daulat penuh. Singkat kata ajaran reformed injili cuma sederhana: segala hal untuk dan dikaikan kedaulatan Allah. Persis Islam. Penciptaan, kejatuhan dalam dosa, keselamatan dan kekal semua sudah dipredestinasi oleh karena kedaulatan dan semua sudah dipastikan. Sama dengan Islam. Cuma bedanya pakai nama Yesus, Roh Kudus, dan Allah Bapa. Orang Islam juga bisa terima semua dogma reformed injili.

Ajaran Daniel Lucas Lukito di seminari Asia Tenggara di Malang juga sama saja. Ngalor ngidul muter2 tetapi isinya sama dengan ajaran fatalis Stefen Tong di atas. Ciri2 calvinis ini bukan ngajak dan ngajar orang mendalami firman Allah. Tetapi mendalami dogma reformed injili yang biasanya tanpa baca firman juga bisa dipegang secara fanatik. Kebanyakan kutbah2 Lukito dan Tong ini tidak perlu baca firman Allah. Karena memang reformed injili itu falsafah bukan ajaran firman Allah.

2 Comments:

Blogger herman h said...

saya ada merasa kedendaman,kebencian anda yang mendalam sekali terhadap GRII!?saya bukan dari GRII,tapi METHODIST.(sounds like he killed your ........???).sayang sekali kalo anda tidak bertobat(benci kan dosa?),anda seumur hidup ngak akan mengenal sesosok hamba tuhan yang rajin/setia/pintar apalagi mendengar khotbah nya yang berisi.

1:25 PM  
Blogger Pence said...

Penulis artikel ini adalag orang kristen yang berproblema besar. Tidak ada buah Roh Kudus. Haha...
Lihat, walaupun anda ngomentar apa pun, mereka tidak pernah acuh. Kalo anda tidak bertobat, kamu berurusan ama Tuhan nanti karena sudah menghina hambaNya yang sangat diurapi Tuhan.

10:34 PM  

Post a Comment

<< Home