REFORMED-INJILI?

Friday, July 13, 2012

KOTBAH STEPHEN TONG SAMA DENGAN KOTBAH PARA IMAM KATOLIK

Lo sudah denger kotbah Stephen Tong dari Yakobus fatsal 2 tentang Iman tanpa perbuatan mati? Kalo blon dengar di youtube--ada di sana. Itu fakta bahwa INTI kotbah Tong dan para penginjil Katolik ESENSINYA SAMA.

Tereak2, cerita2 dan omong besar BUKAN INTI--inti dan ESENSINYA adalah bagaimana si Tong ARTIKAN Yakobus 2:14-26. INTInya yang sama dengan DOKTRIN Katolik. Tereak2 sih masalah sepele. Orang gila juga tereak2.

Apa INTI atau ESENSI yang SAMA tersebut? Ini dia: WE ARE JUSTIFIED BY FAITH ALONE. BUT FAITH THAT JUSTIFIES IS NOT ALONE (JOINED BY, ACCOMPANIED BY, ATTENDED BY, EXPRESSED BY GOOD WORKS).

Itulah KESAMAAN inti kotbah keselamatan Stephen Tong dan para imam Katolik dari dulu sampai sekarang. Memang kalian tidak doa lewat Maria. Jelas itu. Kalian tidak pakai patung2 di gereja. Kita tahu itu. Kalian tidak ada 7 sakramen, Kita juga tahu itu. Tetapi dalam hal ESENSI jalan keselamatan ISI kotbah si Tong dan INTI pengajaran imam2 Katolik adalah SAMA.

Kalo lo tidak percaya denger itu kotbah2 si Tong dari Yakobus fatsal 2. Intinya Pohon (keselamatan) harus ada buah keselamatan. Tidak ada buah/perbuatan keselamatan artinya tidak ada pohon (keselamatan). Bahasa teknisnya: WE ARE JUSTIFIED BY FAITH ALONE. BUT FAITH THAT JUSTIFIES IS NOT ALONE.

ITU jugalah yang diajarkan Paus, imam2 dan penginjil2 Katolik dari sejak dulu sampai sekarang!

Dari dulu sampai sekarang para imam Katolik sudah mengajarkan ajaran reformed tersebut. Malah bahasanya lebih KERAS.

1. Konsili Trente: Dekrit Katolik waktu reformasi berkata bahwa tanpa hidup kudus hanya ada kepastian kebinasaan bukan kepastian keselamatan. Apa yang Tuhan sudah tanamkan harus ditumbuhkan manusia. Tanpa ditumbuhkan oleh good works binasalah dia.

2. Katolik moderen: Robert Sungenis menulis buku bahwa keselamatan atau pembenaran bukan oleh iman saja; judul bukunya, Not by Faith Alone. SAMA PERSIS INTInya dengan ISI kotbah Stephen Tong dari Yakobus 2.

Yang cermat mendengar kotbah Tong, gampang mendeteksi error Katolik ini. Katoliklah yang mengajar bahwa pembenaran/justification bukan semata ASSENT atau TRUST pada Yesus; tetapi assent, trust Jesus PLUS OBEDIENCE, plus fruits of good works.

Kesamaan dengan Katolik letaknya di sini: Ketaatan/kekudusan/perbuatan baik secara licik sudah disatukan dengan definisi iman oleh si Tong. Jadi dia bilang: IMAN YANG MENYELAMATKAN ITU IMAN YANG MENGUDUSKAN--maksud dia FAITH IS NOT ALONE.

Buah sudah satu dengan pohon. Tidak ada buah artinya tidak ada pohon.

Coba lo denger kotbah katoliknya Stephen Tong dan baca lagi tulisan gowa ini! Jangan ikut membabi buta aja lo!

Dari dulu Katolik bilang NOT BY FAITH ALONE.
Sekarang Tong berkata SAMA: FAITH THAT SAVES IS NOT ALONE.

Dari dulu Katolik bilang: FAITH + WORKS = JUSTIFICATION!
Sekarang Tong berkata: FAITH THAT WORKS = JUSTIFICATION!

INTInya SAMA. Tereak2 cuma beda asapnya saja!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home