REFORMED-INJILI?

Wednesday, July 11, 2012

REFORMED INJILI INJAK2 YOHANES 3:16

Ayat yang gamblang jelas terang benderang dipermak Stephen Tong dan kroni2nya sampai babak belur.

Misalnya Yohanes 3:16, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yoh 3:16)

Tafsir gadungan merampok kebenaran dan merombak ayat ini menjadi sbb.: "Karena begitu besar kasih Allah akan (orang2 pilihan/dunia ini), sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang (pilihan) yang (diberikan iman melalui regenerasi menjadi mampu) percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yoh 3:16).

Cara tafsir gadungan itu hanya bisa nipu orang2 bego.

Para pakar Perjanjian Baru menunjukkan bahwa tafsir gadungan di atas tidak sah. Tidak sah karena melanggar hukum Allah yang DITANAM dalam tata-bahasa dalam pewahyuan Alkitab--khusus Yoh 3:16.

1. Istilah "dunia ini" (TON KOSMON) bersifat singularly united/unity atawa konstruksi MONADIK. Artinya TIDAK BISA disunat menjadi dunia yang dipilih dan dunia yang tidak dipilih. Dunia ini menunjuk pada kesatuan keseluruhan umat manusia. Tafsir gadungan deformed injili tidak legit.

2. Struktur dari istilah2 "tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" dalam bentuk aslinya disebut bentuk bersyarat alias conditional bukan kepastian faktual--tetapi possibility kalau percaya (yang berbentuk aktif voice terjadi) barulah "tidak binasa" melainkan "beroleh hidup kekal."

"Jangan binasa" dalah Terjemahan lama merefleksikan sifat conditional dari keselamatan yang digantungkan atas SYARAT TUNGGAL active-voice = subyek yang menjalankan aktivitas kata kerja "percaya." Syarat tunggal dalam bentuk active voice ini MENOLAK mentah2 pemerkosaan nats ini dengan memaksakan lahir baru dan pemberian iman sebelum bisa percaya.

Tragis alias sesat nian cara si Tong dan antek2nya membaca firman Allah

Mereka menginjak2 firman Allah sambil merasa suci! Kesucian palsu. Kesucian menyesatkan. Dia orang nyangka seenaknya baca firman dengan memaksakan pemilihan dan kedaulatan Allah ke ayat2 Alkitab memuliakan Allah. Sesat nian cara2 bego tersebut.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home