REFORMED-INJILI?

Sunday, July 15, 2012

STEPHEN TONG REFORMED DAN GILBERT LUMONDONG BETHEL SAMA AJARAN

Dalam aliran reformed Tong ada ajaran tentang ketidak-pastian keselamatan atau keselamatan palsu. Mereka rame2 salah aplikasi Ibrani 6:4-6 untuk benarin ajaran edan tersebut.

Ajaran reformed Tong sebut keselamatan palsu itu "temporary faith." Maksudnya: orang yang tidak dipilih dan tidak di-regenerasi dan tidak diberi iman keselamatan, tetapi orang ini percaya Yesus; ngaku penuh Roh, lalu tumbuh dalam iman--tetapi tidak persevere sampe mati lalu murtad. Aliran reformed Tong sebut ini "temporary faith."

Reformed Tong mengajar bahwa seseorang bisa percaya Yesus dan hidup kudus, tetapi kemudian murtad berarti dia tidak dipilih atau reprobate--maksudnya dia dipredestinasi masuk neraka.

Karena dipredestinasi masuk neraka dia boleh percaya dan hidup kudus lalu murtad sebagai bukti predestinasi masuk neraka.

Persis ajaran Gilbert: tidak hidup kudus sampai mati yaa dicabut keselamatannya dan dijebloskan ke neraka.

Kesamaan ajaran reformed Tong dan Bethel Gilbert:
1. Seorang percaya Yesus
2. Dalam kurun waktu tertentu hidup kudus
3. Pas mau mati orang itu murtad
4. Dijebloskan neraka.

Si reformed Tong bilang dijebloskan neraka karena dipredestinasi ke neraka dan karena itu tidak bisa kudus sampai mati. Kalo kata Gilbert, karena tidak hidup kudus sampe mati yaa dijebloskan neraka.

Di mana letak bedanya ajaran reformed Tong dan ajaran bethel Gilbert dalam hal ini? INTInya sama saja!

Lo olang mao pelcaya Tong kosong ato firman yang sederhana jelas dan profound ini? “Most assuredly I say to you, he who believes in Me HAS eternal life” (John 6:47).

Li milih penjelasan putar balik, plantar plintir si reformed Tong ato terima firman ini apa adanya?!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home