REFORMED-INJILI?

Friday, May 02, 2008

HATI2 AKIBAT AJARAN STEPHEN TONG

Dari hasil survei pengikut2 sekte reformed ditemukan bahwa mereka fanatik pada ajaran manusia TENTANG firman Tuhan dan bukan tumbuh dalam ajaran firman Tuhan. Dari survei yang diadakan di USA dan Eropa ditemukan juga bahwa ajaran reformed dimulai dari falsafah Katolik Agustinus yang diteruskan Calvin dulu kala dan di tanah air dipropagandakan Stephen Tong, Daniel Lucas Lukito dkk. Aliran reformed injili TIDAK dibangun di atas dasar firman Tuhan, tetapi dibangun di atas dasar falsafah katolik agustinus yang diangkat bulat2 oleh John Calvin yang dulunya memang imam katolik. Itulah sebabnya reformed injili mengikuti sebagian praktik katolik seperti permandian bayi dll. Intinya hati2 terhadap ajaran Stephen Tong, Daniel Lucas Lukito dll yang membuat fanatik pada teori2 seperti TULIP, dll tetapi menjauhkan dari firman Tuhan. Sekali lagi hati2lah terhadap ajaran Tong dkk.

21 Comments:

Blogger doraemon said...

kalo stephen tong sesat . . . terus yang nggak sesat apa ? ? ? dan gimana ? ? ?

12:04 AM  
Blogger herman h said...

saya rasa yg tulis critic ini harus banyak belajar firman tuhan yang lebih serius/dalam.saya bukan dari GRII tapi suka dengar sermon pak tong dari tape.setiap pengupasan ayat2 alkitab dari mulut pak tong yg saya dengar bener2 membawa saya lebih dekat/memahami dengan tuhan.saya rasa anda juga coba untuk merendahkan diri untuk mendengar baik2.

1:06 PM  
Blogger ~adimulia said...

semoga penulis blog ini bisa terbuka hatinya, pegang KEBENARAN firman Tuhan yang sesungguhnya :)

12:38 PM  
Blogger Khouw said...

Boz, coba anda dtg ke Reformed dulu. Ingat hati sumber segala yg tdk dpt dilihat oleh org lain, jujur ini keluar dr yg anda pelajari atau yg anda benci?

5:32 AM  
Blogger matematika said...

yang gw tahu stephen tong udah dipakai Tuhan melakukan KKR selama puluhan tahun, dan buah2nya udah banyak yang saya temui. sedangkan kamu penulis blog ini, berapa banyak orang yg sudah kamu injili?

Stephen Tong udah dapat Doktor dari banyak negara. sedangkan kamu penulis mungkin aja SD tidak tamat hahahaha
gw bukan pengemar Stephen Tong, cuma heran ada orang yg dipakai Iblis untuk membuat Blog ini untuk menghambar Kerja Tuhan melalui Stephen Tong.

6:52 AM  
Blogger fredrik said...

kt jg jangan menjelek2kan penulis... ga baik bung... heheh.... org kyk gini kt ga bisa apa2in.. hatinya da keras... kt cuma bisa berdoa aj biar d bertobat... adalah hak Tuhan bt menghakimi dia...

5:42 AM  
Blogger relationshipfc said...

I respect someone more who obtains their knowledge through study and not by getting honorary degree.
Stephen Tong and all of us need to reflect ourselves through Matthew 23:4-7 (in context 23:1-12)

4-7"Instead of giving you God's Law as food and drink by which you can banquet on God, they package it in bundles of rules, loading you down like pack animals. They seem to take pleasure in watching you stagger under these loads, and wouldn't think of lifting a finger to help. Their lives are perpetual fashion shows, embroidered prayer shawls one day and flowery prayers the next. They love to sit at the head table at church dinners, basking in the most prominent positions, preening in the radiance of public flattery, RECEIVING HONORARY DEGREES, and getting called 'DOCTOR' and 'REVEREND.'

7:23 PM  
Blogger book-investment said...

Teman2 ;
Dari buah akan diketahui bibitnya;
Baca buku dan dengarkanlah khotbah Pdt.stephen Tong agar tidak salah menilai ( dgn emosi saja ).
Beliau seumur hidupnya ( hampir 50 thn lebih )tiada lelah dlm pelayanan dgn motivasi membawa Jiwa baru kpd Tuhan dan perkembangan Gereja ; apakah Tuhan akan menyertai Beliau jika sesat?
Firman Tuhan menjadi basic Beliau bukan hanya sebatas pengetahuan namun di Imani betul menjadi Firman Hidup.
Datanglah dan dengarkanlah ; hapuskan segala kesalahfahaman dan curiga.
Soli Deo Gloria

1:19 AM  
Blogger pianoaholic said...

kalau ajarannya sesat, apakah ajaran anda sepenuhnya benar? truz yg benar seperti apa??
jangan biarkan kuasa setan menguasai engkau!

1:50 AM  
Blogger somebody said...

baru liat sedikit saja sudah menilai seperti itu... pasti anda belum pernah sungguh" ikut kelas Pak Tong ya? saya dengar kotbahnya dan tidak pernah menjadi sesat. malah semakin ingin mengenal Allah. coba pelajari dulu seperti apa pengajaran reformed injili. Pengalaman dan pengetahuan Pak Tong sudah lebih dr 50 thn dan sungguh" bertanggung jawab pada Allah.. kamu sudah belajar berapa lama dan seperti apa? baru tahu sedikit saja sudah sombong...dan yg seperti ini bukan pekerjaan Tuhan

3:32 AM  
Blogger somebody said...

baru liat sedikit saja sudah menilai seperti itu... pasti anda belum pernah sungguh" ikut kelas Pak Tong ya? saya dengar kotbahnya dan tidak pernah menjadi sesat. malah semakin ingin mengenal Allah. coba pelajari dulu seperti apa pengajaran reformed injili. pelajari jgn secuplik2 harus seluruhnya...
Pengalaman dan pengetahuan Pak Tong sudah lebih dr 50 thn dan sungguh" bertanggung jawab pada Allah.. kamu sudah belajar berapa lama dan seperti apa? baru tahu sedikit saja sudah sombong...dan yg seperti ini bukan pekerjaan Tuhan
kalo km memang benar. coba ksh tau saya yg benar dn tidak sesat gmn?

3:36 AM  
Blogger jakatuak said...

Bpk. Stephen Tong orang baik dan jujur, namun demikian beliau bukan nabi jadi bisa juga melakukan kesalahan, jam terbang melayani bukan jaminan bahwa pengajarannya pasti 100% benar. Buat yang komen dengan kata-kata kasar berarti anda adalah orang DUNGU dan BEBAL. Kalau mau kasih komen jangan asal ngejeblak... dasar TOLOL. Buat yang punya blog jangan takut dengan kritikan dan tetap semangat menulis.

10:46 PM  
Blogger Henryanderson said...

saudara jakatuak mengkritik para pengomentar yg kasar, tapi dia sendiri bicara lebih kasar.

7:09 PM  
Blogger Henryanderson said...

Jujur, pak Stephen Tong adalah orang yg benar2 diapakai Tuhan, saya sendiri bertobat dari kehidupan lama yang suka minum, merokok dan hal2 yg dilakukan anak muda sekarang, hampir tidak pernah saya sentuh alkitab dan ke gereja pun jarang sejak kuliah, tapi sejak mendengar khotbah beliau dan eksposisi firman, saya telah meninggalkan kebiasaan lama saya, mulai belajar Firman dan rindu untuk ke Gereja dan melayani. Itu semua saya dapatkan saat saya mulai mengikuti ajaran Reformed.

7:15 PM  
Blogger Henryanderson said...

saudara jakatuak mengkritik para pengomentar yg kasar, tapi dia sendiri bicara lebih kasar.

7:16 PM  
Blogger Alwin Alvons Pakpahan said...

krn sy sdh hati hati dgn ajaran pak de Tong hati sy jadi dibawa lebih ke hatiNya Jesus oh so beautiful bro and sista que

2:46 AM  
Blogger julia wijaya said...

SESAT ? Jelas tidak hanya salah di masalah doktrin pilihan ......selakan lihat di kolom komentar eksposisi efesus pada www.reformed.keysystem .us

7:29 AM  
Blogger common sense said...

extrem calvinism yang seperti and tulis ini memang sesat, standard calvinism yg dianut pak Tong adalah alkitabiah.
Ada orang2 tertentu telah memfitnah dan mlintir2 calvinism sejati dg menambahkan doktrin the elect, yakni ada sekelompok manusia yg sdh ditetapkan tidak selamat. Ini jales tidak alkitabiah. Allah ingin SEMUA manusia selamat, jadi mustahil Allah menetapkan sekolompk orang ditetapak masuk neraka. Sangat kontradiksi dg sifat kasihNya.
Anda sdh kena virus mlintir2 itu.
Ajari dg saksama TULIP itu dg tafsiran yg benar, OK?

7:42 PM  
Blogger common sense said...

dulu Martin Luther dan John Calvin memang imam katholik. Juga agustinus.
melihat kesesatan dogma katholik, mereka keluar dari keimaman katholik mereka dan jadi penggerak aliran kristen yg alkitabiah, yakni protestan.

7:46 PM  
Blogger common sense said...

TULIP Calvinism standard ialah:
T = Total Depravity. Alkitab bilang semua manusia sdh jatuh dalam dosa dg bukti anak2 kecil bisa nakl destruktrif dg otomatis tanpa diajari. Bayi hanya kelihatan suci, tp sebenarnya sdh ada bibit dosa - yg kelak akan dipraktekan jk scr biologis mampu.
U = Unconditional Election. Allah memilih oarng2 tertentu utk menjadi pelayanNya, dan bukan utk diselamatkan secara sepihak. Allah tak pernah selamatkan manusia secara se-mena2 walau Ia mampu lakukan itu.
L - Limited Atonement. Keselamatn pasti dlm Kristus hanya bagi mereka yang percaya kepadaNya
I = Irrestible Grace - anugrah keselamatan Allah otomatis melekat pd believers.
P = Preseverance of the Saints. Keselamatan melekat tersus seumur hidup. Maksudnya, dg nature yg baru,
believers umumnya secara natural akan terus melekat pd Kristus. Mereka bisa jatuh, tapi regain kembali. Ikan tak dapat hidup diluar air.
Jelas?

7:59 PM  
Blogger common sense said...

Pak Tong yg saya dengar dan kenal sejak kecil (50 thn yl), walau saya baru jd anggota GRII selama 9 tahun - adalah pribadi yg keras dalam konsistensinya pegang teguh ajaran alkitab dg konsekwen. Beliau tulis banyak buku2 rohani yg jd berkat buat banyak orang. Seorang komponis lagu2, pembina musik,
arsitek non academic tapi handal. Dialah yg design bangunan gereja super megah di kemayoran, Jakarta.
Tak ada tipu muslihat, penuh kasih tulus tapi disiplin. Suka marah kalau ada jemaah yg riwa riwi saat khutbah.
Mutu oriented. 5 bahasa dikuasi. Multi talented. Indonesia beruntung punya pak Tong, selain Jokowi, Risma, Ahok, dll

8:05 PM  

Post a Comment

<< Home