REFORMED-INJILI?

Tuesday, June 10, 2008

Stephen Tong dan Mujizat

Stephen Tong dan muridnya Daniel Lucas Lukito punya pikiran tentang mujizat sama saja. Kata mereka mujizat hanya bagi para penulis Alkitab. Jadi ketika Alkitab rampung di abad I Masehi mujizat2 sudah tidak ada lagi.

Kemana2 mereka serang pihak karismatik. Tong sangat benci pada karismatik. Kata Stephen Tong, mujizat2 di gereja2 karismatik dan pantekosta adalah kerjaan Setan. Ini jahat sekali. Muridnya yang di SAAT Malang, yaitu Daniel Lucas Lukito juga sama saja. Dengan cara2 licik dan ramah tetap menganggap mujizat2 yang terjadi adalah tipuan dan kerjaan Setan.

Sayang sekali ajaran yang skeptik demikian. Kalian harus hati2 karena bukan solah kata2 muluk tetapi pengingkaran mujizat tersebut adalah hal yang berbahaya.

9 Comments:

Blogger ~adimulia said...

1 Korintus 13:1
Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.

--------
Kenapa website ini begitu kencang mempropagandakan kebencian? Saya bukan orang reformed. Saya juga bukan orang karismatik. Tetapi satu hal yang saya tahu, kasih.

Bagaimana cara nyari pohon mangga, kalo sebelumnya belum pernah liat pohonnya tapi pernah liat buahnya?
Gampang, cari aja buah mangga-nya.

Coba applikasian pada diri anda sendiri :)

12:36 PM  
Blogger Awang said...

Saya rasa anda harus lebih taat dan hormat lagi dengan Firman Tuhan... Dan perlu mempelajari Firman Tuhan lebih dalam lagi...
Yang terpenting adalah iman, bagaimana kita percaya pada Tuhan dan mempercayakan hidup kita pada Tuhan... Entah dalam susah atau senang... Pada dasarnya mukjijat dibuat agar orang percaya, bukan untuk orang percaya...

Bertobatlah Bung...

6:15 PM  
Blogger Khouw said...

Boz, ttg kesembuhan dah coba baca buku "The SECRET", dan buku2 yg mengajarkan anda tidak sakit, coba pikirkan anda tdk sakit terus menerus, akhirnya anda yakin bhw anda tdk sakit. Dan ada dukun didaerah Cianjur yg IDI sdh mengakui sebagai dokter, org yg gondok besar cuma di sayat dikit lehernya keluarlah semua penyakit tanpa rasa sakit. Nah bgmn dgn org yg belum percaya dtg ke gereja atau acara kesembuhan membawa keinginan utk sembuh dan tdk sembuh lalu pendeta bilang masih ada dosa, bukan kah dia lebih baik ke dukun itu (bayarannya murah bgt). Boz, Tuhan sampai sekarang masih memberi mujizat, buktinya anda, saya masih diberi anugrah utk percaya kepada Tuhan Yesus. Dimana mujizat saat para rasul dan nabi harus di bunuh oleh org yg benci Tuhan? Kalau seseorg dah sembuh dr penyakit sekarang krn kesembuhan ilahi, apakah saat org itu mati langsung mati begitu aja, tanpa penyakit Jantung, Kanker, Diabetes, Gagal Ginjal? Apakah kesembuhan kekal hingga mati tanpa sakit?

5:27 AM  
Blogger matematika said...

yang gw tahu stephen tong udah dipakai Tuhan melakukan KKR selama puluhan tahun, dan buah2nya udah banyak yang saya temui. sedangkan kamu penulis blog ini, berapa banyak orang yg sudah kamu injili?

Stephen Tong udah dapat Doktor dari banyak negara. sedangkan kamu penulis mungkin aja SD tidak tamat hahahaha
gw bukan pengemar Stephen Tong, cuma heran ada orang yg dipakai Iblis untuk membuat Blog ini untuk menghambar Kerja Tuhan melalui Stephen Tong.

6:51 AM  
Blogger fredrik said...

Pak Tong mempunyai definisi yang lebih luas tentang mujizat... bukan hanya penyembuhan fisik ataupun keajaiban lain seperti org lumpuh dapat berjalan langsung tanpa pengobatan yang pantas, tetapi mujizat mmenurut beliau juga mencakup bagaimana seorang beethoven yang tuli dapat menciptakan lagu yang berkualitas tinggi hingga sekarang .. sy hanya berbagi pendapat saja dalam comment ini dan tidak ada unsur utk mengkritik sang penulis... saran saya adalah kita harus berfikir lebih luas tentang definisi mujizat.. bila kita dapat melakukannya, kita akan sadar betapa banyaknya mujizat yang telah terjadi di dunia ini.. dan tidak hanya terpaku kepada keajaiban materi belaka....

5:55 AM  
Blogger relationshipfc said...

I respect someone more who obtains their knowledge through study and not by getting honorary degree.
Stephen Tong and all of us need to reflect ourselves through Matthew 23:4-7 (in context 23:1-12)

4-7"Instead of giving you God's Law as food and drink by which you can banquet on God, they package it in bundles of rules, loading you down like pack animals. They seem to take pleasure in watching you stagger under these loads, and wouldn't think of lifting a finger to help. Their lives are perpetual fashion shows, embroidered prayer shawls one day and flowery prayers the next. They love to sit at the head table at church dinners, basking in the most prominent positions, preening in the radiance of public flattery, RECEIVING HONORARY DEGREES, and getting called 'DOCTOR' and 'REVEREND.'

7:22 PM  
Blogger book-investment said...

Rekan2
Pdt.stephen Tong mengatakan mujizat terbesar adalah pertobatan
.Yang ditentang Beliau adalah Obral mujizat shg Orang datang kepada Kristus bukan sbg JURU SLAMAT tapi Yesus sbg tabib atau sumber berkat Jasmani dan Ini adalah tipu daya Iblis ( motivasi manusia dibelokkan shg menghalangi pertobatan sejati ).
Alkitab menyatakan bahwa Sakit; pencobaan dan kesusahan diijinkan Tuhan dan Apakah kita tetap bisa taat atau malah berbalik melawan Tuhan Jika motive Iman kita hanya pada mujizat?
siapakah yang menjadi Subject= Saya atau Tuhan ?
Rasul Paulus mengatakan didalam kelemahanku biarlah kemuliaan Tuhan makin nyata.
Buang segala Curiga dan kesalah pahaman; dengar dan bacalah khotbah/buku Beliau spy motive Iman kita benar.
Soli Deo Gloria.

2:31 AM  
Blogger yulio said...

menurut saya mungkin itu karana sifat pak tong yang tegas , dia mungkin jengkel dengan para pendeta 2 zaman sekarang yang mengobral dengan mengikut kristus bisa jadi kaya , bahagia , sembuh dari sakit , perlu digaris bawahi juga memang mukjizat yg terjadi pada intinya bukan dari setan , coba anda pikir mana mungkin nama tuhan kita yesus kristus dijadika alat untuk setan dalam melakukan penyembuhan , kalau benar hebat sekali setan itu . coba kita simak ayat dibawah ini
SABDAweb Kis 2:17


Akan terjadi pada hari-hari terakhir 1 --demikianlah firman Allah--bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; j maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat 2 , k dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi. disini dijelaskan jangan kaget sebelum hari itu datang(hari tuhan ) mukjizat ada dimana2 , tentu anda bisa memilih mukjizat mana yang benar , oleh orang2 yang mengatas namakan kristus atau , dukun , org pintar dll . anda bisa pikir sendiri.

12:16 AM  
Blogger merry christiana said...

Orang beriman harus didasarkan Firman Tuhan. Bukan atas dasar mujizat. Kalo beriman atas dasar mujizat. Bukan iman sejati. Mujizat diberikan hanya sebagai pendamping bukan yg utama. Yg utama adalah Firman Tuhan. Mujizat diberikan utk menolong kita lebih percaya.pendeta yang mengutamakan mujizat diatas Firman Tuhan itu salah.

5:10 AM  

Post a Comment

<< Home