REFORMED-INJILI?

Sunday, July 20, 2008

HUJAT REFORMED INJILI

Di GKPB secara konsisten ikut ajaran firman bahwa cukup dengan percaya saja maka orang percaya itu mendapat hidup kekal tidak dicabut selama2nya (Yh 3:16; Kis 16:31). Keselamatan diberi SAAT ITU dan bukan nanti waktu mati. Diberi gratis sebagai karunia terlepas dari perbuatan. Terlepas mutlak dari perbuatan sebelum percaya maupun setelah percaya. Saat menerima Tuhan Yesus saat itulah diberi keselamatan, diberi hidup kekal dan dijamin tidak dicabut selama lamanya. Itu ajaran Tuhan Yesus.

Dalam reformed injili ditambahin bahwa kalau tidak berbuat dan tidak berbuah perbuatan baik sampai mati maka tidak selamat dari awal. Ini ajaran menyesatkan. Reformed injili Stephen Tong dan Daniel Lucas Lukito di sekolah pendeta mereka mengajarkan ajaran sesat keselamatan oleh perbuatan. Mereka ajarkan doktrin nonsens bahwa “salvation by faith alone” tetapi saving faith is not alone. Maksudnya iman & perbuatan. Ajaran hujat ini diajarkan aliran reformed injili. Seakan kurban Kristus disalib tidak cukup maka harus ditambahin perbuatan baik seumur hidup.

Stephen Tong dan Lucas Lukito menambahkan penjelasan bodoh dan aneh bahwa perbuatan baik orang Kristen bukan perbuatan baik manusia tetapi perbuatan Allah. Aneh aneh aja. Ini tidak lain adalah ajaran SALVATION BY WORKS. Itu hujat reformed injili.

5 Comments:

Blogger Khouw said...

Boz, apakah anda pernah mendengar langsung seri kotbah Pdt. DR. Stephen Tong? Dan apakah anda mengikuti secara terus menerus? Justru semakin hari, saat kita mendengar kotbah beliau makin tidak nyaman hidup sebagai org Kristen yg confort zone (hidup kristen milik sendiri), bukan org yg rindu membawa jiwa baru yg belum percaya kepada Tuhan. Coba apa buktikan kalau anda telah yakin akan iman yg anda pegang. Ingat spt Matius 7:21-23. Bandingkan pendapat anda ttg tulisan anda "Hujat Reformed Injili"

5:10 AM  
Blogger a new creation said...

mas, baca yakobus 2:14-26. coba berdoa dulu sebelom baca and minta tuhan utk bikin anda mengerti apa maksudnya dari ayat itu

ps. saya bukan jemaat reformed, hanya another christian :)

10:51 PM  
Blogger Johathan H.El-Betel said...

Memang keselamatan berasal dari Allah
dan bukan hanya karena Perbuatan Baik kita semata
Kalau kita sudah ditebus Kristus,sudah diselamatkan
Apakah kita berhenti berbuat baik,
Sekali-kali tidak seharusnya malah kita berhenti berbuat dosa
dan rajin berbuat baik.

Yang dimagsud matius Matius 7:21-23 yang seharusnya dilakukan
Adalah menuruti hukum-hukum Allah dan melakukannya
dan Iman kepada Yesus(Tertulis dikitab Wahyu dan Yakobus)
Hanya ada Satu TUHAN Adalah Dalam Tiga Pribadi.
Tidak ada sembahan Selain,TUHAN YANG MAHA ESA.

5:08 AM  
Blogger anton said...

Anda mengaku orang GKPB ? GKPB percaya bahwa keselamatan oleh hanya karena anugerah Allah melalui Yesus Kristus ! GKPB percaya bahwa orang yang telah diselamatkan pasti menghasilkan buah-buah pertobatan ! Kalau ada orang mengaku percaya kepada Kristus tapi selama hidupnya terus melakukan kejahatan, saya meragukan kebenaran imannya kepada Kristus !

8:22 PM  
Blogger beny said...

Sebelum memberikan komentar apa pun, sebaiknya Anda yang punya blog ini membaca dan mendengar BAIK2 dulu apa yang disampaikan pak Stephen Tong baik lewat buku maupun khotbah.

Statement Anda yang mengatakan: TIDAK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN DALAM IMAN PERCAYA, menunjukkan bahwa Anda tidak membaca dan mendengar dengan baik. Saya bukan anggota GRII, tapi saya membaca dan mendengar apa yang disampaikan oleh pak Stephen Tong lewat buku dan kaset. Saya justru merasa bahwa apa yang disampaikan pak Stephen Tong MEMPERKUAT KEPASTIAN KESELAMATAN DALAM IMAN PERCAYA saya sebagai orang Kristen bukan sebaliknya.

Kalau tujuan Anda membuat blog ini hanya untuk membingungkan dan membuat orang-orang yang tidak/kurang membaca dan mendengar apa yang disampaikan pak Stephen Tong menjadi tidak respek lagi dengan beliau, nampaknya Anda sudah berhasil. Tapi untuk orang-orang yang telah membaca dan mendengar dengan baik apa yang pernah disampaikan pak Stephen Tong, kami hanya bisa berdoa semoga Tuhan mengampuni Anda yang telah semena-mena menghujat Hamba Tuhan tanpa dasar yang jelas.

5:18 PM  

Post a Comment

<< Home