REFORMED-INJILI?

Thursday, July 17, 2008

Stephen Tong dan Lucas Lukito: Tafsiran Miring

Calvinis dan reformed injilinya Stephen Tong dan Daniel Lucas Lukito sama2 membalikkan ajaran firman Tuhan untuk dicocokkan dengan ajaran mising dari john calvin.

Firman Tuhan dlm Markus 16:16 : “The one having believed (pisteusas: MASA LAMPAU/DULUAN TERJADI) and having been baptized will be saved (sōthēsetai - FUTURE/KEMUDIAN); but the one having believed not (apistēsas) will be condemned [to eternal death] (katakrithēsetai) . . .

Firman menekankan PERCAYA Tuhan Yesus LEBIH DULU barulah DISELAMATKAN. Sama juga dalam Kisah 16:31 "Percayalah" kepada Tuhan Yesus maka dari itu kalian AKAN DISELAMATKAN.

Tetapi dalam aliran calvinis reformed injili Stephen Tong dan Daniel Lucas Lukito ajaran firman Tuhan ini dijelaskan dengan DIBALIK menjadi lahir baru dulu/diselamatkan dulu barulah percaya kemudian sebagai hasilnya.

Ini jelas2 Stephen Tong dan Daniel Lucas membalikkan firman Tuhan.

3 Comments:

Blogger Adi said...

Perhatikan Roma 8:29-30, "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula .... Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya."

Urutan logisnya yaitu bahwa seseorang dipilih dalam kekekalan, dipanggil, dilahirbarukan, barulah ia bisa mengalami konversi (iman dan pertobatan), sehingga ia dibenarkan, dikuduskan, dan pada akhirnya dimuliakan. Dengan kerangka seperti ini, memang benar bahwa kita harus percaya untuk dibenarkan, tapi kita harus ingat bahwa kita tidak mungkin percaya kecuali Allah menghidupkan kita, melahirbarukan kita terlebih dahulu.

Memang benar bahwa dalam pengertian tertentu, kita diselamatkan dalam kekekalan---berarti sebelum kita percaya dan bertobat---karena semuanya adalah satu paket anugerah Allah, yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Efesus 1:4, "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya."

9:51 PM  
Blogger matematika said...

yang gw tahu stephen tong udah dipakai Tuhan melakukan KKR selama puluhan tahun, dan buah2nya udah banyak yang saya temui. sedangkan kamu penulis blog ini, berapa banyak orang yg sudah kamu injili?

Stephen Tong udah dapat Doktor dari banyak negara. sedangkan kamu penulis mungkin aja SD tidak tamat hahahaha
gw bukan pengemar Stephen Tong, cuma heran ada orang yg dipakai Iblis untuk membuat Blog ini untuk menghambar Kerja Tuhan melalui Stephen Tong.

6:49 AM  
Blogger FLC said...

@matematika: buah2nya Stephen Tong apa? (1) Tongisme2 yang sama2 sombongnya; dan (2) buah bibir yang lebih pahit dari empedu.

10:08 PM  

Post a Comment

<< Home