REFORMED-INJILI?

Sunday, July 20, 2008

INTI HUJATAN REFORMED INJILI

Inti ajaran sesat Stephen Tong dan muridnya Daniel Lucas Lukito tentang kepastian keselamatan adalah sebagai berikut: Keselamatan oleh iman saja. Tetapi iman tanpa perbuatan bukan iman keselamatan. Mereka muter2 dengan menambahi hujatan ini dengan berkata bahwa keselamatan 100% dari anugerah Allah dan Allah yang bekerja dalam orang percaya. Kalau tidak ada perbuatan tanda tidak selamat. Singkat kata TIDAK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN DALAM IMAN PERCAYA.

Kita tau ajaran firman Allah bukan demikian: barang siapa percaya maka saat itu menjadi anak Allah (Yh 1:12) diberi hidup kekal dan mempunyai hidup kekal seterusnya dari saat percaya itu (Yh 3:16) dan keselamatan itu BUKAN DIJAMIN BUKAN DITUNJUK PERBUATAN APAPUN (Rom 4:5) karena itu PERBUATAN MACAM APAPUN BUKAN JAMINAN KESELAMATAN karena SAAT ORANG PECAYA SECARA PASIF TANPA PERBUATAN MAKA ORANG PERCAYA ITU SUDAH DISELAMATKAN (Kis 16:31): orang percaya itu pasif ditimpa keselamatan.

Kesesatan ajaran hujat reformed injili Stephen Tong dan Daniel Lucas Lukito adalah ajaran licik yang diinspirasikan iblis yang berkata bahwa: hanya oleh iman pada Kristus sajalah yang menyelamatkan; sekaligus mengajarkan hujat bahwa orang percaya itu harus melakukan sesuatu untuk sungguh mendapat keselamatan secara pasti.

Walaupun Tong teriak2 sekeras apapun di mana2, tetap saja yang diributkan itu menyesatkan.

6 Comments:

Blogger GERALD_GRII said...

Waduh...... kayaknya kamu orang amenian atau menganut ajaran islam yang baca Alkitab nggak dipimpin oleh Roh Kudus. kamu bilang pemikiran Pak Tong diinspirasikan oleh Iblis, tetapi yang saya lihat justru ajaran kamu yang diinspirasikan oleh Iblis. Waduh... ternyata selama ini kamu hamba iblis.
Keselamatan di dalam Yesus adalah pasti, karena Predestinasi. Keselamatan tidak bisa hilang, sekali untuk selamanya.

Nanti hari minggu kamu ke GRII pusat yach.. dengar khotbahnya Pak Tong, supaya kamu jangan terus dipakai oleh Iblis.

Saya tunggu balasan dari kamu! Jangan jadi orang yang hanya bisa Kritik Hamba Tuhan dengan ajaran alkitab yang dipimpin oleh Iblis.

12:01 AM  
Blogger Khouw said...

Boz, kalo anda benar yakin sdh selamat dan bgmn hidup anda apakah sdh melakukan apa yg Tuhan Yesus ajarkan utk memberitakan Injil ke seluruh dunia, paling dekat ke tetangga dulu dah....itu lah bukti iman anda yg melahirkan perbuatan iman yaitu memberitakan injil, mengasihi sesama, dll. Tapi kalo anda bilang iman teruuuuuuuuuuusssss, dimana buktinya kalo anda telah beriman....?

4:57 AM  
Blogger Adi said...

Alkitab jelas mengajarkan bahwa setiap orang yang sudah sungguh-sungguh diselamatkan akan menunjukkan kehidupan yang diubahkan. Perhatikan Yakobus 2:18-20 dan 1 Yohanes 2:3, misalnya. Anda dapat mempertimbangkan dua artikel berikut: Sungguhkah aku? dan Bagaimana aku yakin bahwa aku sungguh-sungguh anak Allah?

9:17 PM  
Blogger Adi said...

Kita harus ingat bahwa seruan "Bertobatlah!" berulang kali diserukan dalam Alkitab. Apakah bertobat itu sesuatu yang pasif? Tentu tidak.

9:55 PM  
Blogger DanieL said...

iman tanpa perbuatan adalah mati.
lagian kalau ga diselamatin knapa? bilang Tuhan ga adil?
upah dosa ialah maut, kalo kita ga percaya pada Yesus maka yah ke neraka.
tapi apa itu percaya? percaya yang dimaksud oleh ALkitab adalah mau rela menyerahkan seluruh hidup kita ke naungan Tuhan. menjalankan sgala perintahNya.

sudahkah anda melaksanakannya?

12:29 AM  
Blogger book-investment said...

Dear Teman( Dgn nama samaran gereja)
Ketemu lagi disini ya...tetap aja tulisan kamu sesat dan ngawur.kenapa sih dgn P.Tong ? kok kamu dendam banget.
Baca dan belajar doktrin Calvinisme ( cari di google juga ada) spy tidak tersesat spt ini .
meskipun saya pro Calvinism tapi saya tetap menghormati Armenian dan tidak mau melecehkan Armenian.
Kalo Kamu merasa tidak puas silahkan patahkan doktrin2 Calvinism , mampukah kamu ? dari kbobt tulisan kamu ;saya yakin kamu tidak akan mampu !
Rendah hatilah ; banyak belajar Calvism pasti kamu akan terpesona akan keagungan ; kasih dan keadilan Tuhan melalui Calvism .

4:54 AM  

Post a Comment

<< Home