REFORMED-INJILI?

Friday, May 14, 2010

FRANKENSTEIN-NYA REFORMED INJILI STEPHEN TONG

Para pengikut Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito adalah pengikut2 yang membabi buta. Artinya sudah dungu dalam hal sejarah gereja, bodoh pula dalam ISI ajaran Alkitab; lagi pula mereka buta dalam arti menelan kata2 Tong sebagai absolut benar. Ini mencelakakan meraka. Sel2 otak mereka sudah mati karena membabi buta ikuti reformed injili ini.

Kalau sumber air sudah keracunan maka seluruh alirannya keracunan. Sumber ajaran reformed injili Tong adalah ajaran beracun katolik Agustinus.

Sumber dan aliran ajaran reformed injili SUDAH KERACUNAN ajaran fatal error Agustinus. Kalian pembeo Tong & Lukito secara membabi buta, pakai sel2 otak kalian BACA DULU apa yang diajarkan Alkitab, lalu selidiki apa inti ajaran Agustinus tentang JUSTIFICATION. Jangan DULU telan bulat2 kata Tong tanpa MEMAHAMI Alkitab. Karena Tong kosong nyaring bunyinya. Volumenya besar, tetapi ISInya salah. Kurang ISI maka dibesarkan volume. Tenang saja bang! Ikut Alkitab. Aman. Ikut Tong bisa barabe.

Karena salah artikan teks Alkitab, si Agustinus tersesat ajarin bahwa PEMBENARAN BUKAN DECLARED RIGHTEOUS tetapi MADE RIGHTEOUS. Agustinus sesatkan dengan ajaran bhw orang percaya DIIMPARTED RIGHTEOUSNESS. Padahal Alkitab dalam Rm 3-4 menekankan bahwa orang percaya DI DECLARED RIGHTEOUS = DI IMPUTED RIGHTEOUSNESS. LEGAL RIGHTEOUSNESS. OUR STANDING, NOT OUR STATE. OUR JUSTIFICATION PERIOD. NOT OUR HOLY LIFE OR SANCTIFICATION.

Kalian pengikut Tong secara membabi buta: tahukah kalian bahwa Agustinus itu pendiri Katolik & pendiri Calvinisme? Jangan bekoar doang. Baca tuh sejarah. Sel2 otak kalian benar2 sudah beku. Kasian. Fanatik error! Mirip orang membabi buta percaya jihad. Berjihad-pun salah tetap saja mutlak salah. Demikian pula dengan ajaran keselamatan reformed injili. Ngaku alkitabiah tidak menjadikannya alkitabiah. Kalian BUKAN ikut Alkitab. Kalian IKUT TONG.

Luther dan Calvin aslinya aliran Agustinian Katolik. SADAR itu.

Luther keluar dari katolik karena Katolik PUKUL RATA = SATUKAN JUSTIFICATION & SANCTIFICATION JADI LINEAR = JUSTIFICATION-SANCTIFICATION. Dibenarkan mesti Kudus. Nga kudus = nga dibenarkan. Selamat harus buat baik. Buat baik tanda keselamatan. Tidak buat baik = tidak selamat. Atau JUSTIFICATION & SANCTIFICATION JADI SATU. Mampuslah teologi keselamatan demikian. Ini ajaran frankenstein.

Lu pegi ke ruang kuliah STTRI dan mimbar2 reformed injili sekarang juga: REFORMED INJILI MENGAJAR SAMA PERSIS DENGAN KATOLIK. SAMA DENGAN AGUSTINUS BHW JUSTIFICATION>SANCTIFICATION ADALAH SATU PAKET. TIDAK SANCTIFIED = TIDAK JUSTIFIED! ITU INTI AJARAN KESELAMATAN KATOLIK.

Mula2 Calvin TIDAK PERSATUKAN JUSTIFICATION & SANCTIFICATION. MULA2 DIA BENAR DENGAN PISAHKAN SANCTIFICATION DARI JUSTIFICATION. Setelah dikritik Katolik, maka Calvin KEMBALI KE AJARAN KATOLIK: JUSTIFICATION-SANCTIFICATION. Satukan justification dan sanctification. Ini ajaran sesat benar2.

Calvinis dewasa ini adalah ajaran Theodore Bezae, menantu Calvin. Bezae ini yang mengembangkan ajan Agustinus, lewat Calvin yaitu dengan mengajarkan bunga beracun, TULIP. You makan bunya TULIP, matilah jiwamu.

Saya ringkaskan supaya mata hati kalian yang membabi buta berkata reformed injili dekat Alkitab bisa sadar dan MEMAHAMI ISI Alkitab lepas dari bunga racun TULIP sesat tersebut.

REFORMED INJILI INTINYA NGAJARKAN PEMBENARAN BEGINI: PENGUDUSAN BUKTI PEMILIHAN/PREDESTINASI & PEMBENARAN. TIDAK ADA KEKUDUSAN = TIDAK ADA PEMBENARAN. ATAU TIDAK KUDUS TIDAK SELAMAT.

INI SAMA PERSIS DENGAN AJARAN ARMINIANISME. REFORMED INJILI ADALAH SISI LAIN DARI COIN ARMINIANISME. THE OTHER SIDE OF CALVINISM COIN IS ARMINIANISM. Pada akhirnya reformed injili dan arminianisme SAMA SAJA dalam mengajarkan keselamatan: TIDAK KUDUS ARTINYA TIDAK SELAMAT!

SINGKAT KATA AJARAN REFORMED INJILI INI ADALAH AJARAN KESELAMATAN FRANKENSTEIN. Orang buta pimpin orang buat masuk tong. Frankesntein calvinisme sudah menyesatkan jiwa kalian.

5 Comments:

Blogger Tirta Wong said...

Saya sendiri selama ini sama sekali tidak mau tau ajaran seperti john calvin, agustinus, dll. Tetapi karena ada pendeta yang menganggap ajaran tersebut sama dengan firman Tuhan dlm Alkitab sehingga menggangap pasti benar, saya jadi mulai baca dan belajar doktrin2 dan theologi. Kalau benar apa yang Saudara katakan menganai gembala dan GRII, maka benarlah apa yg dikatakan Firman Tuhan bahwa ahhir jaman akan ada penyesat dengan filsafat/ajarannya yang kosong. Sama persis seperti pdt. Y. Pariadji (satu2nya manusia yg beulang kali p.p. dunia-surga)yang memberikan ajaran ngawur mengenai minyak urapan. Mereka ini yg kalau ditegur malah balik menegur saya bahwa balok dimata sendiri tidak kelihatan tapi benang yg nempel di baju orang di Papua kelihatan jelas. duh...cape deh.

8:55 PM  
Blogger lionheart said...

saya sudah mendalami ajaran calvin dan juga sudah pernah mendengar ajaran2 Stephen Tong. Saya sendiri adalah jemaat HKBP, namun ketika melihat inti ajaran Stephen Tong ataupun Calvin, saya kira tidak ada yang salah dengan ajaran mereka. Semua murni dari apa yang Alkitab ajarkan. Calvin secara tegas berkata bahwa KESELAMATAN HANYA OLEH KARENA ANUGRAH SEMATA. Tolong anda jangan terlalu cepat memberikan penilaian buruk tanpa terlebih dahulu mendalaminya. Jika anda mengatakan Calvin sesat, saya berpendapat bahwa anda SAMA SEKALI TIDAK MEMAHAMI Calvinisme. Karena justru Calvin(dalam TULIPnya) secara TEGAS berkata bahwa Keselamatan hanya oleh karena Anugrah semata.

3:38 AM  
Blogger lionheart said...

saya sudah membaca dan mendalami inti ajaran Calvin dalam TULIP nya.
Saya sendiri bukanlah penganut Calvinisme, tetapi saya berani mengatakan bahwa doktrin keselamatan yang dipaparkan oleh Calvin itu BENAR BERDASARKAN ALKITAB. Doktrin ini tidak boleh DIPAHAMI SECARA DANGKAL, tetapi HARUS DENGAN PERENUNGAN YANG DALAM DAN PENGGALIAN YANG DALAM dengan Alkitab.

3:52 AM  
Blogger faj9778 said...

IS VERY GOOD..............................

10:54 PM  
Blogger deddy dodol said...

Menurut saya ajaran Pak Tong itu tidak salah malah BENAR BANGET, mengapa ?? karena beliau mengajarkan apa adanya, keras, konsisten dan tidak nyeleneh, walaupun sesekali2 beliau meminjam kata2 peribahasa nenek moyang dari Pak Tong yaitu dari Cina Daratan tapi intinya yang saya tangkap adalah :

- Mengajarkan anak2 muda supaya tidak berleha2, malas2an, hidup dalam kegelapan, materialisme/hedonisme wuihhh ini yang paling sangar
- Membentuk ORANG2 TUA agar selalu kritis didalam keluarga agar bisa membina setiap anggota keluarnya menjadi PENGIKUT KRISTUS SEJATI !!
- Jika komponen kedua diatas sudah bisa berjalan harmonis, maka kelak si anak, sia jemaat, atau domba2 tsb bisa tumbuh sebagai pengikut Kristus yang KUAT IMAN, TIDAK MUDAH MENYERAH, TIDAK MUDAH GOYAH, TIDAK MUDAH TEROMBANG2 oleh segala macam persoalan di dunia yang bisa menghancurkan sendi2 SPRITUAL manusia sekarang ini !!

Jadi jika ada kata2 PERIBAHASA dari ajaran KONGHUCU, KONFUSIASME ini bukanlah untuk kesengajaan mengaburkan ajaran2 INJIL SEMATA melainkan belaiu ingin membentuk KITA sebagai manusia YANG HARUS KERAS KEPADA DIRI SENDIRI !!

Ingat kita hidup dizaman yang sekarang PENUH DENGAN KEJAHATAN, dimana DOMBA2 TUHAN MAU TIDAK MAU HARUS HIDUP DIDALAM MASYARAKAT YANG DIPENUHI DENGAN SERIGALA2 BERBULU DOMBA !!!!!!

Yang menjadi pertanyaan sampai kapan kita terus hidup lunak, nyaman, merasa damai & tenteram padahal yang namanya DOSA/KEJAHATAN sewaktu2 akan membunuh JIWA & ROHANI kita baik melalui diri kita sendiri, keluarga, masyarakat maupun GEREJA, apalagi GEREJA sekarang dengan sangat mudahnya dan sangat enaknya memaafkan KEJAHATAN, KEMUNAFIKAN apakah bukan berarti bahwa teologi gereja tsb malah membuat domba2nya menjadi lebih mudah lagi untuk tersesat ????

Mohon agar kita lebih dewasa untuk bisa memahami maksud2 TUHAN lewat PAK STEPHEN Tong !!! AMIEN

DAMAI SELALU DALAM KRISTUS

ANDRE, PEMUDA BATAK but anti RASISME MEMBABI BUTA

11:28 PM  

Post a Comment

<< Home