REFORMED-INJILI?

Thursday, October 08, 2009

CALVIN PEMBUNUH BERDARAH DINGIN

HATI2 JOHN CALVIN PEMBUNUH BERDARAH DINGIN!

Orang bukan jadi berdosa karena melakukan dosa; tetapi karena orangnya berpembawaan dosa maka dia berbuat dosa. Jadi dosa dari sifat. Demikian juga orang tidak jadi pembunuh karena dia membunuh, tetapi karena dia bersifat pembunuh maka dia membunuh. Calvin bunuh 55 orang di Geneva dan mengusir 57 orang dari Geneva. Baca saja dalam Sejarah Gereja Phillip Schaff yang ada online versionnya. Jadi bukan krn Calvin mebunuh Servetus maka dianya seorang pembunuh; tetapi Calvin itu seorang pembunuh makanya dia membunuh Servetus, dan 50an yang lain.

Apakah alasan Calvin membunuh dokter Michael Servetus? Ternyata bukan karena ajaran sesat; tetapi memang Calvin itu pembunuh berdarah dingin. Calvin yang jadi paus di Geneva tidak toleran kepada siapapun yang beda pendapat. Siapapun yang beda pikiran dia bunuh. Itu caranya di Geneva. Ini berakar pada ajaran sesatnya tentang kedaulatan Allah monster yang bukan YHWH Elohim. Tetapi ajaran filsafat kafir, ajaran Platonisme yang dia telan dari Agustinus.

Cara Calvin persis cara2 kelompok jihad terhadap Israel: bukan ingin hidup berdampingan secara damai tetapi pemusnahan lawan2 teologisnya. Ini orang egomaniac persis orang2 yang menyebut aliran meraka Reformed Injili yang patenting sana sini dengan arogansi mereka. Tujuan Calvin bukan semata2 membungkam lawan2 doktrin sesat Calvin tetapi sekaligus membinasakan total orang2 yang berbeda ajaran dari dia. Bacalah tulisan Phillip Schaff online nanti ketahuan aliran macam apa Calvinisme itu. Reformed Injili itu aliran pengikut pembunuh berdarah dingin.

Dalam buku "CALVIN AND HIS ENEMIES" Rev. Thomas Smyth D.D menunjuk bahwa Servetus dibunuh Calvin bukan karena ajaran sesat tetapi karena CARA penyampaian perbedaan pendapat yang memboat si pembunuh itu naik pitam dan meminta pengadilan agar membakar Servetus.

Tujuh tahun sebelum Servetus dibakar, Calvin menulis begini:"If he [Servetus] comes [to Geneva], I shall never let him go out alive if my authority has weight."

Setelah Servetus dibakar Calvin mengatakan begini: "Many people have accused me of such ferocious cruelty that (they allege) I would like to kill again the man
I have destroyed. Not only am I indifferent to their comments, but I rejoice in the fact that they spit in my face."

Calvin ini penjahat berdarah dingin dan haus kuasa benar2—sampai orang yang beda pendapat soal baptisan dan penjelasan Tritunggal sampai dia perjuangkan untuk dibakar hidup2. Hati2 dengan aliran ini! Itu latar belakang aliran Reformed Injili Tong dan Lukito.

9 Comments:

Blogger Agus said...

Wah gawat juga itu orang Calvin. Koq bisa pake kekerasan. Ngeri juga baca itu Schaff punya tulisan. Ganas juga urusan kepercayaan reformed. Apa karena pengaruh katolik Paus2 zaman pertengahan itu?

Agus

2:15 PM  
Blogger book-investment said...

Dear Teman ( dgn nama samaran gereja )
Saya sdh banyak baca tulisan2 anda dan semuanya kasar dan jelek. saya dpt merasakan dari tulisan2 anda betapa amarah dan dendam membebani hidup anda ( jgn jadi calon pembunuh berdarah dingin,lho )juga thd P.Tong betapa marahnya anda , emangnya ada apa sih kok jadi dendam kesumat ?
lihatlah kepada Allah jangan kpd manusia ; calvin juga manusia namun Tuhan pakai orang ini untuk meluruskan & membangun gereja yang keluar dari alkitab.
Zaman pertengahan kasus bunuh membunuh antar aliran begitu kuat sesuai tradisi zaman tsb, sungguh menyedihkan. (Calvin juga dlm ancaman dibunuh lawan alirannya)
Doktrin2 Calvin begitu murni dan alkitabiah, terpadu dan consistent dlm menggali Alkitab. jika anda menentang calvinisme berarti anda menentang alkitab / firman.( emas 24 K biar diuji/dibakar terus akan tetap emas 24 K )

bertobatlah dan minta ampun kpd Tuhan
Cari buku dan kaset khotbah P.Tong ttg Calvinisme maka anda tidak akan tersesat dan ngawur spt ini
GBU

5:27 AM  
Blogger FLC said...

@book-investment: "Doktrin2 Calvin begitu murni dan alkitabiah, terpadu dan consistent dlm menggali Alkitab. jika anda menentang calvinisme berarti anda menentang alkitab / firman"... lah, apakah calvinisme sejajar dengan Alkitab? hahaha...

Roma 12 mengatakan: "be transformed through the renewing of your mind"...

Reformed -- to reform: membentuk ulang. Reformed Injili: membentuk ulang injil. Pantesan aja ngawur!!

10:15 PM  
Blogger Royce said...

Saudara yg terkasih,
Kalau boleh meluruskan "Reformed Injili" kurang tepat kalau diartikan secara harfiah membentuk ulang Injil.

Injil adalah 100% firman Allah dan mustahil salah jadi tidak benar kalau Injil perlu direformasi.

Mudah-mudahan Allah mengampuni saya kalau saya salah. Kalau boleh meluruskan Reformed Injili karena kami berteologi Reformed dan bersemangat Injili. Teologi Reformed kami percaya sebagai teologi yang berbasiskan Kedaulatan Allah dan berusaha sekuat tenaga untuk menegakkan otoritas Alkitab. Semangat Injili mengingatkan bahwa sebagai orang Kristen kita harus menjadi garam dan terang dunia, mengasihi sesama yang masih hidup di dalam dosa, yang membutuhkan penebusan darah Kristus.

Tuhan memberkati.

2:50 AM  
Blogger Hens said...

ternyata calvin kejam sekali. Mengerikan melihat sejarah perbuatan manusia itu.

mungkin teman2 yang mengagumi/memuja ajaran calvin, perlu merenung, mengapa kalian mengikuti calvin sedang kelakuannya amat kejam

9:11 PM  
Blogger Hens said...

Yesus datang MENYEMBUHKAN orang sakit, MEMBANGKITKAN ORANG MATI. Yesus datang membawa KEHIDUPAN

Tetapi, ada berapa orang yang MATI terbunuh karena calvin ?(baca posting diatas)


9:13 PM  
Blogger Pratama Salinding said...

"Jangan menghakimi."

3:26 AM  
Blogger Mulyanto Phillip said...

Tuhan mengajar kpd kita bhw sesat atau tidaknya suatu ajaran kita lihat dari buahnya dari orang yg mwngajar. Ajaran Yesus/injil penuh kasih dan rela berkorban, selain dari itu bukan dari injil atau dari Yesus. Begitu saja repot...

3:50 AM  
Blogger Mulyanto Phillip said...

Tuhan mengajar kpd kita bhw sesat atau tidaknya suatu ajaran kita lihat dari buahnya dari orang yg mwngajar. Ajaran Yesus/injil penuh kasih dan rela berkorban, selain dari itu bukan dari injil atau dari Yesus. Begitu saja repot...

3:51 AM  

Post a Comment

<< Home