REFORMED-INJILI?

Monday, April 13, 2009

REFORMED INJILI & PENCURIAN DOMBA GEREJA LAIN

Secara rutin Stephen Tong dan kroninya Daniel Lukas Lukito mengadakan acara2 dengan tujuan jelas2 mengumpulkan dan mencomot mencaplok domba2 gereja lain.

Secara rutin para perampok domba gereja lain ini mengundang anggota2 gereja lain untuk seminar sekota, acara nasional dll denga kedok mengajari ini dan itu dan berakhir dengan mencaplok dan mencomot anggota2 gereja lain.

Gerejanya yang baru dan besar jelas2 bermaksud mengumpulkan dan menampung anggota2 gereja lain yang sering mereka kumpulkan dan mereka tipu dengan ajaran reformed injili.

Gerejanya yang baru kan bukan untuk menginjili orang Islam dll untuk masuk sana. Gedung baru itu untuk nampung domba2 GKI, HKBP, Gereja2 protestan dan karismatik pentakosta lainnya.

Anda liat sana mana ada penginjilan murni oleh reformed injili? NOL besar. Yang ada seminar dan acara kumpul2 domba2 gereja lain di mana2. Apa pula tujuan kumpulin anggota gereja orang lain? kalau bukan untuk ditipu dengan ajaran reformed injili lalu dicomot dan di tampung di gereja baru.

Caranya memang jahat.

Tujuannya memang licik.

GRII dan STTRI dan STT SAAT di Malang TIDAK bertujuan dan berprogram menginjili non Kristen; mereka punya tujuan jelas2 dan program terus menerus adalah memakai trik2 licik utk mengumpul domba2 GKI, HKBP, Karismatik, dll utk ditipu oleh ajaran ayam kalkunisme lalu difollow up oleh antek2 nya dan dicomot dan ditampung gerejanya Tong kosong tukang ngibul dan tukang tereak2 itu sama kaki tangannya di Malang si Daniel Lukito.

Waspada terhadap pencurian domba dengan kecok licik seminar2 bego tersebut.

Tong dan kroni2nya TIDAK bertujuan menginjili orang2 non Kristen. Mereka terkenal dengan cara curi MENGINJILI DOMBA2 GEREJA LAIN.

Betapa jahat dan liciknya pake nama Tuhan dan Injil untuk curi domba.

28 Comments:

Blogger scholar said...

saya kira tidak benar demikian, saya melihat gerakan ini justru mencoba memurnikan ajaran kekristenan yang sudah lama hilang di era postmo ini. Dimana banyak gereja yang sudah kehilangan arah dengan mengajarkan ajaran yang tidak bertanggung jawaab seperti teologi kemakmuran, ajaran roh kudus yang amburadul oleh gerakan tertentu yang mengumupulkan "domba"untuk diambil bulunya(dalam hal ini uang). saya kira tidaklah arif jika anda terburu-buru menilai suatu denominasi tanpa mendalaminya. saya sudah beberapa kali mengikuti seminar atau kkr yang diadakan gerakan ini, justru disinilah mata saya dibukakan untuk hal-hal yang benar

3:26 AM  
Blogger scholar said...

tolong jangan menjelekan gerakan manapun seolah andalah yang paling benar dengan mensektarianisme ajaran anda secara tidak langsung, tapi berikanlah apologetikan anda secara teologis, yang membiktikan ajaran ini salah!!!

3:31 AM  
Blogger RoH said...

This comment has been removed by the author.

12:55 AM  
Blogger RoH said...

GRII dan STTRI dan STT SAAT di Malang TIDAK bertujuan dan berprogram menginjili non Kristen; mereka punya tujuan jelas2 dan program terus menerus adalah memakai trik2 licik utk mengumpul domba2 GKI, HKBP, Karismatik, dll utk ditipu oleh ajaran ayam kalkunisme lalu difollow up oleh antek2 nya dan dicomot dan ditampung gerejanya Tong kosong tukang ngibul dan tukang tereak2 itu sama kaki tangannya di Malang si Daniel Lukito."

Apakah anda benar - benar yakin mereka mau mencomot domba -domba lain...Anda tidak seharusnya menggunakan kata-kata yang sedemikian kasar...Yang dikatakan teman saya scholar benar.
MEMURNIKAN BUKAN MENCURI ATAU MENCOMOT..
Jadi jangan sembarangan menuduh ajaran..Orang yang mengira tahu segala2nya sesungguhnya ia tidak tahu apa -apa...

12:58 AM  
Blogger green said...

'Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.' (Yohanes 10:16)

...akan menjadi SATU kawanan dengan SATU gembala.

Gembala kita cuma satu, Yesus Kristus. Jadi bagaimana anda bisa bilang gembala sidang gereja A mencuri domba gereja B. Kita sebagai gereja cuma pekerja-pekerja Allah, tetapi gembalannya cuma SATU, Yesus Kristus.

Walau sebagai hamba Tuhan yang bekerja di gereja-gereja, kita sebenarnya juga sama seperti jemaat kita: domba-domba Allah; dan Tuhan adalah satu-satunya gembala kita. Jadi bagaimana anda bisa bilang gembala A mencuri domba gembala B, bila yang empunya domba cuma satu: Yesus Kristus?

Anda mengaku percaya Alkitab lebih dari Calvinisme; kalau begitu harusnya anda juga percaya ayat ini.

4:06 AM  
Blogger Chx said...

saya hanya bisa tersenyum-senyum sendiri ketika melihat komentar anda terhadap reformed injili dan gereja-gereja lainnya. saya kira itu lelucon dari orang yang kurang kerjaan. sangat tidak berhikmat jika anda mengklaim suatu organisasi tertentu seperti itu. saya setuju dengan argumen-argumen dari temen-temen lainnya, jangan hanya bisa mengkritik dengan pedas dengan tidak berdasar, tapi berikan alasan yang logis dan penjelasan secara teologis jika memang anda tidak setuju. jangan seperti anak kecil, sikap seperti itu hanya membuat anda kelihatan sirik. saya rasa anda malah akan menjadi berbalik setuju dengan reformed jika anda mempelajari teologi dengan benar.

5:40 AM  
Blogger Hans Yulizar Sebastian said...

Maaf, saya akan menindak lanjuti blog ini.tolong berikan identitas domba gereja lain yang katanya "dicuri"..hahaha ga mgkn dikasih si,,wong dikomentari aja diam diam saja.,
teman teman
nama saya Hans Yulizar Sebastian.
yang lain namanya siapa?
hahaha
(nyindir mode:on)

INGAT TUHAN TIDAK MEMBENCI KAMU, TAPI TETAP SAJA TUHAN MEMBENCI DOSAMU.

6:56 AM  
Blogger relationshipfc said...

buat RoH and scholar,
WORDS atau FIRMAN TUHAN sudah murni, tidak perlu dimurnikan lagi,

saya sendiri tidak sependapat mengenai theologi reformed adalah teologi yang sudah dimurnikan

karena BIBLE sendiri adalah WORDS which is HIMSELF

8:13 PM  
Blogger Rivo said...

This comment has been removed by the author.

2:35 AM  
Blogger Rivo said...

Setiap orang punya hikmat masing2. Kalo semua orang BERDIRI sendiri, maka tidak adalah organasisai Gereja. Tidak adalah Pendeta. Tidak adalah Gembala. Yang ada hanyalah Gereja (manusia) dan Alkitab (Firman Tuhan Yesus). Baca saja Alkitabnya sendiri, dan mintalah Tuhan Yesus menerangimu dengan Roh Kudus. Bisa ga? Bisa! Namun sayang, kita ga sehikmat itu dan ga sedewasa itu menyikapi Firman Tuhan (the Words of God) yang terekam di Alkitab. Dan sayangnya lagi, kita dilahirkan dari keluarga Kristen, yang jadi orang Kristen cuma gara2 KTP, yang keluarga kita itu ternyata berGereja di G--- ini ato G--- itu. Beda dengan orang yg bertobat dari "agama" lain dan menjadi seorang Kristen sejati. Tau ga apa yang mereka cari? Bagaimana supaya saya mengenal kebenaran Yesus itu lebih dalam dan BERTUMBUH dengan CARA yang BENAR dan mendapatkan tempat di SURGA KEKAL. Kalo ga dengan tujuan hidup begini, ngapain kita jadi orang Kristen. Coba anda bayangkan jika anda ada di posisi mereka (yah karena kita sebenarnya juga sama2 berdosa, jadi gpplah pindah2 posisi sementara saja buat NGERASAIN-wait this is just for example). Adakah orang Kristen menuduh? Marah si boleh. Yesus juga marah kok, Bait Suci (Gedung Gereja) pada waktu itu dijadiin tempat PERDAGANGAN. Marahlah kalo benar2 menentang Fiman Tuhan. Tau dari mana menentang Firman Tuhan kalo TIDAK komen berdasar Firman Tuhan? Ih ngeri deh yang kayak gitu.. SO… kalo kalian melihat sesuatu yang salah SILAHKAN DITEGOR!!! Mampu ga negor sendiri? Hehehe bisa kalo minta kekuatan penuh dari Tuhan Yesus; jangan setengah2 loh. Kalo ga mampu, yah berdoa saja spy hikmat kebenaran yang mengatakan bahwa “cara mereka salah”, “ini lebih benar” suatu saat nanti mendapat kesempatan untuk terjadi. Sekali lagi hikmat kalo dating dari pantat ya sama aja 0, tapi datanglah dari Alkitab. Wait jangan salah nelaah loh! Btw, kalo ada kata2 yang menurut kalian salah, yah silahkan kita berdebat. Hehehehe kalo uda berdebat kayak gini nanti spa yang ngelurusin. Organisasi Gereja! Berperanlah meluruskan atau “memurnikan” hikmat yang salah! Berjuanglah menjadi laskar2 Kristus! Karena Organisasi Gereja biasanya di situ ada Pendeta. Hehe yg mendapat kesempatan lebih mendalami FirTu. Berjuanglah kalian!! Tuntunlah saya memahami FirTu secara benar!! Biarkanlah Roh Kudus yang dijanjikan Tuhan Yesus sebelum Dia terangkat di surga benar2 saya pahami menyertaiku. Buatlah yang benar! Yang kokoh kalo ada yg SIRIK! Tuhan Yesus, Gembala Utama, saya bangga punya Engkau. Setidaknya di saat2 kayak gini kami bisa ingat bahwa Engkaulah satu-satunya Gembala yang paling benar. Dan biarlah saya mendapatkan Gembala yang engkau utus sebagai perpanjangan tanganMu, seperti Rasul Paulus, dan mungkin seperti pendeta2 yang ada setelah mereka Yang mempunyai semangat MURNI seperti Tuhan Yesus. Siapakah mereka-mereka itu, Tuhan? Siapakah mereka yang benar2 open minded? Yang menerima kritikan? Yang pengen berubah? Yang berorientasi pada “satu suara”nya Gereja2 di Indonesia dan di Bumi? Yang benar2 terbeban untuk BERPIKIR sehikmat-hikmat dan selogik-logiknya TENTANG apa yang Yesus genapkan dan diterapkan di kehidupan setelah Yesus terangkat ke Surga? Pendeta di GRI kah? HKBP? GMIM? GKI? GTI? Or?

"Everything is permissible"—but not everything is beneficial. "Everything is permissible"—but not everything is constructive. (1 Corinthians 10:23 (New International Version))

2:37 AM  
Blogger diorion2004 said...

Coi, coba donk lu tunjukin ajaran yg menurut lu benar...kalo cuma bisa kritik sih...monyet juga bisa ketawain yg memberi makan..nah kalo menurut lu yg benar yg ini dan itu..coba donk tulis pengakuan aliran ato teologi yg lu punya...baru gw bisa lihat apa ajaran lu lebih baik dr p'Tong..dan brp jiwa dah lu bawa kpd Tuhan Yesus...? hitung2an dah dgn p'Tong...ini kita coba lihat dr mata manusia aja deh..ngak usah pake rohani segala..kan diatas langit ada langit dan seolah olah, lu itu dah ada di atas langit p'Tong...
Mengenai domba yg di curi..he..he..he... coi...domba punya mata dan ngak buta..coba d..lu skr piara domba dan lu kasih rumput hijau tapi pake pestisida...dan kasih pilih juga dgn rumput organik...walau sama2 dia makan. kelamaan akan kelihatan mana yg cepet sakit dan masih sehat....lama2 tuh domba yg sehat kasih tau yg sakit...wooooiiiii...jgn makan tuh rumput...nih ada yg lebih seger...emang manusia lebih goblok dr domba...ngak bisa lihat...nah yg sirik itu biasanya srigala berjubah merah...yg kelihatan baik, sok perhatikan domba agar jgn tertarik rumput organik...tapiiiiiiiiiiiiiii....ini dia mangsa yg buat santap malam....tapi emang Tuhan itu baik...tetap aja pelihara tuh serigala walau coba mau makan domba...eee...malah dia arahkan ke kandang babi...dr pada semuanya nyemplung ke sungai...meningan di jadiin cuk kio ato paikut...

5:29 AM  
Blogger As said...

Kenapa jaman sekarang suka saling menuduh ajaran sesat seseorang tanpa mau benar2 belajar dari alkitab atau injil tentang kebenaran yg sebenarnya.....,Gerakan reformed dari Pak Tong blh dibilang yg paling murni saat ini dlm menegakkan ajaran alkitab, saya seorang Kristen yg dulunya sesat dan mencari dari berbagai agama dan golongan Kristen tidak ada yg lebih baik dalam penafsiran dan keteguhan selain yg didirikan Pak Tong di Indonesia khususnya.Mengapa karena Pak Tong jelas2 bisa mengatakan perbedaan dari kebingungan yg ada tentang berbagai aliran saat ini dan kekurangannya serta bila diselidiki sesuai injil memang benar keadaannya,biarpun ada kekurangan dalam gereja Reformed Pak Tong tapi itu bukan kekurangan yg menghambat dan menyesatkan dalam ajaran alkitab.
Saya selalu melihat bila ada ajaran yg keras dan menentang banyak aliran serta menyuruh bertobat dan mengatakan dosa seseorang pasti sering ditentang mengapa karena begitulah sifat manusia ditegur pasti marah dan sakit hati, dikerasin dikit pasti merasa tidak senang...sama seperti saat Tuhan membawa bangsa Israel keluar dari mesir karena kedegilan hati manusia makan tidak ada satupun yg boleh masuk kekota yg dijanjikan Tuhan selain dari keturunan mereka yg tidak pernah bersungut terhadap Tuhan dan 2 orang lagi pengecualian(siapa mereka baca saja diPL).
Gerakan Pak Tong siapa bilang gk menginjili non Kristen seminar dan KKR yg dilakukan sudah menjangkau banyak wilayah termasuk kalbar dan sekitarnya dan sekarang mau diadakan KKR lagi diponti oleh Pak tong untuk kalangan umum. Anda blh dibilang tidak tahu sma sekali tentang aliran dan ajaran yg ada cobalah belajar lebih baik sebelum berkomentar karena yg anda katakan itu semua tanpa kejelasan dari sumber dan fakta tapi hanya karena terserang kepada pribadi anda sendiri..benar tidak,(ingat Tuhan tidak pernah berkompromi terhadap dosa....,marilah belajar injil secara baik dan benar dan yg bisa memberikan penafsiran terbaik sampai sekarang hanyalah John Calvin ingat itu...)

11:10 PM  
Blogger Paul said...

kita perlu introspeksi. JANGAN langsung menghakimi Gereja lain "Mencuri Domba" semata-mata. kita harus melihat faktor yang menyebabkan hal itu. apakah pengajaran di Gereja kita sudah sesuai dengan Firman Tuhan atau belum, atau apakah kita kurang memperhatikan anggota Gereja kita? apakah Gereja kita sudah menjalankan fungsi Gereja sesuai dengan ajaran Allah? kalau pun anggota Gereja kita pindah dan dia semakin bertumbuh di Gereja yg baru kenapa kita menjadi susah..
Introspeksi adalah hal yg sangat penting dilakukan.

9:34 AM  
Blogger blog saya said...

apaan nih.ini namanya menjelekan GRII.akan saya laporkan ke dewan majelis GRII

9:10 PM  
Blogger Tirta Wong said...

Kalau menurut saya, masalah pencurian domba gereja lain biasa terjadi di gereja manapun. Masalahnya adalah seberapa besar jemaat suatu gereja berasal dari gereja lain. Untuk GRII misalnya, perlu diadakan statistik internal data jemaat yg berasal dari gereja lain. Kalau ternyata lebih besar jemaatnya berasal dari gereja lain, gembala GRII perlu mengadakan reformasi, krn gejala ini tanda gereja "kurang sehat". Mengenai ajaran reformed injili, saya sendiri kurang jelas apakah mengambil ajaran calvin 100% atau bagaimana. Yang penting semua berdasarkan Alkitab. Kalau hanya berdasarkan pendapat john calvin atau siapapun itu (yang debatable) jangan di mutlakan pasti benar sedangkan yang tidak sepaham dianggap tidak benar atau tidak murni. JBU.

7:47 PM  
Blogger lionheart said...

saya sudah mendalami ajaran calvin dan juga sudah pernah mendengar ajaran2 Stephen Tong. Saya sendiri adalah jemaat HKBP, namun ketika melihat inti ajaran Stephen Tong ataupun Calvin, saya kira tidak ada yang salah dengan ajaran mereka. Semua murni dari apa yang Alkitab ajarkan. Calvin secara tegas berkata bahwa KESELAMATAN HANYA OLEH KARENA ANUGRAH SEMATA. Tolong anda jangan terlalu cepat memberikan penilaian buruk tanpa terlebih dahulu mendalaminya. Jika anda mengatakan Calvin sesat, saya berpendapat bahwa anda SAMA SEKALI TIDAK MEMAHAMI Calvinisme. Karena justru Calvin(dalam TULIPnya) secara TEGAS berkata bahwa Keselamatan hanya oleh karena Anugrah semata.

3:37 AM  
Blogger lionheart said...

saya sudah mendalami ajaran calvin dan juga sudah pernah mendengar ajaran2 Stephen Tong. Saya sendiri adalah jemaat HKBP, namun ketika melihat inti ajaran Stephen Tong ataupun Calvin, saya kira tidak ada yang salah dengan ajaran mereka. Semua murni dari apa yang Alkitab ajarkan. Calvin secara tegas berkata bahwa KESELAMATAN HANYA OLEH KARENA ANUGRAH SEMATA. Tolong anda jangan terlalu cepat memberikan penilaian buruk tanpa terlebih dahulu mendalaminya. Jika anda mengatakan Calvin sesat, saya berpendapat bahwa anda SAMA SEKALI TIDAK MEMAHAMI Calvinisme. Karena justru Calvin(dalam TULIPnya) secara TEGAS berkata bahwa Keselamatan hanya oleh karena Anugrah semata.

3:42 AM  
Blogger Om Tony berkata said...

Yah, repot sih, emang, soalnya Pdt. Brigjen. Stephen tong emang nggak ngaku gitu. Tapi kan udah jelas, satu per satu gereja2 disesatin ama dia (gereja ini kemasukan liberalisme, gereja anu menganut teologi makmur, gereja itu sudah menyimpang, gereja ono sudah tidak percaya lagi sama konsep ABC de el el). Lha yg masih ortodoks yg mana? Ya gerejaku, dong (GRII). Diakui ato gak, di otaknya Stephen Tong Cuma satu: keselamatan hanya ada dalam grii. Anda2 nggak percaya? Silakan! Monggo masuk aja ke gerejanya dan buktikan sendiri kecupetan Brigjen. Stephen tong itu!

10:42 PM  
Blogger Om Tony berkata said...

Hayo, kalo jemaat'e GRII tak usungi mau nggak?

2:59 AM  
Blogger soengwibisono said...

Teologi reformed injili merupakan ajaran yang Theosentris, murni dan bertanggung jawab berdasarkan Alkitab, Firman Tuhan. Tuhan memberkati.

6:35 PM  
Blogger ordinary said...

yang buat blog cuma bisa teriak teriak tapi gak berani muncul...
kalau anda seorang yang gentleman dan bertanggungjawab silahkan berdiskusi dengan orang yang anda benci...
menjelek jelekkan orang di blog atau dunia maya adalah tindakan yang sangat sangat pengecut....

8:49 AM  
Blogger Om Tony berkata said...

Kalau boleh saya bertanya kepada Soeng Wibisono, yang diserang dalam tulisan ini kan pribadi Bapak Stiven Tong. Mengapa jawaban Anda malah soal teologi reformed? Apakah memang Bapak Tong yang menemukan reformed atau memegang hak paten atas ajaran reformed? kalau iya, kalau boleh saya tahu, pada tahun berapa pak tong membeli hak cipta teologi reformed itu dari Calvin, ya?

11:28 AM  
Blogger Om Tony berkata said...

Untuk Hans Yulizar Sebastian. Anda mengatakan, "Maaf, saya akan menindak lanjuti blog ini.tolong berikan identitas domba gereja lain yang katanya "dicuri"..hahaha ga mgkn dikasih si,,wong dikomentari aja diam diam saja.,
INGAT TUHAN TIDAK MEMBENCI KAMU, TAPI TETAP SAJA TUHAN MEMBENCI DOSAMU."

Jawab saya sederhana saja. Silakan Anda survei di GRII berapa persen jemaat sana yang adalah memang jemaat GRII, dalam artian bukan hasil nyolong gereja lain. Hasilnya saya yakin di bawah 10%. Anda mau bilang apa? Iya, tapi kan tidak ada paksaan. Atau, mereka kan pindah karena mau mereka sendiri. Atau, mereka pindah karena di GRII “rumputnya” lebih hijau. Jawab saya: OMONG KOSONG! Mereka pindah bukan karena kemauan mereka sendiri. Melainkan karena telah terhipnotis oleh kemampuan orasi Pak Tong. Mereka terlena akan khotbah2 Pak Tong yang dalam setiap khotbah terus gembar-gembor bahwa khotbahnya tinggi, berbobot, bermutu, highest quality, bla bla bla. Juga, terbius oleh kecakapan Pak Tong dalam mengadopsi filsafat kafir nan terlaknat ke dalam khotbah (dengan dalih “menaklukkan filsafaf di bawah salib Kristus”). Juga, karena gereja mereka diisyukan sesat (bukan akibat tidak sesuai Tuhan, tapi tidak sesuai Pak Tong dalam hal doktrin sepele ini dan itu atau soal alat musik atau soal lagu abad berapa de el el. Nah, kalau model begini, walaupun setiap akhir khotbah Pak Tong selalu mengatakan, “Pulanglah ke gerejamu,” ya siapa yang mau pulang? Emangnya gue pingin masuk neraka? Ya begitu lah pikir mereka. Terus, kalau mau masuk Sorga, kudu ke mana? Ya ke GRII, dong!

9:06 AM  
Blogger Om Tony berkata said...

Untuk Hans Yulizar Sebastian. Anda mengatakan, "Maaf, saya akan menindak lanjuti blog ini.tolong berikan identitas domba gereja lain yang katanya "dicuri"..hahaha ga mgkn dikasih si,,wong dikomentari aja diam diam saja.,
INGAT TUHAN TIDAK MEMBENCI KAMU, TAPI TETAP SAJA TUHAN MEMBENCI DOSAMU."

Jawab saya sederhana saja. Silakan Anda survei di GRII berapa persen jemaat sana yang adalah memang jemaat GRII, dalam artian bukan hasil nyolong gereja lain. Hasilnya saya yakin di bawah 10%. Anda mau bilang apa? Iya, tapi kan tidak ada paksaan. Atau, mereka kan pindah karena mau mereka sendiri. Atau, mereka pindah karena di GRII “rumputnya” lebih hijau. Jawab saya: OMONG KOSONG! Mereka pindah bukan karena kemauan mereka sendiri. Melainkan karena telah terhipnotis oleh kemampuan orasi Pak Tong. Mereka terlena akan khotbah2 Pak Tong yang dalam setiap khotbah terus gembar-gembor bahwa khotbahnya tinggi, berbobot, bermutu, highest quality, bla bla bla. Juga, terbius oleh kecakapan Pak Tong dalam mengadopsi filsafat kafir nan terlaknat ke dalam khotbah (dengan dalih “menaklukkan filsafaf di bawah salib Kristus”). Juga, karena gereja mereka diisyukan sesat (bukan akibat tidak sesuai Tuhan, tapi tidak sesuai Pak Tong dalam hal doktrin sepele ini dan itu atau soal alat musik atau soal lagu abad berapa de el el. Nah, kalau model begini, walaupun setiap akhir khotbah Pak Tong selalu mengatakan, “Pulanglah ke gerejamu,” ya siapa yang mau pulang? Emangnya gue pingin masuk neraka? Ya begitu lah pikir mereka. Terus, kalau mau masuk Sorga, kudu ke mana? Ya ke GRII, dong!

9:06 AM  
Blogger pengax77 said...

udah dech...jangan pada bertengkar.... urusin aja iman dan perbuatan sendiri dari pada mau kritik sana sini..

8:00 PM  
Blogger Alwin Alvons Pakpahan said...

Malulah pada diri masing masing, jangan sampai ketika DIA datang kedua kalinya "minyak" kalian pada kehabisan itu yang namanya cilaka dua belas.

2:36 AM  
Blogger Oviani Wadu Djami said...

Sesama org percaya bukannya bersatu membawa jiwa bagi Kristus, malah saling menyerang, mengejek, menghina, menghakimi, dan menjatuhakan. Tuhan Yesus tdk prnh mngajarkan hal-hal sprti itu. Bertobatlah, sebab kerajaan sorga sudah dekat.

12:09 PM  
Blogger Rakryan Lingga said...

kalo merasa domba anda dicuri oleh Mr Tong curi aja lagi domba si Tong dengan trik2 yang lebih canggih, impas kan...hahahahaha gitu aja repot

7:10 PM  

Post a Comment

<< Home