REFORMED-INJILI?

Tuesday, September 23, 2008

AJARAN PALSU REFORMED INJILI

Hampir semua kutbah, kuliah, tulisan dan buku2 reformed injili mengajarkan satu tema satu topik, yaitu kedaulatan Allah versi calvinis dan mengabaikan segala isi alkitab.

Kalau saudara2 mendengar pengajaran Daniel Lucas Lukito dan suhunya Stephen Tong isinya sama: bukan pelajaran dari Alkitab, tetapi terus2an mencomot filsafat kafir agustinus dari katolik yg mengajarkan allah platonis--kedaulatan Allah yg menentukan segala, bahkan gerakan jari 1 milimeterpun. Segalanya dipredestinasi untuk kemuliaan Allah dari kekal.

Pengajaran Alkitab di kelas dan di mimbar2 reformed injili cuma bicara predestinasi kedaulatan Allah. Tidak ada tema lain. Seakan sifat Allah hanya kedaulatan untuk main pukul semata2. Ini ajaran merugikan dan menyesatkan yang menganutnya.

Kasian sekali ajaran yang dicomot dari katolik tersebut. Sejak Calvin keluar dari katolik dia tetap bawa sebagian besar ajaran katolik. Dia cuma ubah ajaran pembenaran katolik. Tetapi sisanya sama saja. Misalnya, baptisan bayi dll. Bahkan Calvin coba2 jadi paus di Geneva dan gagal meski telah main bunuh segala. Bahkan Calvin secara langsung atau memperalat pemerintah telah melenyapkan lebih dari 50 orang yg beda pendapat dengan dia. Ini karena dia menyangka mengaplikasi ajaran kedaulatan Allah. Tragis sekali ajaran reformed injili tersebut.

3 Comments:

Blogger Marvelation said...

dari tulisan anda, terlihat jelas sekali bahwa anda tidak betul-betul memahami pengajaran reformed,sikap skeptis anda menunjukkan kebodohan anda memaparkan ketidak setujuan pandangan anda karna anda berapologetika tanpa berdasar..terlihat bahwa anda tidak menjelaskan apa itu kedaulatan Allah versi calvinis? dan jikalau calvin mengabaikan segala isi Alkitab, coba jelaskan yang mana?(atau jangan2 anda tidak mengetahui isi Alkitab...?)saya hanya pesan: banyaklah belajar dan menggali isi Alkitab dengan metode yang benar dan coba cocokan dengan pengajaran reform, dan kalau belum mengerti, saran saya: anda perlu masuk institut reform (disana anda bisa paham pengajaran reform dan anda juga bisa langsung mngutarakan ketidak setujuan anda)...justru dengan menulis seperti ini anda melakukan propaganda kepada orang-orang bodoh, karna hanya orang bodoh yang percaya kepada tulisan anda...

3:34 AM  
Blogger true faith said...

Memang ajaran yg salah itu membuat kita jijik , muak dan penuh amarah tapi dalam menyampaikan kesalahan ,kita tetap harus etis ,logis dan jelas karena kesalahan ajaran calvinism itu belum termasuk bidat/sesat seperti saksi yehovah atau mormonisme ,Ajaran calvinism hanya boleh digolongkan ajaran yg salah karena ajaran pilihannya menghina atribut Allah sekalipun ajaran ini di dukung oleh beberapa ayat2 yg secara gramatical benar(sesungguhnya hanya 1 ayat kuat and 2 ayat tambahan) dan atas dasar 3 ayat ini maka ada banyak ayat yg bisa di bangun untuk mendukung pandangan yang salah ini,bahkan kata dasar pilih(pilihan ,memilih,dipilih,terpilih,pilih) yg berjumlah hampir 63 buah dalam PB bahasa indonesia membuat orang yg tadinya tak setuju dengan doktrin pilihan calvinism menjadi takluk,karena mereka takut menyalahi Allah sekalipun pertamanya urapan Roh kudus(1yoh 2:27) di dalam diri mereka sudah memberi tahu mereka bahwa ajaran calvinism itu salah dan menjijikan karena menghina Allah,memang mereka akhirnya mempelajari tapi karena kurang pengenalan akan Allah dan firman maka mereka akhirnya terperosok kedalam ajaran yg salah,ini sama dengan terjadi pada aliran sesat mormonisme dan saksi yehovah yg anggotanya 75% dari orang kristen protestan maupun katolik.tapi bedanya kalau yg ikut calvinism itu tetap saudara kita yg kekasih,Stephan Tong pun tetap adalah hamba Tuhan yg besar yg di pakai Tuhan bagi InjilNya,Jadi jangan serang orangnya tapi seranglah pandangan calvinism nya ,terutama pak Tong kotbahnya yg calvinism paling hanya 3%(perkiraan).ngak usah heran Tertulianus(bapa gereja yg pertama menggunakan istilah Tritunggal pun pernah terjebak dan ikut aliran salah yaitu montanism.(trfaith@gmail.com)

8:43 PM  
Blogger Nata Nanggala said...

Tulisan anda ini penuh dengan omong kosong yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Dari tulisan anda saya sudah bisa memahami betapa dangkal dan sesatnya pikiran anda. Anda tidak mempelajari Alkitab dengan baik dan benar. Anda sama sekali tidak terdidik dalam iman yang benar. Ya, hanya orang yang bodoh yang percaya akan omong kosong anda.
Dan anda yang bernama "true faith", anda juga perlu belajar mengenai Calvinism, Saya tantang anda buktikan mana "ajaran yang salah karena menghina atribut Allah". Hentikan omong kosong yang menyesatkan ini, Bertobatlah hai penyesat !

6:26 AM  

Post a Comment

<< Home