REFORMED-INJILI?

Friday, September 12, 2008

REFORMED INJILI BERBAHAYA

Ajaran reformed injili Stehphen Tong dan Daniel Lucas Lukito tentang kedaulatan Allah adalah penghinaan terhadap Allah. Ajaran bahaya itu menggambarkan Allah sebagai penjahat yang dengan membabi buta memilih orang masuk surga dan mempredestinasi orang2 lain untuk masuk neraka. Manusia tidak ada kemauan seperti robot seperti barang mati seperti buah2 catur. Segala gerak dan nasib ditentukan terlepas dari kemauan dan pilihan mereka.

Segala pilihan mereka telah diatur dan ditentukan Allah. Ini bukan Allah Alkitab tetapi monster yang diciptakan orang2 reformed injili. Stephen Tong dan anak buahnya Daniel Lucas Lukito menganggap monster ini Allah Alkitab, tetapi bukan. Mereka keliru. Menyesatkan. Allah Alkitab dihujat dengan ajaran predestinasinya reformed injili. Ini ajaran Agustinus dari Katolik yang diambil dari filsafat Platonisme dan tidak ada dalam Alkitab. Artinya ajaran predestinasinya Stephen Tong dan Daniel Lucas Lukito semata2 filsafat kafir yang dibumbui ayat2 Alkitab yang dicopot2 dari konteknya guna mengajarkan pikiran sesat mereka. Ajaran reformed injili yang menekankan kedaulatan ilah kafir dari Yunani itu sangat berbahaya

4 Comments:

Blogger zEe said...

hmm, begitu ya..? Lalu bagaimana anda menjelaskan kasus pemilihan Tuhan atas Yakub padahal Yakub telah melalukan hal yang memalukan yaitu menipu ayahnya dan merampas berkat yang seharusnya adalah milik Esau? Trus bagaimana dengan kasus Firaun yang dikatakan bahwa Tuhan mengeraskan hati Firaun sehingga pada detik2 terakhir memutuskan untuk mengejar orang Israel yang sebenarnya adalah sedang menyongsong kematiannya sendiri di laut teberau..?

1:47 AM  
Blogger fredrik said...

kok makin lama g baca post2 dia, makin lama g merasa kritikannya itu2 aja y? yg ada diulang2 trus, cuma kata2nya aj yg diubah... tp dasarnya smua sama, yaitu:

1) GRII tak mengajarkan alkitab
2)Stephen Tong ikt2 John Calvin
3)Ajarannya miring/sesat/berbahaya

sy ga tau apa cuma perasaan saya yg salah tanggap atau memang benar bgitu... maaf klo sy salah... hehehe...

6:04 AM  
Blogger book-investment said...

Dear teman( dgn nama samaran Gereja )
ketemu lagi ya ... saya sdh baca smua tulisan2 anda yang kasar dan negatip thd Reformed/calvin dan P.Tong.
makin dibaca saya bisa merasakan dendam kesumat membebani anda . kenapa sih kok begitu marah ?
Dlm Reformed Allah ditempatkan pada posisi tertinggi dan bukan sbg penjahat krn Allah punya otoritas mutlak (emangnya manusia bisa menyetir Allah )
Predestinasi / orang pilihan dlm kekekalan = ef 1:4-5 , rom 8:18-19; kis 13:48 mat 22:14 ; 24:22-24.
Orang2 dibinasakan Allah : Ams 16:4;Yoh 17:12 ; yudas 4.
Tuhan mau pilih atau mau binasakan tentu ada alasannya dan itu diluar jangkauan ratio manusia , mengapa mau mengadili Tuhan? Tuhan punya otoritas sendiri dan rencanaNya sendiri.
Calvinisme berdasarkan doktrin alkitabiah yang terpadu dan konsisten. Emangnya doktrin anda apa kok mau melawan kebenaran alkitab / calvinisme ?
Bertobatlah dan akuilah kekhilafan Anda dlm tulisan2 anda yang penuh amarah.
Baca dan dengarkan kaset khotbah P.Tong maka anda tidak tersesat dan ngawur spt ini
Kiranya Tuhan menolong anda

5:59 AM  
Blogger Hens said...

betul juga ya.

Allah alkitab sangat mengasihi manusia dan akan menyelamatkan setiap manusia yang mau bertobat


tetapi predestinasi calvin mengajarkan, Allah menolak menyelamatkan manusia non pilihan. Mengerikan sekali bagi mereka yang menjadi non pilihan, karena sekalipun mereka sujud 1000 tahun, Allah tetap tidak akan menyelamatkan manusia NON PILIHAN. Ajaran yg KEJAM sekali

11:34 PM  

Post a Comment

<< Home