REFORMED-INJILI?

Tuesday, February 10, 2009

Reformed Injili Ajaran Teologi Dungu

Ajaran Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito adalah teologi dungu. Dungu karena ikuti ajaran sesatnya Theodore Beza dan katekismus dungu Westminster Confession aliran ekstrimis Beza.

Dungu karena melawan ajaran Alkitab. Alkitab mengajar bahwa orang percaya yang SUDAH DISELAMATKAN masih bisa berbuat dosa (lih 1Yh1:6-2:2); tapi ajaran dungu ini dengan sesat mengajarkan ajaran palsu bahwa orang kristen yang berdosa berarti belum selamat. Ngawur dan menyesatkan. Persis dengan ajaran arminianisme yang dilawannya. Arminianisme mengajarkan bahwa orang percaya yang belum tobat lalu mati akan dicabut keselamatannya.

Si Tong kosong nyaring bunyinya tukang tereak2 itu juga sama aja dengan arminian: orang percaya yang belum bertobat tanda belum selamat. Ajaran orang gila. Lawan Alkitab dengan tereak2 bodohin pengikut2nya yang ikuti dia dan kroninya Daniel Lucas Lukito dengan membabi buta.

Ajaran reformed injili Tong dan Lukito adalah ajaran dungu yang melawan Alkitab.

39 Comments:

Blogger Edward Rusani said...

Siapapun anda dan apapun provesi anda, kalu ga setuju ma Teologi Rifomed.... Tidak sepantasnya ada mengeluarkan kata2 yang tidak sesua dengan status anda sebagai org Kristen yang sebenarnya. Mengapa anda begitu marah?? kalu anda hamba Tuhan, maka ??? tanda tanya besar. apakah anda benar2 hamba Tuhan. Sy seorang mahasiswa bukan mahasiswa teologi, tapi selama sy mengikuti khotbah Pdt.Stifen Tong, apa yng anda katakan itu semua tidak benar... kalu anda hamba Tuhan yang pintar tidak sepantasnya anda mengatakan hal yang tdk pantas dikatakan oleh Org Kristen. Bukan mau menghakimi, terkadang ada orang yang tdk mau menerima kebenaran dan akhirnya membuat suatu hujatan... sama seperti ibliss.
Lalu ada pertanyaan apakah org Rifomed sesat?? saya rasa tidak.. kategori sesat org kristen, apa bila org itu melenceng dari ajaran Alkitab, dan tidak mengaku Tuhan Yesus sebagai Tuhan itu kategori sesat seperti halnya mormon yang sesat yang tdk percaya bahwa Yesus adalah Allah sendiri. Apa katolik sesat? jwbnya tidak krna masih menganggap Yesus sebagai Tuhan... Memang teologi mereka terkadang ada yang keliru... tp mereka bukan sesat. Hati2 jangan sampai anda menjadi pemecah orang Kristen.
Tapi Rifomed ga spt itu dia mengajarkan hal yang begitu baik tentang siapa Allah, Siapa Yesus, Dan siapa manuasia (Dan sekali lagi Rifomed tidak sama dengan katolik.) dan ajarannya
tidak ada yang bertentangan dr Alkitab.
Aq yakin anda tidak mengerti soal kekristenan karna dr awal kata2 anda di Blog ini tdk mencerminkan org Kristen pengikut Kristus..
Kalu anda keberatan dengan ajaran Rifomed ada seharusnya bertanya pada orang yang anda fitnah...
Sy harap anda lebih berhati2 dalam berbicara, jangan sampai apa yang anda katakan menjadi senjata makan tuan bagi diri anda sendiri, tapi sy berdoa pada Tuhan Yesus semoga tidak terjadi apa2 karna anda belum mengeti Apa yang Alkitab ajarkan.
TRimakasih Tuhan Yesus memberkati.
Shalom

2:58 AM  
Blogger blessing14 said...

Edward, kamu membela si-Tong, karena kamu tidak mengerti ada apa dibalik Theologi Reformed yang sesungguhnya. Jika kamu memahami Theology, maka kamu akan mengerti. Jika tidak memahami Theolgy dan hanya mendengar "KEINDAHAN" kotbah si-Tong saja, maka saya yakin kamu akan membelanya mati2an. Iblis di-taman Getsemani-pun "Berkotbah dengan Luar Biasa" sampe2 Hawa & Adam jatuh dalam dosa. Apa yang kamu dengar dari setiap2 kotbah2 si-Tong hanyalah "Surface/permukaan" dari apa yang sesungguhnya diyakininya.

2:32 PM  
Blogger Edward Rusani said...

Saya tidak membela Pak Tong, lah pak tong aja ga ngurus sama ngomongan kamu!!!!
Aq tetap yakin bahwa kebenaran ada dalm INJIL, dan setiap khotbah Pak Tong g ada yang melenceng ,
Teguran yang keras membuatku kembali memikirkan kembali kebenaran Firman Tuhan. Bukankah suatu hal yang luar biasa?? Semuanya itu pasti adalah karya roh kudus dlm diriku sehingga aku mengerti. Yang menulis blog ini aja yang g ngerti.
Mana yang lebih membangun teguran dalam ajaran Firman, atau Firman Tuhan yang meng Ninabobokan...
AQ ga mau berdebat dengan anda , karna g akan ada gunanya karna di pikiran anda ada kebencian kepada orng lain. kalau pun Pak Tong salah dalam theologinya, Tuhan g akan biarkan dan Theologi itu akan runtuh. manakah yang lebih berkuasa atas layaknya FIRMAN TUHAN diberitakan, bukankah TUHAN sendiri! Anda harus berfikir berkat Reformasilah yang sekarang menjadi Gereja Rifomed di jerman adalah cikal bakal adanya berbagai gereja2 sekarang, Karna Rifomed lah banyak sekali tafsiran2. Nah gereja rifomed ingin mengembalikan pada Theologi Yang benar mengenai ALLAH, YESUS, dan MANUSIA.
Selama ketiga hal itu tidak diajarkan dalam gereja Rifomed hendaklah kamu boleh mengatakan gereja Rifomed itu sesat.
Rifomed berdiri sejak reformasi Gereja di Jerman dan itu sdh lama sekali. Dari mana anda tau kalu itu adalah ajaran yang baru permukaan.
bukankah petekosta lahir di Amerika dengan latar belakan yang jemaatnya adlah sekelompok Rasisme, yang membunuh orang2 kulit HItam pada saat gencar2nya rasisme di amerika? dan aq tidak bilang mereka sesat, karna mereka masih percaya pada Yesus sbgai Tuhan. Cuman ajaranya yang salah pada waktu itu. dan masih banyak lagi... anda harus belajar sejarah juga deh, biar tau asal usul gereja dari jemaat mula2 sampe sekarang. anda akan temukan bagaimana jemaat mula2 melakukan ibadah sangat beda jauh sekali dengan cara ibadah gereja sekarang.
Dan apakanh kita harus menyalahkan jemaat mula2? ya tidaklah... mereka melakukan Ibadah dengan pipinan Roh Kudus kok!!!
Dan itulah yang aq dapatka di gereja Rifomed. Cara ibadahnya mendekati cara beribadah Jemaat Mula2!!!!
trimakasih Tuhan Yesus Memberkati

11:31 PM  
Blogger blessing14 said...

Lho? Katanya nggak membela? tapi kok sewot banget???

Soal Stephen Tong mau ngurus ato kagak, terserah dia dong? Justru dia aja kagak ribut ama kritik gw, lha kok malah Kamu yang ribut??? So, kamu yg Aneh kan???

Hehehe...yg bilang Theologi Reformed sesat semua siapa???
Jika bukan bodoh, berarti Anda kurang teliti membaca. Jangan mengerucutkannya pada soal ALLAH, YESUS dan MANUSIA. Yang disoroti dan dipersalahkan bukan itu!!! Yang itunya seh udah sama2 aja ama seluruh Gereja Protestant yg laen ato paling tidak mirip2lah.

Yang sering dipermasalahkan adalah 2 hal dulu-lah (yg laen entar2 aja):

1) Soal konsep keselamatan ala Reformed. Konsep keselamatannya ngawur abis. Ngawur gimana? Ya cari2 aja di-Blog ini, udah dibahas berkali2. Atau barangkali Sdr.Gereja (penulis Blog ini), mau menjelaskan lagi utk ke-sekian ratus kalinya pada orang2 bebal, para penyembah berhala Dewa Tong.

2) Sikap si-Tong yg kasar terhadap para Hamba Tuhan & Denominasi lain. Seolah2 dia yg paling bener sendiri. Khotbah Stephen Tong bukan keras, tapi kasar & unethical. So, kalo saya melakukan hal yg sama terhadap dia, Anda2 nggak boleh protest kecuali Anda memprotes sikap si-Tong Kosong yg merupakan pelopornya kan?

Oh iya, Saksi Jehova juga mengajarkan konsep ALLAH, YESUS dan MANUSIA (menurut versi mereka sendiri). Jadi menurut Anda mereka benar??? Berarti anda ngawur.

Seperti biasa, para Penyembah berhala Dewa Tong akan selalu mengatakan "Kalo Stephen Tong salah, TUHAN gak akan membiarkan dia!!!" Hoiiiii mbok kalo ngomong dipikir pake otak, lihat baek2...Sai Baba, Mormon, Saksi Jehova, Master Ching Hai, BAHKAN GEREJA SETAN, dsb juga gak bener. Tapi sampe sekarang TUHAN masih mengizinkan mereka berkeliaran, bahkan makin besar pengikutnya.
Jadi, TUHAN nggak kayak konsep goblokmu yang selalu membunuh org2 jahat. Jahat dikit langsung tumpes gitu. Ngawur banget. Aya-aya wae.

Kamu juga salah menangkap arti kata "PERMUKAAN" dari surat saya sebelumnya. Anda berpikir bahwa Reformed adalah permukaan (Gerakan baru). Duh...gebleg banget seh? Bukan itu maksudnya....

Maksudnya begini : Si-Tong kalo kotbah kayaknya bener. Bahwa keselamatn adalah ANUGERAH !!!! OK, sampe di-titik ini dia bener. Tapi itu hanyalah PERMUKAANnya. Coba telusuri lagi. ANUGRAH seperti apa yg dia maksud??? Anugerah HANYA BAGI ORG2 PILIHAN !!!! Itu konsep si-Tong. Jadi, jika kamu Edward tidak ditetapkan utk DIPILIH, maka biarpun km menerima YESUS sbg TUHAN, biarpun km udah nungging2 minta ampun, maka km tetap akan masuk neraka!!! Krn km tidak terpilih. KOnsep yg tdk menghargai Freewill kayak gini, bener nggak menurut km??? Kalo km bilang bener, berarti kamu sama2 Geblegnya ama Dewa Tong-mu!!!

Satu hal lagi yg kamu GUOBLOK banget!!! Kam bilang bahwa gw gak tau sejarah Gereja dan km juga bilang gerakan
Pentakosta adalah gerakan orang kulit putih yg lahir di Amerika dengan latar belakan yang jemaatnya adlah sekelompok Rasisme, yang membunuh orang2 kulit HItam pada saat gencar2nya rasisme di amerika?
Sekali Gebleg ya tetap Gebleg aya....karena gerakan Pentakosta tidak mengenal Ras. Para penggeraknya Charles F. Parham (1873-1929) bahkan William Seymour muridnya adalah org Kulit Hitam. Lha kok km bisa2nya bilang bahwa gerakan Pentakosta adalah gerakan ORANG2 KULIT PUTIH RASIS??? Ilmu baru dari mana neh??? So, sekarang, siapa yg gak ngerti sejarah Gereja??? Gw ato Loe???

dan kamu bilang Gereja Reformed-lah yang tata ibadahnya paling mirip dengan Jemaat Mula2. Cuiihhhh...!!! Paling mirip???? Biyuh2. Apa Rasul Petrus pake Jas kayak si-Tong??? Apa lagu2 ibadah jemaat mula2 bernada Hymne seperti Gereja2 Reformed??? Bahkan, tahukah kamu bahwa jemaat mula2 beribadah tanpa pake nyanyi2 segala, karena saat itu mereka dalam aniaya & dikejar2 musuh2 mereka. Jadi sekali lagi, hanya ada satu kata buat km : GOBLOK banget pendapatmu bahwa tata ibadah Gereja Reformed-lah yg paling mirip ama tata ibadah Gereja mula2.

Edward,
Kalo kamu gak ngerti apa2. Ya Gak usah bicara....malah keliatan Gobloknya!!!

12:45 PM  
Blogger TRINITY said...

This comment has been removed by the author.

1:54 PM  
Blogger Wahyu Eko Cahyono, S. PAK. said...

Salah atau benarnya suatu ajaran atau pemikiran tergantung dari sudut pandang mana kita melihat, sebaiknya jangan mengumbar kata-kata yang menyakiti orang lain atau penganut aliran yang berbeda dengan kita. Sesama umat percaya janganlah kita saling menyalahkan, biarlah Tuhan kelak yang akan melihat buah dari pertobatan kita melalui pancaran kasih pada sesama. Apa gunanya kita menyatakan orang lain salah atau sesat kalau cara kita menyatakan juga salah. Mari kita bangun pemikiran dan dialog yang diliputi rasa cinta dan kasih. silahkan mampir di www.suarainjili.blogspot.com. Biarlah kita, sesama umat Allah berlomba-lomba menyatakan kasih, bukan menyebarkan kebencian. AMIN

11:43 PM  
Blogger Saut said...

@sdr Edward Rusani,
You wrote:
Apa katolik sesat? jwbnya tidak krna masih menganggap Yesus sebagai Tuhan... Memang teologi mereka terkadang ada yang keliru... tp mereka bukan sesat. Hati2 jangan sampai anda menjadi pemecah orang Kristen.
Tapi Rifomed ga spt itu dia mengajarkan hal yang begitu baik tentang siapa Allah, Siapa Yesus, Dan siapa manuasia (Dan sekali lagi Rifomed tidak sama dengan katolik.) dan ajarannya
tidak ada yang bertentangan dr Alkitab.

==> Anda sombong sekali mengatakan bahwa teologi Katolik ada yg keliru. Jadi maksud anda lebih jago Stephen Tong dalam menafsirkan alkitab dibandingkan dengan para Bapa Gereja? Teologi Katolik itu sudah ada sejak jaman gereja pertama yaitu gereja Katolik didirikan Tuhan Yesus, bukan Gereja yg didirikan Stephen Tong.

Siapa yg menjamin ajaran Stephen Tong tidak ada yg bertentangan dengan Alkitab?

12:36 AM  
Blogger Saut said...

HANYA GEREJA KATOLIK YANG BERTAHAN
SEJAK TAHUN 30 AD SAMPAI KINI

Gereja adalah terang dunia yang meneruskan Yesus Sang Terang kepada duniA. Ini berdasarkan perkataan Yesus sendiri, "Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas di atas gunung tidak mungkin tersembunyi "(Mat 5:14). Karena itu, Gereja yang didirikan oleh Yesus dimaksudkan untuk berdiri sebagai institusi yang kelihatan. Yesus sendiri berjanji, "…di atas batu karang ini (Petrus) Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya." (Mat 16:18) Artinya, Gereja-Nya tidak akan pernah binasa, dan tidak akan pernah terlepas daripadaNya. Gereja-Nya akan bertahan terus sampai kedatanganNya kembali di akhir zaman.

Gereja Katolik adalah Gereja satu-satunya yang bertahan sejak didirikan oleh Kristus (sekitar 30 AD). Dapat dikatakan bahwa gereja yang lain adalah kelompok yang memecahkan diri dari kesatuan Gereja Katolik. Gereja Timur Orthodox memisahkan diri dari pada tahun 1054, gereja Protestan tahun 1517, dan gereja-gereja Protestan yang lain adalah pemecahan dari gereja Protestan yang awal ini.

Hanya Gereja Katolik yang bertahan dari abad pertama yang dengan setia mengajarkan pengajaran yang diberikan oleh Kristus kepada para Rasul-Nya, tanpa mengurangi ataupun mengubah. Kesinambungan para Paus dapat ditelusuri asalnya sampai kepada Rasul Petrus. Hal ini tidak pernah terjadi di dalam organisasi apapun di dunia. Pemerintahan negara dunia yang tertua-pun tidak dapat menandingi lamanya keberadaan Gereja Katolik. Banyak gereja yang sekarang aktif menjalankan penginjilan didirikan hanya di abad- 19 atau ke- 20, atau baru-baru ini saja di abad ke-21. Tidak ada dari mereka yang dapat berkata mereka didirikan sendiri oleh Yesus.

Gereja Katolik telah berdiri selama kira-kira 2000 tahun, walaupun dalam sejarahnya sering menghadapi pertentangan dari dunia. Ini adalah kesaksian yang nyata bahwa Gereja berasal dari Tuhan, sebagai pemenuhan dari janji Kristus. Jadi, Gereja bukan semata-mata organisasi manusia, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa ada masa-masa di mana dipimpin oleh mereka yang tidak bijaksana, yang mencoreng nama Gereja dengan perbuatan- perbuatan mereka. Namun, kenyataannya, mereka tidak sanggup menghancurkan Gereja. Gereja Katolik tetap berdiri sampai sekarang. Jika Gereja ini hanya organisasi manusia semata, tentulah ia sudah hancur sejak lama.

Sekarang Gereja Katolik beranggotakan lebih dari satu milyar anggota, sekitar seper-enam dari jumlah manusia di dunia, dan menjadi kelompok yang terbesar dibandingkan dgn gereja-gereja yg lain. Ini bukan hasil kepandaian para pemimpin Gereja, tetapi karena karya Roh Kudus. (IListiati)

12:39 AM  
Blogger Saut said...

HANYA GEREJA KATOLIK YANG BERTAHAN
SEJAK TAHUN 30 AD SAMPAI KINI

Gereja adalah terang dunia yang meneruskan Yesus Sang Terang kepada duniA. Ini berdasarkan perkataan Yesus sendiri, "Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas di atas gunung tidak mungkin tersembunyi "(Mat 5:14). Karena itu, Gereja yang didirikan oleh Yesus dimaksudkan untuk berdiri sebagai institusi yang kelihatan. Yesus sendiri berjanji, "…di atas batu karang ini (Petrus) Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya." (Mat 16:18) Artinya, Gereja-Nya tidak akan pernah binasa, dan tidak akan pernah terlepas daripadaNya. Gereja-Nya akan bertahan terus sampai kedatanganNya kembali di akhir zaman.

Gereja Katolik adalah Gereja satu-satunya yang bertahan sejak didirikan oleh Kristus (sekitar 30 AD). Dapat dikatakan bahwa gereja yang lain adalah kelompok yang memecahkan diri dari kesatuan Gereja Katolik. Gereja Timur Orthodox memisahkan diri dari pada tahun 1054, gereja Protestan tahun 1517, dan gereja-gereja Protestan yang lain adalah pemecahan dari gereja Protestan yang awal ini.

Hanya Gereja Katolik yang bertahan dari abad pertama yang dengan setia mengajarkan pengajaran yang diberikan oleh Kristus kepada para Rasul-Nya, tanpa mengurangi ataupun mengubah. Kesinambungan para Paus dapat ditelusuri asalnya sampai kepada Rasul Petrus. Hal ini tidak pernah terjadi di dalam organisasi apapun di dunia. Pemerintahan negara dunia yang tertua-pun tidak dapat menandingi lamanya keberadaan Gereja Katolik. Banyak gereja yang sekarang aktif menjalankan penginjilan didirikan hanya di abad- 19 atau ke- 20, atau baru-baru ini saja di abad ke-21. Tidak ada dari mereka yang dapat berkata mereka didirikan sendiri oleh Yesus.

Gereja Katolik telah berdiri selama kira-kira 2000 tahun, walaupun dalam sejarahnya sering menghadapi pertentangan dari dunia. Ini adalah kesaksian yang nyata bahwa Gereja berasal dari Tuhan, sebagai pemenuhan dari janji Kristus. Jadi, Gereja bukan semata-mata organisasi manusia, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa ada masa-masa di mana dipimpin oleh mereka yang tidak bijaksana, yang mencoreng nama Gereja dengan perbuatan- perbuatan mereka. Namun, kenyataannya, mereka tidak sanggup menghancurkan Gereja. Gereja Katolik tetap berdiri sampai sekarang. Jika Gereja ini hanya organisasi manusia semata, tentulah ia sudah hancur sejak lama.

Sekarang Gereja Katolik beranggotakan lebih dari satu milyar anggota, sekitar seper-enam dari jumlah manusia di dunia, dan menjadi kelompok yang terbesar dibandingkan dgn gereja-gereja yg lain. Ini bukan hasil kepandaian para pemimpin Gereja, tetapi karena karya Roh Kudus. (IListiati)

12:39 AM  
Blogger scholar said...

hi blessing14, saya kira kamu gak lebih baik dari pak Tong yang kamu bilang "unethical",dengan menyerangnya secara sembunyi2 dengan cara yang "unethical", tujuan kamu apa si sebenarnya, balas dendam ato menyadarkan orang2 dengan artikel n pendapat kamu yang unetical, tak bertanggung jawab,gak netral dalam menilai orang/ajaran lain, sembunyi dll. saya bukan orang reformed injili tapi saya coba bersikap netral dalam menilai sesuatu dengan tidak berlandaksan kebencian & dendam

3:41 AM  
Blogger RoH said...

Saya sebenarnya bkan dari GRII tetapi saya begitu sangat tertarik dengan ajaran Reform...
Sebenarnya saya sangat tidak setuju dengan blessing 14 ,anda menghakimi orang tidak mengerti teologi...
Apakah orang kristen yang mengerti teologi pasti hebat ?tidak koq..
Dan saya rasa jikalau ada ajaran salah wajar kalau dikritik...masak ajaran yang sesat/salah dibelain..
Dan saya tidak sangat setuju kepada anda, karena mengapa anda menghina orang - orang Reform, padahal anda sendiri tidak mau dihina...berari anda egois dong menggangap diri anda paling benar....KEBENARAN cuma 1...Dan anda pun belum tentu tahu Kebenaran jadi jangan pernah merasa benar..

Terima kasih...Soli Deo Gloria..

12:45 AM  
Blogger l.h. said...

This comment has been removed by the author.

8:17 AM  
Blogger green said...

hey, blessing14, sebenarnya saya juga tidak terlalu suka cara khotbah Pak Tong yang kadang kasar, terutama terhadap orang yang ingin ke toilet, dan juga cara bicaranya yang terlalu arogant dan blak-blakan. Saya juga bukan anggota gerejanya. Tapi setelah baca tulisan-tulisan di atas saya jadi lebih nggak suka sama kamu.

Mungkin pak Tong memang unethical sperti yg anda bilang, tapi paling tidak dia giat memberitakan Injil. Waktu Kekristenan diserang oleh Dan Brown melalui Da Vinci Code, Stephen Tong was the most (if not the only) zealous preacher to refute Brown's teachings and defend the truth of God's words melalui seminar2nya.

Sedangkan anda kerja apa? Cuma bisanya pamer-pamer gelar akademis dan menggoblok2an Pak Tong dan Edward. Anda kan gelar doktornya dua, seharusnya anda juga nggak kalah pintar kan sama Stephen Tong untuk bikin seminar menentang Da Vinci Code? Tapi kenapa kok hanya Pak Tong yang kerja? Kenapa anda diam saja? Walau pelitanya terbuat dari emas kalau cuma disimpan di gudang, apa gunanya, pak?

Percuma sajalah pak, punya gelar tinggi2 kalau temperamen anda masih kaya anak SD. Orang 'beriman' dan 'berpendidikan' kok emosinya meledak-ledak. Anda nggak ada bedanya sama Tong yang anda kritik as unethical. Kalau memang menurut pengertian anda si Edward yg kasih comment di atas banyak salah dan tidak sepintar anda, sepantasnya anda membenarkan dia dengan cara baik2, bukan menggoblok2an dia. Masak guru menggoblok2an murid. Whose ethic is that?

Tolong terimalah kritik saya bukan sebagai suatu kritik dari seorang penyembah berhala Tong (karena sekali lagi saya bukan pengikut teologinya), tetapi sebagai suatu kritik dari saudara seiman yang netral. Jujur saja saya tidak mengkritik anda karena anda mengkritik Reformed Theology atau P. Tong. Saya tidak terlalu mengerti tentang reformed theology dan saya bukan fan-nya P. Tong, jadi saya nggak akan berdebat sama anda soal itu. Saya mengkritik anda karena keangkuhan anda pamer2 gelar dan bahasa anda sendiri yang nggak kalah kasar sama S. Tong yang anda kritik. Buang saja ilmu anda yang tinggi itu kalau nantinya ilmu tersebut hanya akan membuat hati anda ikut tinggi. Pintar tidak selalu berarti bijak.


Please ponder on that and grow up...

3:53 AM  
Blogger Hans Yulizar Sebastian said...

This comment has been removed by the author.

6:47 AM  
Blogger ANDY said...

orang reform juga kadang jahat bilang orang karismatik gini2 bukannya dibimbing ke jalan yang benar.mau mengkritik tapi tidak mau dikritik. ga terima koreksi merasa paling bener.pentakosta muncul diawali bukan di amerika tapi di Inggris tapi lihat sejarahnya aja. banyak yg salah dengan kotbahnya. Orang pentakostalah dan metodis(bala keselamatan)lah yang menhancurkan rasialis dengan puncaknya orang baptis yaitu martin luther reform sombong sok pintar pastilah suatu hari akan hancur.Seluruh gereja akan kembali percaya Roh Kudud (yaitu)Pentakosta karena banyak gereja2 Injili yang sekarang udah bahasa Roh jg murid2 pak tong sendiri sudah banyak yg bahasa Roh.jadi ga usa pada ngotot. orang reform jg bunuhin orang baptis gara 2 baptisan selam.Gila sadis.sakit jiwa.orang reform yg jelek ditutupi punya motif politik.saya percaya calvin metodislah yang sejati.silaka diskusi dgn saya andy 08569875094

5:12 AM  
Blogger ANDY said...

Reform pastilah dihancurkan karena kultus. siapa aja yg kultus pastilah dijatuhkan.Orangnya apa2 pak tong bukannya Tuhan Yesus. Coba aja cek rekam sendiri. Tuhan Yesus dikecilin dan alkitabnya dikecilin. kalo ini fitnah saya akan buktikan secara langsung dan rekam temen yg dari reform 10 orang tapi yg omong Tuhan yesus separonya.silakan hubungi saya andy di 021-92580502

5:18 AM  
Blogger ANDY said...

cek kata saya lewat internet khotbah yg tentang pentakosta betul ato ga secara sejarah jangan sinting dan gila jg jadi kepercayaan yang salah.kalo mo diskusi silakan ke milyunertiket@yahoo.com lewat yahoo messenger. kalo ini fitnah silakan buktikan ya jgn kaya aneh2 psikopat.baptisan yg dipake jg baptisan agama roma dulu anaeh katanya kembali ke Alkitab.

5:27 AM  
Blogger Babi Ajaib said...

Mat 7:6 "Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu."

8:08 AM  
Blogger relationshipfc said...

Sejak awal Tuhan menciptakan manusia buat behubungan dengan DIA (fellowship in personal way) bukan buat belajar theologi atau sebagainya

1 Cor 2:10 We didn't learn this by reading books or going to school; we learned it from God, who taught us person-to-person through Jesus, and we're passing it on to you in the same firsthand, personal way.

Plus secara pribadi gua ga setuju org org reformed yang sering interpret Alkitab, they usually say "interpretnya ga boleh kaya gitu..."

Col 1:26 We preach Christ, warning people not to add to the Message.
Rom 12:6 If you preach, just preach God's Message, nothing else;

and last one we bring people to have relationship to God directly not through religion

Rom 2:17 [ Religion Can't Save You ]
Hebrew 1:1 Recently he spoke to us directly through his Son.

8:36 PM  
Blogger Junifrius Gultom said...

Saya ikut gabung nih...Mengenai ajaran reformed bukanlah 'ciptaan baru.' Itu memang Alkitabiah. Kalau teologia kita berbeda, ngak perlu marah2. Alkitab adalah kitab yang terbuka untuk ditafsirkan. Kita harus menghargai pandangan teologia setiap orang, tentu secara khusus dalam konteks Kristen. Saya sudah mengajar dogma 11 tahun lebih di lebih dari 10 STT di Indonesia dan juga dosen di STIA LAN (Lembaga Adm Negara) mata kuliah: Filsafat ilmu. Saya sudah 'melahap' hampir semua teks2 utama dogma dari mazhab reformed. Saya pelajari sejarah dogma, saya pelajari juga dogma2 dari mazhab yg lainnya. Sedikit menyombongkan diri aja. Saya memiliki latarbelakang pendidikan dr lembaga yg beragam, mulai dari yg pietis sampai yg sekuler. Sy py 3 Masters (satu diantaranya Th.M dari Sekolah yang backgroundnya Presbiterian). Satu M.Si dari UI. Saya sekarang sedang studi S-3 di 2 tempat yaitu di UI dan di The Univ of Wales, UK. Uniknya dari dulu sampai sekarang saya merasa teologia & spiritualitas Pentakosta adalah yang terbaik. Tetapi, saya sangat respek kepada Pdt. Tong dan apa yang diajarkannya bukanlah penemuannya, tetapi sumbangsih teolog2 reformed dunia yang cinta Tuhan dan terpelajar akan Alkitab. Sekadar info aja, bacalah buku2 terbaru dari mazhab reformed mengenai soteriologi, pasti sudah sedikit pengakuan bahwa ayat2 yang menjadi dasar kaum Armenian, mereka akui tak semua bisa terjawab dan diakui memang menyisahkan pertanyaan. Kaum armenian pun kalau mau jujur, tak akan mampu membantah semua dalil2 ayat yang diajukan para penganut mazhab reformed. So..., percayalah dogma itu bukan kebenaran. Dogma masih terus mengalami penyesuaian dan pengayaan. Yang pasti, Tuhan tidak akan pernah mengijinkan kebenaran Alkitab hanya dapat diklaim oleh satu mazhab tertentu. RK adalah Roh yg dinamis. Konstruksi manusia yang bernama dogma terbatas dan banyak kelemahan. Tapi satu hal yang pasti Yesus Kristus adalah penjelmaan ALlah, Ia menyediakan keselamatan bagi mereka yang percaya kepadaNya. Ia adalah Kebenaran yang absolut karena ia tidak datang dari dunia ini (Yoh. 8:23) Selamat ya.....

11:04 PM  
Blogger relationshipfc said...

Buat Junifrius,

maaf, saya pribadi sudah buang teologi jauh jauh, dan sekarang ini saya cuma tertarik hubungan pribadi dengan Tuhan, Yesus, dan Roh Kudus
alkitab adalah buku manual kehidupan, saya enjoy bible every second of my life
kalo saya adalah seorang ayah, dan saya memberikan buku manual kepada anak saya,
tentu saya akan membuat bahasanya mudah dimengerti oleh anak anak saya

God create us to have direct relationship
bisa dilihat dari

1 Kor 2:10
We didn't learn this by reading books or going to school; we learned it from God, who taught us person-to-person through Jesus, and we're passing it on to you in the same firsthand, personal way.

Gal 1:10
I didn't receive it through the traditions, and I wasn't taught it in some school. I got it straight from God, received the Message directly from Jesus Christ.

Heb 8:6
They won't go to school to learn about me, or buy a book called God in Five Easy Lessons. They'll all get to know me firsthand, the little and the big, the small and the great. They'll get to know me by being kindly forgiven, with the slate of their sins forever wiped clean. By coming up with a new plan, a new covenant between God and his people, God put the old plan on the shelf.

dari sudut pandang saya, teologi sebetulnya punya maksud baik, tapi seiring berjalannya waktu, it elevate our life and create boundaries
kata kata anda "Kita harus menghargai pandangan teologia setiap orang, tentu secara khusus dalam konteks Kristen",
saya kira tidak tepat, jika dilihat dari Col 3:1

[ He Is Your Life ] So if you're serious about living this new resurrection life with Christ, act like it. Pursue the things over which Christ presides. Don't shuffle along, eyes to the ground, absorbed with the things right in front of you. Look up, and be alert to what is going on around Christ—that's where the action is. See things from his perspective.

Bible is Word so we may have Life, and living Life, enjoy Life (all capital L)
dengan demikian mohon maaf karena saya tidak tertarik dengan pengetahuan anda, atau doktrin apapun yang anda berikan

Fil 3:7-9

The very credentials these people are waving around as something special, I'm tearing up and throwing out with the trash—along with everything else I used to take credit for

Gal 3:9

So those now who live by faith are blessed along with Abraham, who lived by faith—this is no new doctrine!

8:03 PM  
Blogger christianus said...

SYALOM
buat relationshipfc

anda berkata "maaf, saya pribadi sudah buang teologi jauh jauh, dan sekarang ini saya cuma tertarik hubungan pribadi dengan Tuhan, Yesus, dan Roh Kudus
alkitab adalah buku manual kehidupan, saya enjoy bible every second of my life"

"WOW anda orang yang sangat Angkuh sekali dan anda gak mengerti apa yang anda katakan", anda tidak tahu mengapa ada ilmu teologi, anda pasti akan mnjawab saya, orang kristen bisa hidup dan selamat tnpa teologi,

tpi saat anda membaca dan berusaha memahami ALKITAB & mendengarkan kotbah pendetapun, itu namanya anda sudah berada dlam konteks berTheologi, klo bukan, apa namanya ? anda sendiri brkata "sudah buang jauh2 teologi" berarti andakan sudah pernah berteologi, sayang sekali kenapa dibuang ?

klo teologi dibuang, dengan kata lain "itu" berarti sesuatu yg tidak berguna = sampah.
berarti para bapak pendeta dari Katolik,Protestan,Pentakosta yang belajar teologi berarti belajar sesuatu yg tidak berguna = sampah,
"WOW MENGERIKAN SEKALI"

MARI BELAJAR RENDAH HATI & LEBIH MENYAYANGI ORANG LAIN, TERUTAMA KAWAN SEIMAN, TEGORLAH DENGAN LEMAH LEMBUT BILA ADA YANG BERBEDA PENDAPAT, KARNA MUNGKIN JUSTRU KITA YANG SALAH

8:15 AM  
Blogger relationshipfc said...

Shalom Christianus,

my life only reflect what the bible said Phillipians 3:1-11

Comment anda tentang saya clearly opposite yang saya copy paste dari Phil 3:1-11:

To Know Him Personally

1 And that's about it, friends. Be glad in God! I don't mind repeating what I have written in earlier letters, and I hope you don't mind hearing it again. Better safe than sorry—so here goes.

2-6 Steer clear of the barking dogs, those religious busybodies, all bark and no bite. All they're interested in is appearances—knife-happy circumcisers, I call them. The real believers are the ones the Spirit of God leads to work away at this ministry, filling the air with Christ's praise as we do it. We couldn't carry this off by our own efforts, and we know it—even though we can list what many might think are impressive credentials. You know my pedigree: a legitimate birth, circumcised on the eighth day; an Israelite from the elite tribe of Benjamin; a strict and devout adherent to God's law; a fiery defender of the purity of my religion, even to the point of persecuting the church; a meticulous observer of everything set down in God's law Book.

7-9 The very credentials these people are waving around as something special, I'm tearing up and throwing out with the trash—along with everything else I used to take credit for. And why? Because of Christ. Yes, all the things I once thought were so important are gone from my life. Compared to the high privilege of knowing Christ Jesus as my Master, firsthand, everything I once thought I had going for me is insignificant—dog dung. I've dumped it all in the trash so that I could embrace Christ and be embraced by him. I didn't want some petty, inferior brand of righteousness that comes from keeping a list of rules when I could get the robust kind that comes from trusting Christ—God's righteousness.

10-11 I gave up all that inferior stuff so I could know Christ personally, experience his resurrection power, be a partner in his suffering, and go all the way with him to death itself. If there was any way to get in on the resurrection from the dead, I wanted to do it.

Next time when you give statement, please do back it up with written black on white from bible

7:17 PM  
Blogger book-investment said...

Dear Teman2
Kondisi Gereja sekarang ini ada 2 Extrim yang perlu diwaspadai yaitu=
1.Rational Faith - liberalisme= yang menyatakan Alkitab berisi Firman Tuhan bukan keseluruhan Alkitab adalah Firman Tuhan karena ratio adalah ukurannya shg mujijat Alkitab dianggap dongeng saja.
2.Emotional Faith - yang lebih menekankan pada nubuatan /
mimpi/pengalaman2 sbg pengganti Firman dan tidak mengecheck nubuatan/mimpi tsb berlawanan atau tidak dgn Alkitab ( jika nubuatan melawan Alkitab ; mana yang sesat ?) shg akibatnya timbul Alkitab baru bagi golongan ini. Nabi2 palsu sdh banyak terjadi dgn nubuatan yang aneh2 berlawanan dgn Alkitab,msh mau percaya?
Gereja Reformed / P.Tong sangat terpanggil untuk mengingatkan para jemaat jangan sampai tersesat dgn 2 extrim ajaran ini dan kondisi ini yang disalah mengerti oleh banyak orang ; bahwa P.Tong menjelek-jelekkan Gereja lain.
Reformed/ GRII sangat menjujung tinggi Alkitab sbg dasar gereja (Firman hrs diatas segala tradisi/ aturan gereja )
Calvinisme dgn salah satu prinsip back to the Bible ( sola scriptura ) sangat cocok dgn GRII.
Calvinisme sdh teruji krn memang berdasarkan Alkitab yang terpadu dan comprehensif. silahkan bongkar doktrin Calvinism kalo sanggup.
Makanya mari baca / dengarkan kaset khotbah GRII spy tidak tersesat dan salah paham.
soli deo Gloria

9:20 AM  
Blogger Fox said...

Wah, ga pernah denger ajaran kalau manusia jatuh dosa masih bisa gagal keselamatan itu. Justru saya tau persis Reform menentang keras ajaran seperti itu, malah saya berbalik bertanya sebetulnya siapa yang menyesatkan?

5:34 AM  
Blogger Fox said...

Book inves, saya sudah perna dengar loh dari pendeta Agus marjanto, kalau kaset-kaset rekaman kotbah Pa Tong sudah pernah dipalsukan di daerah China sana, semua suara nya diubah total menjadi kotbah yang menyesatkan. Hati-hati juga membeli kaset, karena yang sudah masuk ke dalam bisnis itu justru mudah dimanipulasi.

5:36 AM  
Blogger Fox said...

Ini hanya masalah suatu jiwa dan suatu prinsip yang kuat yang telah mereka pegang.

Di hadapan suatu penghakiman, bukannya malah bilang sesat, tetapi diterima dengan rendah hati kan?

5:40 AM  
Blogger Fox said...

Si blessing salah besar tuh, dari kotbah Pa Tong bukannya indah-indah kayak bunga wara-warni yang menyentuh perasaan.

Dengan jujur saya sekarang sedikit muak menjadi orang yang terlalu main perasaan. Karena lebih terpaku pada suatu kata dan berespon cepat tanpa mempertimbangkan arti sesungguhnya, yah memang begitulah model-model orang sana. indah-indah saya rasa anda pastinya hanya mendengar dari orang lain.

Mau tau arti indah kotbah pa Tong itu? Saya disini berani mengakui dan sudah saya ketahui INDAH itu karena kotbahnya membawa kebenaran yang oleh mata hati dan mata kepala bisa diterima, dan INDAH karena kotbahnya sudah membuka mata kepala dan mata KEBESARAN TUHAN itu dinyatakan.

Tidak mau coba datang ke gereja Pa Tong? tidak dipaksa kok, tidak dijerat seperti jeratan iblis yang anda imaginasikan.

Akan tetapi yang dituntut, Anda kemanakan rasa ingin tau anda? tidak mencoba cuman mendengar dari orang lain.

Kalau belum pernah datang dan mendengar sendiri ajaran Pa Tong jangan berani sembarang menyatakan sesuatu di depan umum kek situs ini. Jujur itu hanya membesar-besarkan hal yang tidak pasti. Banyak sekali orang macam seperti itu?

5:51 AM  
Blogger teddy said...

saudara-saudara .

Saya sangat percaya Tuhan tidak membutuhkan orang yang pandai berteologia .

Saya percaya Tuhan suka kepada orang yang mengasihi Dia dan sesama dengan sungguh .

bagaimana kita tahu kalau kita telah mengasihi Dia karena kita melakukan perintah Nya.

perbedatan ini menghasilkan Nothing dan kawan2 jangan terjebak seperti kaum farisi yang menilai dirinya suci dan benar.

tapi bukan kah Yesus paling benci sama orang Farisi Matius 23:1-36.

Yesus datang mencari orang yang merasa diri nya berdosa dan mau bertobat , bukan mencari orang yang merasa diri nya Benar .

Ingat lah saudara2 tidak ada seorang pun yang benar dan tidak
ada seorang pun yang tidak berdosa.
kecuali Bapa yang di dalam Nama Yesus Kristus yang kita sembah.

so jangan memusuhi orang nya tapi bencilah ajaran nya tidak sesuai.

syalom.

10:13 AM  
Blogger teddy said...

saudara-saudara .

Saya sangat percaya Tuhan tidak membutuhkan orang yang pandai berteologia .

Saya percaya Tuhan suka kepada orang yang mengasihi Dia dan sesama dengan sungguh .

bagaimana kita tahu kalau kita telah mengasihi Dia karena kita melakukan perintah Nya.

perbedatan ini menghasilkan Nothing dan kawan2 jangan terjebak seperti kaum farisi yang menilai dirinya suci dan benar.

tapi bukan kah Yesus paling benci sama orang Farisi Matius 23:1-36.

Yesus datang mencari orang yang merasa diri nya berdosa dan mau bertobat , bukan mencari orang yang merasa diri nya Benar .

Ingat lah saudara2 tidak ada seorang pun yang benar dan tidak
ada seorang pun yang tidak berdosa.
kecuali Bapa yang di dalam Nama Yesus Kristus yang kita sembah.

so jangan memusuhi orang nya tapi bencilah ajaran nya tidak sesuai.

syalom.

10:43 AM  
Blogger ordinary said...

sebenarnya inti dari ajaran Yesus adalah KASIH....

8:33 AM  
Blogger somebody said...

hmm saya bingung sih... kalau Pak Tong yg brgelar Prof. Dr dan sudah berpengalaman puluhan tahun dibilang dungu... brarti saya orang paling dungu sedunia karena saya cuman lulusan SMA dan prestasi ga banyak...tapi kamu bisa bilang Pa Tong dn ajarannya dungu, brarti kamu sangat amat pintar jenius prodigy sedunia... wah bersyukur dong kalau begitu... jangan marah2 dan jelek2in orang terus...

5:38 AM  
Blogger kehdupankun, Noel said...

This comment has been removed by the author.

6:17 AM  
Blogger kehdupankun, Noel said...

WOI-WOI pada ngapain ni..
ayo brenti yuk..
nta Tuhan sedih lo liat kita bertengkar..
masak kita bertengkar cuma gara-gara kebenaran alkitab menurut manusia..
dah ya, doa minta hikmat ama Tuhan ja..terus taati semua-muah perintahnya..Biar Tuhan senang juga to?
heheh..dah ya..da-dah

6:21 AM  
Blogger Itank22 said...

KRISTEN SERINGKALI MENG-KLAIM BAHWA SURGA PASTI DIDAPATKAN ASAL PERCAYA SAMA YESUS..TERNYATA DI DALAMNYA MASIH ADA KELOMPOK YANG BERTENTANGAN MENGENAI KESELAMATAN ITU...ANEH YA,,,

7:16 AM  
Blogger donnyricko said...

Saya pikir perdebatan ini hanya menjadi bahan tertawaan iblis, ternyata orang yang mengasihi Tuhan bisa ribut dan saling membenci. Jadi dari kedua belah pihak tidakada yang menang, keduanya sudah kalah oleh iblis.
Sebaiknya dari setiap perbedaan ini seharusnya bisa menjadi pembelajaran.
Mengapa anda bisa meyakini bahwa anda paling benar dan yang lain salah?
Siapa anda? Berani menghakimi sesamamu.
Saya pikir biar lah semua perbedaan ini di pertanggung jawabkan kepada Tuhan.

2:54 AM  
Blogger Lim Hansen said...

Saya selalu erfikir bahwa Tuhan memakai orang2 yang diurapi Tuhan untuk melayani domba2 yang dititipkan Allah kepada setiap hamba-Nya...

Bukankah kita satu dalam Kristus... setiap tubuh memiliki peran masing2, Kristus adalah kepalanya... kalo sikap anda semua seperti ini bagaimana dengan jiwa2 yang belum kenal Tuhan...? Kasihan sekali...
Oleh karena itu hentikan setiap perkataan saling mencela... sungguh2 memalukan.. bagaimana jika saudara kita yang lain membaca komen2 ini? bukankan amsal berkata semakin orang belajar maka ia akan semakin bodoh?... ayat ini begitu jelas berkata bahwa manusia tidak bisa mengandalkan rasionya... dan menganggap diri benar satu sama lain...

Sebagai domba Kristus hendaklah kita untuk hidup dalam iman yang membuat kita semakin benar hidup di mata Tuhan...

Terima Kasih...

2:43 AM  
Blogger MiKaBorneo said...

Mantaap..........perdebatan yang hebat.....pelajaran yang saya dapat : kita memang senang membenarkan diri sendiri.......

10:34 PM  
Blogger Hens said...

http://osdir.com/ml/culture.region.china.budaya-tionghua/2005-11/msg00121.html


hukumankah ?

11:27 PM  

Post a Comment

<< Home