REFORMED-INJILI?

Monday, December 29, 2008

Reformed Injili Tidak Alkitabiah

Reformed nya Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito pake Alkitab untuk ajarin tentang calvinisme. Jangan tertipu. Pegang dan kutip Alkitab untuk buktikan pikiran sesat Calvin bukan ajaran dan ajarin isi Alkitab.

Saya pernah ikut ceramah Stephen Tong dan Daniel Lukito, cara dan isinya sama saja. Tong teriak2 dengan geram dan Daniel Lucas dengan senyam senyum tetapi isinya sama saja. Yang diajarkan tetap pikiran2 sesat Calvin yang disisipin ayat2 yang dicopot2 terlepas dari konteksnya. Cara mereka dua persis. Tidak pernah ajarin seperti di gereja kami yang mengajar ayat demi ayat, kata demi kata dari Kejadian 1:1-Wahyu 21. Gereja kami ajarin murni seluruh Alkitab. Total dan tuntas.

Silahkan kalau malas belajar Alkitab dan maunya muter2 dengar Tong dan Lukito teriak2 atau bisik2 tentang Calvin dan kedaulatan Allah ya silahkan menipu diri. Kalau kalian dengar semua ceramah suhu Tong dan muridnya si Lukito saudara2 akan ketipu karena cuma ada satu ajaran: kedaulatan Allah versi Calvin, bukan versi Alkitab. Kalian benar2 ketipu tertipu dan menipu diri seakan kutap kutip ayat2 Alkitab secara ngawur adalah pengajaran Alkitabiah.

TULIP jelas2 ajaran Setan. Tidak ada itu TULIP dalam Alkitab. Tetapi itulah yang terus menerus didengung2kan Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito. Mereka tidak ada ajaran lain selain nipu orang2 yang mudah percaya kecap mereka berdasar pikiran sesat Calvin. Jelas2 TULIP ajaran Setan tetapi terus menerus direcokin si Tong dan si Lukito. Kalian buang waktu ikut ajaran palsu

4 Comments:

Blogger David AS said...

Pak,

Anda salah menerima kotbah/penjelasan dari Mr. Stephen Tong. Saya sering dengan kotbah beliau dan penjelasannya bukan seperti yang anda maksud-kan. Keselamatan adalah karena percaya kepada Kristus dan bukan karena perbuatan (dijelaskan dalam Kitab Roma), namun juga harus waspada, walaupun keselamatan HANYA karena Iman Percaya, namun kita juga tidak boleh lupa, bahwa perbuatan baik adalah BUAH dari pertobatan. (Bukan syarat keselamatan, tetapi BUAH/AKIBAT dari pertobatan). Saya juga lihat anda sangat konsisten melakukan 'penyerangan' terhadap pendeta Tong dan Daniel. Dan tidak ada satupun komentar orang lain yg mendukung anda. Kalaupun anda tidak setuju dengan apa yg dikotbahkan Pendeta Tong, silakan bisa disampaikan dengan cara2 yg professional dan bijaksana, terutama dalam pilihan kata yg anda gunakan, agar orang juga bisa menghargai anda dan juga bisa bertukar pikiran dengan anda dengan cara yg lebih baik. Tuhan Yesus memberkati.

12:48 PM  
Blogger David AS said...

Pak,
Tambahan aja, informasi mengenai keselamatan yg anda katakan bahwa itu adalah ajaran Pdt. Tong/Daniel, itu sama sekali salah loh.
Sama seperti kalau kita bicara kepada orang yg berambut panjang: Hai..kenapa kepala kamu botak? Jadi nggak nyambung sekali. Orang jadi bingung, loh orang gondrong kok dibilang botak? Pembicaraan jadi tidak berbobot, karena kita memperdebatkan hal yg tidak/bukan sikap orang tsb. Sebaiknya kita bisa bicarakan/bertukar pikiran mengenai pemikiran2 yg memang sikap yg sebenarnya, jadi pembicaraan menjadi lebih berbobot. Terima kasih.

1:04 PM  
Blogger book-investment said...

Dear Teman ( dgn nama samaran gereja )
ketemu lagi disini ya...kok komentar kamu sama saja dgn di blog lain nya ,penuh amarah dan geram. kok bisa begitu benci ya , emangnya kenapa kamu dgn P.Tong ?
kamu jemaat digereja mana?
setahuku Calvinisme / Tulip berdasarkan doktrin2 Alkitab yang terpadu dan consistent.
Pertanyaan = krn kamu tdk suka Tulip maka Bisakah ayat2 Alkitab yang mendasari doktrin TULIP kamu hilangkan?
jika TULIP ajaran setan berarti ayat2 Alkitab tsb juga ajaran setan ?
Dari sini kelihatan deh kalo kamu asal ngomong dan tersesat.
baca Buku P.Tong atau kaset khotbahnya ttg TULIP spy kamu tidak tersesat dan ngawur.
smoga Tuhan menolongmu dalam belajar ayat demi ayat secara benar,kata demi kata dari kej 1 s/d wahyu 21.

8:41 AM  
Blogger ordinaryman said...

Ahh ngabisin energi aja bang..mendingan anda jadi saksi KRISTUS disitus lain

5:41 AM  

Post a Comment

<< Home