REFORMED-INJILI?

Tuesday, November 04, 2008

AJARAN REFORMED ADALAH KATOLISIME DENGAN PAPAN NAMA LAIN

Fakta sejaran tegas buktikan asal reformed protestan dari akar katolik. Termasuk reformed injili Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito.

Luther dan Calvin tidak mendirikan aliran baru. Mereka me-reformasi ajaran sesat dalam katolik. Mereka tidak diakui katolik lalu jadilah reformed, yang sebetulnya cabang katolik. Reformed itu baru muncul abad XVI dari katolik.

Fakta sejaran juga buktikan cuma satu ajaran katolik yang direform, diperbaiki reformasi: ajaran pembenaran oleh iman. Hanya itu saja. Dari baptisan bayi, sidi (baptisan dewasa), perjamuan, dll. semuanya masih murni ajaran katolik. Pembenaran dengan iman hanya jadi perbedaan waktu itu. Waktu dulu. Tidak beda sekarang.

Ketua gabungan teolog2 reformed dan evangelical di USA belum lama ini gabung kembali dengan katolik karena ajaran reformed and katolik dalam hal pembenaran oleh iman sudah jadi sama. Sudah sama, tidak lagi beda sekarang.

Kalian jangan emosi. Ini fakta yang berbukti. Kalian ketipu menganggap Stephen Tong dan kroninya Lucas Lukito benar2 kembali ke Alkitab. Kalian benar2 buta sejarah dan buta fakta. Ajaran keselamatan reformed injili dan ajaran katolik sama saja. Bedanya Stephen Tong teriak2 ke sana kemari tetapi Paus diam saja. Coba aja suruh dia duduk dengan imam2 katolik. Pasti 100% sama dalam banyak doktrin.

Reformed injili adalah katolik dengan papan nama lain saja.

4 Comments:

Blogger Hamzah Oei said...

Halo Bung, rupanya pada situs-situs, saya banyak menemukan orang yang tidak tahu tapi pikir tahu, termasuk Anda. 1. bedanya udah pada perjamuan, bahkan Luther dan calvin pun udh bersebrangan dalam hal ini. 2. Masalah pengampunan dosa oleh iman bkn oleh surat PD. 3. Reformed sendiri ada dua pandangan ttg baptian, yaitu R Lutheran, Zwingli, Luther VS Anabaptis. Dll. Entah, Anda kok nda tau masalah kacangan ini. Hahaha...

6:23 PM  
Blogger thomas said...

This comment has been removed by the author.

12:45 AM  
Blogger thomas said...

lucu skali " reformed dan katolik adalah satu kesatuan " saya rasa beberapa point yang sudah di sebutkan bung Hamzah dah cukup menjelaskan. saya tidak tahu bagaimana pemahaman bung misterius ini. mungkin saudara/i tipe orang orang yang memang PERSOTI ( persatuan orang sok tau indonesia ) harap jangan tersinggung. GBU

1:09 AM  
Blogger scholar said...

calvinisme dan katolik adalah 2 ajaran yang berbeda secara antitesis, sangat gegabah dan ceroboh menyamakan keduanya, ditambah dengan perasaan dendam dan benci, mata anda sudah tertutup dengan dosa.perrnyataan yang tidak bertanggung jawab dan menjelek2kan suatu denominasi tanpa mempelajari secara mendalam adlah bentuk penghinaan kepada diri anda sendiri menunjukan kedangkalan pemahaman teologis anda sendiri

Nb:bertobatlah bung mintalah Roh kudus mencelikan matamu yang tertutup dosa

3:16 AM  

Post a Comment

<< Home