REFORMED-INJILI?

Friday, January 09, 2009

Tong Kosong Omong Kosong

Saya kutipkan omong kosong dari Tong kosong yang diposted dari Filipina: "Prinsip pertama, Yohanes Pembaptis tidak pernah melakukan satu mujizat pun, namun banyak orang yang percaya melalui dia. Karena sifat lurus, jujur, berani, dan tidak mau dipengaruhi oleh dosa sehingga dia berkhotbah dengan kuasa luar biasa."

Ini egomaniac, self-centered omong kosong besar dari Stephen Tong yang suka bekoar2 bakar semangat orang dengan jualan bualan kosong tentang percaya diri, anti dosa, berani dll. Persis Habib Rizieq dari FPI. Nga ada Roh Kudus dan mujizat semua cuma pake kekuatan keberanian dan kesombongan Tong kosong tersebut.

Ajaran ini memang amat sangat menyesatkan. Mengajar orang filsafat egois angkuh dan arogan. Ini memang sifat dan fakta dari Calvin yang membunuh setiap orang di Geneva yang menentang ajaran sesatnya. Kalian periksa sejarah gereja dan akan terlihat begitu banyak bukti orang2 arogan begini sama dengan kelompok jihad Islam aliran sesat yang membabi buta teror dimana2 dengan kekerasan. Calvin menyembeleh lebih dari 50an orang di Geneva karena dianggap tidak mengikuti ajarannya yang setanik.

Memang tanpa Roh Kudus dan mujizat yang ditentang oleh Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito maka yang ada cuma tinggal imani kehebatan diri sendiri yang egois dan setanik. Memang benar ajaran reformed injili itu ajaran iblis yang menyesatkan. Tong kosong memang omong kosong.

77 Comments:

Blogger Ebed Yahsua said...

Anda hanya sekedar menuduh dan menghakimi Pak Tong dan theologia reformed tanpa mempersoalkan substansinya. Sekedar prasangka tanpa dasar. Marilah kita bertheologia yang baik. Kemukakanlah pemikiran anda dan "bedahlah" doktrin reformed. Jbu

9:48 AM  
Blogger blessing14 said...

STEPHEN TONG BERTOBATLAH :
Dalam sebuah KKR Stephen Tong pernah teriak2 : "Jam terbaik adalah bikinan Swiss. Mobil terbaik adalah bikinan Jerman. Itu adalah negara2 dimana prinsip Reformed ditegakkan & Calvinisme mengakar kuat." Jika analoginya begitu, mohon maaf pak Tong Kosong. Anda kan pinter? masak bikin analogi begitu. Swiss bisa bikin Jam terbaik??? Anda salah!!! Swiss tidak bikin Jam terbaik, kalo termahal iya memang. Jam terbaik saat ini dari segi nilai seni & kekuatan tekhnis serta kesesuaian harga adalah Chopard (France). Sama kayak Calvinisme & Stephen Tong. Mereka bukanlah ajaran terbaik & bener. Kalo memang paling SOK & JUAL MAHAL serta TIDAK SEIMBANG & SOMBONG, IYA!!! Oya, Stephen Tong juga bilang bahwa Mobil terbaik adalah Jerman??? Siapa bilang???? Coba Anda TEST DRIVE !!! BMW Jerman VS LEXUS (Japan) aja. Ajak 2 mobil itu melintasi banjir setinggi 30cm aja. Mobil mana yg keok??? BMW keok !!! Toyota/LEXUS jalan terus!!! Mobil terbaik bukan hanya dinilai dari NAMA BESAR, tapi juga MAXIMALIZE FUNCTION-nya. Bukan cuma tampang luar & performa awal, tapi keseluruhan nilai, dari desain sampai fungsi bahkan hingga efisiensi bahan bakarnya. Sama kayak Stephen Tong. Luarnya doang yg keren, garang, teriak2, ngamuk2 di-mimbar!!! But EMPTY INSIDE !!! Bener2 Si-TONG kosong nyaring bunyinya!!!

7:43 PM  
Blogger Ebed Yahsua said...

he3x mr blessing14 kebakaran jenggot......susbtansi dari doktrin reformed dong yang di "utak atik", analogi itu kan cuma "packaging" nya saja. Lagi pula mr blessing14 musti tahu dulu kategori "terbaik" untuk jam Swiss dan Mobil Jerman itu apa? Jangan sekedar sentimen pribadi ke pak Tong tapi coba "bedah" doktrin reformed nya....

8:31 AM  
Blogger blessing14 said...

Hi Ebed Yahsua,

Substansi dari Teologi Reformed udah dibahas oleh sdr. Gereja pembuat blog ini. Saya rasa udah sangat cukup & jelas. jadi saya justru membahas "Packaging" nya aja.

Justru yg jadi masalah adalah Si-Stephen Tong menganalogikan bahwa Jam Swiss & mobil Jerman adalah terbaik, berarti Calvinisme juga yg terbaik. Itu Kebodohan besar. Iya kalo analoginya adalah Jam & mobil, lha kalo senjata??? apakah masih Jerman yg jago??? Bagaimana dengan Fashion??? apakah Swiss bisa bikin baju bagus??? Justru itulah!!! Si-Tong kosong itu keliatannya pinter tapi STUPID. Terlalu menyempitkan sebuah analogi hanya pada jam Swiss & mobil Jerman. Jadi yg meng"KATEGORI"kan bukan saya, seperti yg Anda tuduhkan itu!!!

Stephen Tong itu cuman kotbah banyak filsafat. Tapi comot sana comot sini & isinya ngawur. Suatu hari saya bersama papa saya (beliau salah satu mantan kepala sekolah Cong Hua School zaman dulu & dosen filsafat bbrp University di-RRC sampai saat ini). Papa saya mendengar kotbah Stephen Tong yg mengutip beberapa filsafat China kuno secara ngawur dalam kotbah2nya.

Papa saya langsung ketawa, karena begitu banyak filsafat2 itu diucapkan dengan ngawur & banyak yg salah. Tapi karena Stephen Tong berkotbah berapi2 & jemaat nggak ada yg ngerti filsafat. jadi dipikirnya bener. Digoblokin pun nggak ada yg ngerti. Saat itu semua jemaat begitu terdiam & begitu terpesona dgn kotbah yg berapi2 itu. Padahal keliru semua. Papa saya yg dosen filsafat & ahli Shu Fa beberapa perguruan tinggi di-Tiongkok, benar2 geleng2 kepala dengan apa yg Stephen Tong ucapkan.

Bagaimana dengan Anda??? Pembuat Blog ini udah berkali2 menulis substansi permasalahan dari problem teori Calvin yg keras tapi ngawur itu. Tapi toh, kalian semua yg menentangnya tidak pernah memberi sanggahan yg pas & hanya jawaban2 yg bersifat fanatisme terhadap Reformed & si-Tong kosong belaka.

Paling2 kalian semua cuman menjawab "bedahlah doktrin reformed"nya !!! Hoiiii UDAH DIBEDAH SEMUA!!! Tapi kalian nggak ngerti2 juga!!! atau kalian cuman jawab "Setau saya Stephen Tong dipakai TUHAN menyelamatkan banyak jiwa" dsb. Ahhh, itu lagu lama....coba di-cek, jemaat2 gerejanya Stephen Tong hanya "PINDAHAN" dari gereja2 lain. Adakah yg dari Muslim? Anda jemaat Reformed? Jika iya, Anda dari agama lain atau dari Gereja lain? Hayo jawab???

Lagian, jumlah jemaat bukanlah ukuran kerohanian & benar tidaknya seorang Hamba TUHAN. SAI BABA, GURU CHING HAI, DALAI LAMA juga BUAAAANYYYAAAAKKKK jemaatnya, bahkan dari seluruh dunia. Tapi apakah Anda yakin mereka bener???
SETAN juga banyak pengikutnya??? Apa setan itu bener??? Dipikir dong!!!

Si-Tong kosong bunyi gemlontang itu seneng "DEBAT KUSIR" dan kalo kotbah TINGGIIIIIIIII sekali bahasanya supaya dikira pinter. Comot Filsafat sana sini. Namanya aja Filsafat. Gak semua paham. jadi jemaat di-goblokinpun Hooh aja.

8:13 PM  
Blogger charis said...

Sesatnya Tong kosong dan reformed injili amat banyak. Pemutarbalikkan firman Allah jelas2 mereka lakukan.

"Karena demikian besar kasih Allah akan DUNIA ini" (Yh 3:16 ditipu putarbalik dengan ajaran Setan bahwa DUNIA adalah orang2 pilihan!. Jelas2 hujatan setanik itu ajaran reformed.

"supaya barangsiapa yang PERCAYA (lalu) mendapat hidup kekal" (Yh 3:16). Ajaran Setan mengatakan bahwa dapat hidup kekal dulu baru kemudian menjadi percaya. Setan memakai Calvin dan anak buahnya memutarbalikkan firman Allah.

Firman Allah jelas2 mengatakan bahwa orang "percaya" dulu baru "mendapat hidup kekal." Tetapi oleh ajaran Setan ini diteruskan Tong kosong dan antek2nya bahwa orang dilahirkan kembali dulu (mendapat hidup kekal atau diselamatkan dulu) baru percaya Tuhan Yesus.

Ajaran reformed injili adalah ajaran Setan yang menghujat Allah yang penuh kasih karunia!

8:35 PM  
Blogger Ebed Yahsua said...

mr blessing14 yang kekasih..hampir semua yang ditulis dalam blog ini bukanlah "bedah" tetapi prasangka yang tendendius. Sebelum membuat anti tesis haruslah lebih dahulu mampu mengidentifikasi "theologia reformed" itu apa? Ketika ditemukan "bagian yang sesat dan ngawur" dari theologia reformed ukuran yang digunakan oleh anda apa? Lalu ukuran yang anda gunakan itu valid atau tidak?
Mengenai analogi, anda harus tanya dengan pak Tong "terbaik" dalam hal apa jam swiss dan mobil jerman tersebut? Setiap produk memiliki spesifikasi kualitas: teknologinya, designnya, ketepatan funngsinya, daya tahannya, dll. Dalam hal "apa" produk tersebut dianalogikan sebagai produk terbaik.
Mengenai filsafat yang pak Tong kutip disebut ngawur karena dinilai oleh "ayah" anda..who knows....krn anda tidak menyebutkan "bagian yang mana kutipan pak Tong yang ngawur" dan "bagian mana kutipan dari ayah anda yang benar"? hehe wong sama-sama tidak disebutkan referensi kutipannya.....
Mengenai saya.....saya bukan jemaat gereja reformed....saya seorang profesional hukum dan berjemaat di GBI Rehobot penggembalaan Erastus Sabdono.
Saya akui saya mengetahui pak Tong sejak semasa kuliah, tapi pasti pak Tong tidak mengenal saya sama sekali. Mudah2an saya sempat untuk bisa berdiskusi dengan pemilik blog ini dan anda mengenai theologia reformed....Yahsua Hamashia luv u all!

8:38 AM  
Blogger blessing14 said...

Hi, Ebed Yahsua,
(pengagum nama Yahwe, nih...)

Shalom be Shem Yeshua haMashiakh.
Elohim Yevarekh Otkha.

Filsafat asal Comot yang disampaikan si-Tong kosong adalah mengenai : WEI JI. Si-Tong bilang bahwa kata Wei Ji terdiri dari 2 unsur, yaitu: Wei Xian & Ji hui. Dia bilang itu adalah Filsafat China kuno. Papa saya bukan Kristen dulunya. Dia orang yg netral & berpendidikan tinggi. Namun saat mendengar itu, dia ketawa & dia bilang bahwa kata itu bukanlah Filsafat China, apalagi China kuno, melainkan sebuah Ideogram standard. Bagaimana sebuah ideogram standard diputarbalikkan menjadi sebuah filsafat??? Dan untuk apa kotbah terus menerus mengenai Filsafat, jika saat itu Anda ada di-atas mimbar & tugas Anda sebenarnya adalah menyampaikan Firman TUHAN, bukan FIlsafat terus menerus!!!!

Saya tidak menentang 100% Calvinism, namun apa yang si-Tong kosong sampaikan JAUUHHHH MELEBIHIIII si-Calvin sendiri. Lebih Calvin daripada Calvin.

Suatu hari, bahkan ada seorang jemaat yang kepahitan gara2 dalam sebuah kebaktian dia diusir oleh si-Tong kosong saat dia pengen ke-WC karena kebelet kencing. Bayangkan!!! Itukah Kasih??? Itu bukan Kasih, tapi NARSIS !!! Maksain orang suruh mendengar kotbahnya!!!! Alasannya bahwa setiap orang harus menghormati Firman TUHAN saat dia berkotbah!!!

Si-Tong bilang bahwa saat Yesus kotbah di-bukit, tidak ada seorangpun yg mondar-mandir untuk kencing. Semua menghormati Firman TUHAN!!! BAHHH!!!! Jika itu alasannya mari kita renungkan,sbb:

PERTAMA: Dari ayat mana si-Tong tahu bahwa saat YESUS kotbah itu tidak ada yg kencing sama sekali???

KEDUA: Kalaupun kencing, mana ketahuan karena saat itu ada 5000 orang pria disitu dan ditengah pepohonan yang rimbun, dan tidak ada toilet seperti sekarang yg letaknya mungkin berjauhan atau diluar ruang ibadah. jadi mojok dikit kan udah bisa kencing. Nggak begitu mengganggu,.

KETIGA: Saya yakin kotbah YESSU saat itu begitu memukau, lembut hati & penuh kasih. Sehingga untuk kencing-pun orang jadi males. Beda dengan si-Tong kosong. Kalo kotbah ngamuk2 & bahasanya ketinggian (untuk menutupi kekurangannya ya cuman sekolah sampe S-1). Dengerin dia kotbah, bisa2 memang kebelet kencing. Bandingkan dengan nonton bioskop. Saya ngeliat TITANIC, TRANSFORMERS,dsb film2 keren itu utk pertama kali, biarpun kebelet kencing tetep saya tahan. Karena bagus. Memang bagus tanpa perlu paksaan.

KE-EMPAT: Jika alasannya utk konsen & menghormati hadirat TUHAN, SORRY AJA!!! bagaimana bisa konsen dengan Firman saat engkau kebelet kencing???? Mikir dong Tong!!!!

KE-LIMA: Saat itu YESUS tidak menegur siapapun, dengan teguran apapun, dengan cara bagaimanapun. Karena YESUS tidak NARSIS!!! Beda dengan si-Tong. Dia mengalami Syndrome tertentu, karena dulunya sering direndahkan orang & orang tidak mau mendengarkan dia, maka sekarang dia menggunakan cara intimidasi & menyudutkan orang atau ajaran2 lain, agar orang mau mendengarnya.

Mengenai si-Erastus Sabdono. Sorry pak. Saya sendiri anggota GBI. Dalam suatu sidang Majelis Daerah GBI di-Gedung juang 45, Surabaya, si-Erastus sendiri mengakui bahwa dia mencuri domba gereja lain. "Jujur, gereja saya memang tidak sehat. Bagaimana mungkin, gereja saya dari Nol menjadi ribuan dalam tempo tidak sampai satu tahun??? Darimana datangnya??? Sungguh saya sadar, gereja saya tidak sehat!!!" Sekarang Anda renungkan sendiri pengakuan si-Erastus!!!

1:06 PM  
Blogger blessing14 said...

Bedah apa yang Anda maksud??? Sudah jelas 3 tahunan penulis Blog ini menjelaskan panjang lebar mengenai Teologi Reformed Injili. Anda sendiri yang Gak Dong-dong, alis kagak paham. Malah minta suruh BEDAH??? Di-Blog ini, semua Udah dibedah hooiii!!! Udah di-odol-odol!!! Udah di-obok-obok!!! Udah di-urai-urai sampe terburai-burai!!! Masak kagak ngerti2 juga??

Intinya begini:
(Kalo masih minta "BEDAH" dan gak ngerti2 juga ya kebangeten)

1.) Si-Tong menekankan bahwa Keselamatan hanya bagi orang2 Pilihan !!! Ini ajaran ngawur!!! Firman TUHAN menyatakan bahwa keselamatan, pengorbanan Yesus, tersedia bagi SETIAP ORANG!!! Bukan hanya bagi orang2 pilihan!!! YESUS mati bagi Seisi Dunia !!!
Jadi si-Tong ngajarin, bahwa orang bisa selamat karena dipilih dulu!!! Baru kemudian percaya!!! Ngawur itu!!!

2) Si-Tong kosong bunyi gemlontang itu juga menentang ajaran SEKALI SELAMAT TETAP SELAMAT!!!! Dia rajin sekali menentangnya! Ya terserah Anda, mau ikut dia ato ikut Firman!

Sebenarnya masih banyak kengawuran si-Tong kosong yg laen. Tapi buat Anda, Dua ini aja dulu!!! Kalo kebanyakan malah Anda nggak ngerti!!! WOng tulisan & penjelasan sebanyak ini selama 3 tahun aja nggak ngerti2 juga, malah masih minta "BEDAH" lagi. Anda katanya praktisi hukum? Hukum apa? Hukum Adat mungkin ya??? mustinya ahli hukum kan pinter? kok kengawuran Tong gini aja gak ngerti2 seh?

5:42 PM  
Blogger blessing14 said...

Ukuran Valid???
Anda minta ukuran Valid???

Apakah FIRMAN TUHAN bukan ukuran Valid???

Dibanding FIlsafat2 kosong si-Tong kosong bunyi Gemlontang itu, lebih sahih & Valid mana dengan Firman TUHAN???

"Karena begitu besar Kasih ALLAH akan (seluruh) "DUNIA" ini, sehingga IA telah mengaruniakan Anak-NYA yang Tunggal. Supaya "SETIAP ORANG" (bukan hanya orang2 pilihan) yang percaya (PERCAYA DULU, BUKAN DIPILIH DULU) tidak binasa. Melainkan beroleh hidup yang kekal! (SETELAH PERCAYA, BARU KEMUDIAN HIDUP KEKAL)"

Masih Gak Ngerti juga????

Masih perlu Dibedah lagi???

Masih nggak Ngeh???

Berarti Anda tidak mempunyai "Pengertian & Hikmat" Allah. Yang Anda punyai hanyalah "Fanatisme" Calvinism atau jangan2 Anda "FANS BERAT" si-Tong???

Anda ini munafik. Ajaran GBI jelas2 bertentangan dengan si-Tong kosong bunyi Gemlontang Reformed Injili itu. Ngapain tunduk pada ajaran Reformed injili? jika di-saat yg sama Anda ibadah di-Rehobot???

5:53 PM  
Blogger gereja said...

Ajaran reformed injili jelas2 ajaran sesat. Blessing14 juga tegas2 menunjukkan betapa gobloknya Tong kosong dan pengikut2nya yg fanatik membabi buta. Segala yang berlabel reformed disangka benar. Ini aliran sesat yang terang2an melawan firman Allah. Salah satu yang paling jelas kesesatan reformed Tong kosong adalah ajaran iblis bahwa orang harus diselamatkan dulu baru percayanya kemudian. Ini pemutarbalikkan wahyu Allah dengan alasan memuliakan Allah. Ini ajaran iblis karena mengikuti cara Setan di taman Eden: mengutip ayat dan diputarbalikkan maknanya agar tidak seperti yang diwahyukan Allah.

Tong kosong dan antek2nya dan kroninya si Daniel Lucas Lukito jelas2 mempropagandakan ajaran sesat ini: diselamatkan/lahir baru dahulu baru percaya Kristus kemudian. Jelas2 dari Setan aliran ini.

8:01 PM  
Blogger blessing14 said...

Maaf, pak Gereja! Tampaknya Anda ada sedikit keliru & tendensius.
Kali ini saya bukannya membela si-Tong! Tapi, saya yakin, ajaran Reformed bukanlah dari iblis! Iblis itu usianya udah ribuan tahun. Dia udah kenyang asam garam kehidupan & punya pengalaman panjang tentang berbagai hal didunia ini. Bukankah dia adalah penguasa dunia ini? Jadi, Saya yakin ajaran Reformed injili bukanlah iblis yang bikin. Itu bikinan si-Tong sendiri warisan dari Calvin. Karena pasti, iblis tidak akan segoblok itu bikin2 ajaran kayak Reformed injili. ^__^ Reformed injili bukanlah ajaran dari iblis. Tapi dari anak2 angkat-nya iblis hehehehe

7:31 AM  
Blogger -pipi- said...

aduh, kenapa sih kamu bikin blog yang isinya menghina Stephen Tong smua?
kamu kesannya cari2 kesalahan Pa Tong aja.
saya nggak ngelarang kamu post, tapi kamu kesannya bukan mau memberi pengertian yang bener buat pembaca blog, tapi kamu ingin nunjukin kesalahan Stephen Tong.
Kalau dia salah, kamu tunjukin, kamu kasih penjelasan, sekalian kamu ngomong terang-terangan di depan dia. Pernah ga?

1:13 AM  
Blogger fredrik said...

bila anda ingin mengkritik, saya rasa tidak ada gunanya anda menulis di blog ini.. toh Pak Tong sendiri tidak akan liat kok.. yang ada pun kalian smua yg menentang yang habis membuang waktu kalian jengkel2 sama beliau, sedangkan beliau sendiri masih lanjut aja sama pekerjaan dia... jadi saya harap apablia anda ingin memberikan kritik, anda silahkan mengkritik di depan beliau sendiri daripada main belakang....

P.S: saya pernah dengar satu statement yang berkata, "When someone talks about you, let them. You affect their lives, but they don't affect yours."
Semoga statement ini dapat membantu anda menenangkan diri dan mulai berpikir menggunakan akal sehat...

5:02 AM  
Blogger blessing14 said...

Berkali2 saya udah bilang bahwa saya udah pernah mengkritik secara langsung di-depan Stephen Tong. Banyak Pendeta lain juga pernah mengungkapkan keberatan atas cara bicara si-Tong yang asal Njeplak. Mulai dari Gembala GBI, GKPB, Bethany, bahkan GKI sendiri pernah mengeluhkan Mulut si-Tong. Tapi namanya STUBBORN ya gitu itu. Sok merasa paling bener sendiri. Lagian, apa Anda yakin kalo Stephen Tong nggak melihat Blog ini??? Kalopun nggak melihat, saya yakin akan ada orang2/antek2nya yg akan menyampaikannya pada si-Dewa Kwan Tong itu.

6:58 AM  
Blogger St. Elmo`s Fire said...

hai Mr.Blessing14 yang sok pinter, kamu bukan seorang Kristen yang baik, karena kamu hanya bisa menghakimi orang..
pedahal kamu tidak punya ilmu atau pemahaman mengenai hikmat..
Saya bukan bela-belain Pak Tong..
Tapi kamu bukan orang Kristen yang baik, karena kamu hanya bisa melihat selumbar di mata sesamamu tetapi tidak melihat balok di matamu sendiri..

Stephen Tong sudah jauh belajar Alkitab, apalah artinya kamu yang hanya bisa menghujat, tanpa berani berargumen pada beliau mengenai ketidakpuasan kamu terhadap doktrin-doktrin dari Pak Tong..


Sekarang saya mau tanya, apa baik orang Kristen berkata hujat pada hamba Tuhan, apalagi dikatakan hal-hal yang seolah-olah kamu adalah bukan orang yang bertakwa pada Sang Guru Agung itu..

Tolong tanggapannya, ditunggu pertobatanmu..

Kiranya Tuhan yang mengampuni kamu.

7:03 AM  
Blogger blessing14 said...

DEAR ELMO'S FIRE & SEMUA PENYEMBAH BERHALA DEWA TONG


St. Elmo`s Fire said...
hai Mr.Blessing14 yang sok pinter,



HAI JUGA, TERIMA KASIH SUDAH DIBILANG PINTER ^__^



kamu bukan seorang Kristen yang baik, karena kamu hanya bisa menghakimi orang..




SAYA TIDAK MENGHAKIMI. SAYA HANYA MENGKRITISI & MENGUNGKAPKAN FAKTA. BEDA YA ANTARA MENGKRITISI & MENGHAKIMI.

MENGKRITISI ITU DEMI KEBAIKAN YG DIKRITISI, SEDANGKAN MENGHAKIMI ADALAH UTK MENGHUKUM YG DIHAKIMI.

SAYA MENYAYANGKAN JIKA HAMBA TUHAN SEBESAR DEWA TONG JATUH DLM AROGANSI. SO, LEBIH BAIK SAYA KRITISI DGN TEKUN SUPAYA DIA KEMBALI KE-JALAN YG BENER. KALO UDH BENER, YA AYO KITA DUKUNG.




pedahal kamu tidak punya ilmu atau pemahaman mengenai hikmat..



ILMU APA YANG ANDA MAKSUDKAN???


Saya bukan bela-belain Pak Tong..
Tapi kamu bukan orang Kristen yang baik, karena kamu hanya bisa melihat selumbar di mata sesamamu tetapi tidak melihat balok di matamu sendiri..


KALO NGGAK MEMBELA DEWA TONG, LALU APA YG SEDANG ANDA LAKUKAN SAAT INI DENGAN KIRIM2 COMMENTS YG BERNADA MARAH PADA SAYA SOAL SI-TONG??? ANDA MENIPU DIRI SENDIRI & ORG LAIN JIKA BICARA BAHWA ANDA TIDAK MEMBELANYA.

BUKANKAH DENGAN MENGATAKAN HAL TSB, SAAT INI JUSTRU ANDALAH YG SEDANG MENGHAKIMI SAYA???



Stephen Tong sudah jauh belajar Alkitab, apalah artinya kamu yang hanya bisa menghujat, tanpa berani berargumen pada beliau mengenai ketidakpuasan kamu terhadap doktrin-doktrin dari Pak Tong..



INI ADALAH TYPICAL JAWABAN PARA PENYEMBAH BERHALA DEWA TONG, SAAT MEMBELA BERHALANYA TSB. SETIAP KALI MENJAWAB HAL2 SEPERTI INI SAYA SELALU DILEMA. JIKA MENJAWAB, DIBILANG SOMBONG. NGGAK JAWAB DIBILANG TAKUT. REPOT KAN? TAPI PERLU ANDA KETAHUI, TIDAK ADA SEORANGPUN YG PERLU LEBIH HEBAT ATAU LEBIH PINTER SOAL ALKITAB. YG ADA HANYALAH "YG LEBIH DULUAN" BELAJAR ALKITAB.

NAMUN SATU HAL YG PERLU ANDA KETAHUI BAHWA SAYA TELAH MENEMPUH PENDIDIKAN THEOLOGY MULAI DARI B.TH, M.DIV, M.TH DAN SAAT INI SUDAH MENYELESAIKAN D.TH (DOCTOR OF THEOLOGY). DEMIKIAN PULA PENDIDIKAN SEKULAR SAYA JUGA TELAH MENEMPUH DARI BBM, MBA, HINGGA DBA (DOCTOR OF BUSINESS ADMINISTRATION). JADI, SECARA AKADEMIS MAUPUN THEOLOGIS, SAYA MERASA TIDAK MASALAH JIKA MENGKRITIK SI-TONG KOSONG YG ANDA BILANG "SUDAH JAUH" BELAJAR ALKITAB. KARENA LEVEL PENDIDIKAN SAYA JAUH DI-ATAS SI-TONG.

TAPI SEPERTINYA ANDA JUGA KURANG INFORMASI, KARENA ANDA PERLU TAHU BAHWA STEPHEN TONG PENDIDIKAN FORMAL THEOLOGY-NYA HANYA SAMPAI TINGKAT SARJANA MUDA THEOLOGY, MASIH KALAH 2-3 LEVEL DARI DOCTOR OF THEOLOGY YG SUDAH SAYA TEMPUH. TAPI SEKALI LAGI MAAF, JGN BILANG SAYA SOMBONG YA? KARENA SAYA SEKALI LAGI TERPAKSA MENGUNGKAPKANNYA KARENA KESALAHPAHAMAN ANDA SENDIRI. SUPAYA ANDA "NGEH" & SADAR.




Sekarang saya mau tanya, apa baik orang Kristen berkata hujat pada hamba Tuhan, apalagi dikatakan hal-hal yang seolah-olah kamu adalah bukan orang yang bertakwa pada Sang Guru Agung itu..


SEKARANG SAYA YG JUSTRU MAU TANYA !!!

APA PENDAPAT ANDA TENTANG UCAPAN TUHAN YESUS SAAT MEMAKI2 DALAM MATIUS 3:7 "HAI, KAMU KETURUNAN ULAR BELUDAK!!!"????

DAN APA PENDAPAT ANDA TERHADAP KATA PAULUS DALAM FILIPI 3:2 "BERHATI2LAH TERHADAP ANJING2 (ASU-ASU) ITU!!!"????

SILAHKAN DI-COMMENTS....APAKAH KATA2 SAYA MELEBIHI KASARNYA KATA2 BELIAU PARA NABI, ATAU BAHKAN YESUS SENDIRI??? SEKARANG APAKAH ANDA BERANI BILANG BAHWA KATA-KATA TUHAN YESUS & RASUL PAULUS ITU MENUNJUKKAN BAHWA MEREKA "BUKAN HAMBA TUHAN" YANG BERTAQWA PADA GURU AGUNG???

ATAU ANDA BUTUH LEBIH BANYAK AYAT2 LAGI YG DIUCAPKAN OLEH PARA NABI2 YG BERNADA SARKASTIS SEPERTI ITU??? KALO MAU SAYA CARIKAN BUAT ANDA....




Tolong tanggapannya, ditunggu pertobatanmu..Kiranya Tuhan yang mengampuni kamu.


SEJAK YESUS MATI DI-KAYU SALIB & TABIR BAIT SUCI TERBELAH DUA, SEJAK ITULAH DOSA SAYA TELAH DI-AMPUNI !!!

KALO ANDA, BELOM TENTU!!! SEBAB SAYA NGGAK TAU ANDA SUDAH DIAMPUNI ATO NGGAK, KARENA KALO ANDA MEMBELA SI-DEWA TONG, BERARTI ANDA MASIH "BELUM PASTI" SELAMAT. TERGANTUNG ANDA MASUK KATEGORI "ORANG PILIHAN" ATAU BUKAN, SEPERTI THEOLGY YG DI-ANUT SI-DEWA TONG.

4:09 PM  
Blogger relationshipfc said...

Buat Ebed and St Elmo

doctrin itu the Gospel Himself God Himself
see Titus 2:1 [ A God-Filled Life ] Your job is to speak out on the things that make for solid doctrine.

di dunia ini cuma itu satu satunya doktrin, kita ga perlu create ato ubah doktrin karena udah ada

see Gal 3:9 So those now who live by faith are blessed along with Abraham, who lived by faith—this is no new doctrine!

Paulus sendiri mengecam org org yang informed with the latest doktrin

see Rom 2:17 [ Religion Can't Save You ] If you're brought up Jewish, don't assume that you can lean back in the arms of your religion and take it easy, feeling smug because you're an insider to God's revelation, a connoisseur of the best things of God, informed on the latest doctrines! I have a special word of caution for you who are sure that you have it all together yourselves and, because you know God's revealed Word inside and out, feel qualified to guide others through their blind alleys and dark nights and confused emotions to God.

8:56 PM  
Blogger book-investment said...

Dear Teman ( dgn nama samaran gereja )
ketemu lagi ya ... saya sdh baca tulisan2 anda yang sesat ; kasar dan penuh amarah . kenapa sih kok begitu benci , dendam dgn P.Tong dan Reformed ?
Juga termasuk teman2 lain yang menghujat P.Tong dan reformed.
P.Tong serahkan seluruh hidupnya untuk Tuhan 50thn lebih dan lakukan PI kemana-mana , jutaan jiwa yang bertobat dan Jemaat GRII menghormati Beliau ; bukan mendewakan Beliau ( dosa besar kalau menjadikan ilah )
Calvinisme amat dikenal dgn doktrin TULIP ; dalam calvinisme/ reformed sangat alkitabiah secara terpadu dan konsisten. silahkan baca buku / kaset khotbah tentang Tulip maka malulah anda2 yang menuduh macam2 / fitnah / ngawur.
Beranikah anda membongkar basic2alkitab dlm doktrin calvinisme ?
Apakah anda2 mau ciptakan alkitab baru ?
belajarlah dulu sblm berkomentar spy tdk ngawur membabibuta /emosi saja.
Kiranya Tuhan menolong dan mencelikkan kita yang tersesat.

6:29 AM  
Blogger Lienardi said...

maaf saudara yang terkasih dalam Kristus Yesus, saya tidak bermaksud mengkritik. Saya hanya menyarankan jikalau saudara merasa ada pemahaman yang benar dari saudara tentang keselahan (kesesatan menurut bahasa saudara yg nulis blog ini), kenapa hanya mengkritik saja? kenapa tidak menunjukkan kebenaran yangs audara ingin kemukakan? kenapa tidak memposting pengajaran/doktrinal yang benar menurut saudara? mari kita sama-sama melihat dan menelaah kebenaran doktrinal yang saudara klaim.
Otoritas tertinggi bagi orang Kristen adalah Alkitab. Inti utama dari Injil adalah kasih kepada Tuhan dan sesama. bukannya membenci sesama (apalagi sesama saudara seiman). Kiranya Tuhan Yesus membukakan dan memberikan pengertian dan pemahaman yang benar tentang Alkitab kepada saudara.

10:17 PM  
Blogger Sarjh Saragi said...

. .Nah lo yg pangkat di belakang namanya tinggi. Ni orang ada sakit hati ma pak Tong ya? Haha. Ngomong langsung ke orgnya.

9:40 PM  
Blogger Sarjh Saragi said...

. .Nah lo yg pangkat di belakang namanya tinggi. Ni orang ada sakit hati ma pak Tong ya? Haha. Ngomong langsung ke orgnya.

9:42 PM  
Blogger Sarjh Saragi said...

. .Nah lo yg pangkat di belakang namanya tinggi. Ni orang ada sakit hati ma pak Tong ya? Haha. Ngomong langsung ke orgnya.

9:42 PM  
Blogger Sarjh Saragi said...

. .pemilik blog ini menyatakan dalam pengetahuan Theology'nya yang tinggiii bagaikan menara babel yg busuk bahwa "TUHAN itu pasif". Nalar orang yg sembuh, pastilah bilang "TUHAN itu aktif, DIA sudah tentukan orang2 pilihan jauh2 hari, dan beri kebebasan(sehingga ada org belum bertobat), juga memberi Jalan Keselamatan(kembali menjadi sesuai citra ALLAH setelah TUHAN YESUS menebus, melalui pimpinan Roh Kudus). . Berarti yg lebih dahulu, Rencana ALLAH barulah tobat manusia. Belajarlah dari sumber yg pasti(INJIL). Yg memutar-balikan fakta ya. . . Hm. . Si pemilik blog ini. Berdoalah pada ALLAH yg ada di Alkitab, dan renungi perkataanmu. Percuma sekolah tinggi2 dgn pengorbanan. Kau bagaikan Babel. .

10:04 PM  
Blogger Sarjh Saragi said...

. . Hm masalah ke toilet saat kotbah. Dimana kesungguhan hati dan persiapan sebelum ibadah kalo masih masuk-keluar toilet saat ibadah berlangsung? Kalopun jemaat yang bersangkutan ada penyakit tertentu, seharusnya duduk di belakang dan hal itu bisa dikonfirmasikan ke penyambut ato panitia, toh juga si Tong ga sensi2 amat. Para pendukung S. Tong n pendukung pemilik blog, kalo kalian mau ribut seperti Farisi ato juga seperti Rastafarian, silahkan talkin about god bukan GOD. Tapi jgn sampe bikin bom ya, tak kaploki cangkemu karo keturunanmu sampek matek kabeh. Ahahaha just kidding ^_^ nah lo, topik baru neh. "Guyonan itu apa dan bagaimana menurut Injil?"

10:44 PM  
Blogger Levin said...

Apalah artinya seseorang belajar Alkitab kalau ia pun tidak lagi memahami hukum yang terutama dan yang utama

Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, jiwamu dan akal budimu

Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri

Memang Beliau (Pak Tong) bukanlah insan yang paling sempurna. Tentulah ia pernah melakukan kesalahan yang mungkin tidak mengena di hati anda. Tapi layaknyalah kita mengerti apa itu Kristen yang baik

Yesus berkata - Kalau seseorang menampar pipimu yg sebelah kiri, berikanlah pipimu yg sebelah kanan.

Apalah bedanya engkau sebagai orang Kristen ?

Kalau engkalu mengasihi saudaramu, orang yang tidak mengeal Aku pun melakukan demikian

Selayaknyalah engkau mendoakan musuhmu, dan berbaiklah dengan dia sebelom hari itu berakhir.

Saya bersedih karena melihat Anda, yang entah kenapa menulis blog ini.

Seolah olah anda mengerti sebuah kekristenan dan lalu mengadili semua nama di dalamnya - dari Calvin sampai hingga Pak Tong.

Sungguh sakit rasanya melihat saudara yang menghakimi kekristenan dengan mataNya yang diikat dengan kedengkian.

Karena Kristen itu satu tubuh, yaitu Tubuh Kristus, maka sakitlah kita melihat seseorang menyakiti yg lain.

Padahal

Allah mengasihimu, dan tanpa Engkau meminta, Ia mengirimkan Yesus, mati untuk Engkau dan Aku. Layak-kah engkau menghakimi saudaramu ? seolah engkau tidak bersalah ?

dan layakkah engkau mengata ngatai yang mungkin bersalah seolah olah engkau yang tidak pernah bersalah ?

apakah kuatmu untuk menilai seseorang bersalah ? apakah dayamu untuk di berkati ? semata mata itulah kedaulatan Allah.

Hi Kau yang sudah mendengar akan keselamatan dan menerimanya - Jangalah engkau berbuat dosa lagi - Supaya tidak akan terjadi padamu yang lebih buruk dari pada yg lalu ini.

Kalaupun engkau memang merasa ada yang tidak mengena, silakan katakanlah langsung dengan hormat dengan Pak Tong secara pribadi.

Semakin engkau berdebat, semakin terlihatlah keburukanmu dan semakin sedihlah aku melihat saudara ku sendiri saling membenci satu dan yang lain.

Engkau di sini bukan untuk mencintai atau membenci Pak Tong atau siapapun juga yg mungkin engkau tidak mengena

Satu jawabanmu yg harus kau pikirkan

1. Apakah ini yang kau mau lakukan untuk meninggikan nama Tuhan ?

2. Apakah jawabmu kepada Yesus ketika Ia bertanya - Apakah ini lah jawabanmu atas keselematanKu ?

3. Ingatlah, bahwa bukan karena engkau mengasihi Tuhan maka engkau diselamatkan - Tapi karena Dia yang mengasihi Kamu ?

maka janganlah kamu membalas Kasih itu dengan menodainya.

10:24 AM  
Blogger Levin said...

Tapi sepertinya saya tahu anda siapa..

10:26 AM  
Blogger Alex Tampubolon S.Th. M.Psi. said...

This comment has been removed by the author.

8:46 AM  
Blogger Om Tony berkata said...

Pdt Stephen Tong selalu mengatakan bahwa harus negara2 reformed yg menghasilkan barang yang paling bermutu? (salah satunya lihat blessing14 di atas) Benarkah? lucu sekali, itu bertentangan dg konsep wahyu /anugerah umum yg dipegang oleh ST sendiri, di mana dia pun beranggapan bahwa selain keselamatan, semua hal bisa dicapai oleh orang non-kristen (apalagi non-reformed). Pertanyaan lagi, kenapa yg dijadikan ST dasar untuk menyembah reformed hanya soal jam tangan, yg, dihasilkan oleh, okelah, negara2 reformed. kenapa nggak yg lain? Bolak-balik "bondo"nya ya cuma itu, jam tangan. Facheron Constantine, Rolex, Patek Filip, Piaje, Omega, dll (sori kl gw salah tulis nama jamnya, jujur aku nggak ngerti). Terus itu kan, yg digembar-gemborkan. Ayo, para pemuja Dewa Kwan Tong, jawab!

3:08 AM  
Blogger John said...

Pepatah mengatakan, "Tong kosong nyaring bunyinya". Setiap orang yang membaca blog ini pasti tahu, siapa di antara kita yang dari awal paling nyaring bunyinya. (Bisa jadi) dia hanya orang yang kosong isinya ... :)
Dari BUAH lah kita mengenal pohonnya. Tidak perlu ribut. Tunjukkan BUAH kita masing-masing! Tuhan dan kebenaran tidak perlu dibela.
Untuk Penulis Blog, mengapa komen Pak Alex di-remove? Apakah karena komen beliau mengganggu kenyamanan anda?? Yang fair dong! Di sini semua orang bebas berbicara dan mengemukakan pendapat sama seperti yang anda lakukan. Jangan ikut2an Pak Harto dan ORBA!
Untuk Pak Alex, ntar kasih tahu komentarnya ke saya dong kalau kapan-kapan Bpk berkunjung lagi ke RoL :)

8:11 PM  
Blogger Sandy said...

Dari comment2 di blog ini keliatan siapa yg penuh hikmat Tuhan menjawab sanggahan, dengan tutur kata yg baik dan keliatan siapa yg mencaci maki dengan nafsu menjatuhkan pihak lain entar dengan motivasi apa..memang beda hikmat dari dunia dan yg dari atas

6:08 AM  
Blogger SIMON said...

Sepertinya watak dari pdt. tong sama dgn watak calvin, kaku, keras....

Coba dia hidup di jaman calvin, besar kemungkinan dia mendukung hukuman mati bagi yg beda pendapat..

GBU

1:52 AM  
Blogger Joshua said...

@blessing14: baik\buruknya sebuah jam atau mobil bukan dilihat dari maximal fuctional tetapi dilihat dari sudut pandang seseorang. kalau kamu bilang mobil yg paling baik itu lexus tak mungkin kamu harus memaksakan pendapatmu kepada pdt. Stephen Tong bahwa mobil yg paling baik adalah lexus sebab pak stephen tong melihat hal tersebut dalam sudut pandang yg lain. dan opini bersifat subjektif.

4:01 AM  
Blogger SIMON said...

Wangi melati berbeda dengan wangi lainnya, jika sudah mengenal aroma melati maka akan mudah untuk mengenali yg bukan melati.

2:20 AM  
Blogger Joshua said...

?????????????

6:36 AM  
Blogger Nice Blog said...

sudahlah kalau kita benar2 orang yang diselamatkan Kristus, kalau toh mau menegur orang lain yg DIANGGAP SALAH KATAKAN DENGAN KASIH, TAPI BLESSING14 MENYATAKAN DENGAN KEDENGKIAN...LA INI JUGA TIDAK COCOK DG HUKUM KASIH. BUKANKAH KRISTUS DISALIBKAN OLEH JUGA PEMUKA2 AGAMA KARENA DENGKINYA MEREKA KEPADA KRISTUS

9:36 PM  
Blogger bethsyd said...

Halo.. saya menulis dari Sydney, Australia. Saya sendiri orang Pentekosta, bisa bahasa roh. Tetapi saya suka mendengarkan ajaran reform, bukan hanya dari Stephen Tong tetapi dari banyak pendeta2 di Amerika seperti Dr Adrian Rogers, Dr Erwin Lutzer, Dr Michael Youssef dsb. Saya merasa bisa mengetahui sabda Tuhan secara lebih dalam melalui pelajaran reform. Saya sering mendengarkan Joel Osteen, Joyce Meyer dsb. Terus terang memang mereka tidak sekolah alkitab (spt kebanyakan pendeta Bethany di Indonesia) karena itu ajarannya dangkal. Saya menyayangkan sdr blessing14 yang menjelek2kan Pdt Tong. Saya ingin mendengarkan khotbah pendeta gereja anda (GBI bukan??) Saya mau tahu bagaimana kualitas khotbah pendeta GBI anda. Apakah pendeta GBI anda selama 1 jam lamanya cuma menjelek2an ajaran reform?? Saya melihat anda DIBAKAR oleh suatu EMOSI KEDENGKIAN dan KEJENGKELAN yang begitu dalam... Saya bertanya2, APAKAH BANYAK ANGGOTA GBI yang PINDAH ke gereja Pak Tong??? Karena itu anda marah. Saya juga kepingin tahu seberapa pintarnya ayah anda, yang begitu sombongnya mengakui dirinya tahu segalanya.. INGAT... kalo anda diluar negeri (negara barat) anda tidak akan dihargai gara2 anda bisa ngotot ttg jam Swiss dsb. maka sdr blessing14... apakah anda benar2 sdh menerima Yesus sbg penyelamat anda?? Apakah anda sdh menerima roh kudus?? SEBAB KATA2 DAN TINGKAH LAKU ANDA TIDAK MENCERMINKAN SESEORANG YANG SUDAH DITEBUS OLEH YESUS KRISTUS.... SAYA MERAGUKAN KUALITAS KEKRISTENAN ANDA... SEBAB BUAH2 ANDA BEGITU BURUK....

1:38 AM  
Blogger bethsyd said...

kepada penulis blog ini... KELIHATANNYA ANDA TAKUT KEPADA AJARAN ALKITAB YANG BENAR YA??? KENAPA??? SAYA MELIHAT ANDA KETAKUTAN SETELAH MENDENGAR AJARAN BP STEPHEN TONG YANG SANGAT DALAM?? APAKAH SETAN DIDALAM DIRI ANDA MEMBERONTAK DAN MEMBERIKAN BISIKAN2 KEPADA ANDA UNTUK MEMBENCI DAN MEMAKI2 STEPHEN TONG?? KALAU BEGITU ANDA ADALAH BUDAK DARI SETAN.... ANDA JELAS2 BELUM DISELAMATKAN OLEH YESUS.... SEBAB SETAN MEMBENCI KEBENARAN YG SESUNGGUHNYA... KARENA ITU DIA MENIPU ANDA SUPAYA ANDA IMANNYA JATUH, BERBUAT KEJAHATAN DENGAN MEMAKI2... KAN, ANDA SUDAH JATUH!!! ANDA TIDAK BERASA SAJA.... SETAN MENANG ATAS ANDA...

1:45 AM  
Blogger JS bonggi said...

Saya bukan seorang yg terdidik khusus dalam telogia.Cuma, apabila Nama Tuhan Yesus dipermuliakan sbg Allah dalam khotbah2 dan melalui kesaksian2nya lalu membawa iman percaya dan kasih saya terhadapNya smakin brtumbuh saya justeru brsyukur.

Saya menolak cara bercakap, mngkritik dan menyalahkan orng lain yg tidak sopan apa lgi bila seseorang yg mengaku punya tingkat pendidikan tinggi dlm telogia.

Berpendidikan dan berpengetahuan setinggimanapun belum membuktikan kita 'berhikmat' kerna Allah hanya menganugerahkan hikmat kpd sesiapa yg berkenaaan dan mengenalNya..

9:54 AM  
Blogger john joentax said...

semua yang kasih komentar di blog ini (orang-orang yang menentang pengajaran doktrin alkitab yang agung)yang coba dikumandangkan oleh teologi reformed adalah orang-orang ngawur, tak berdasar dan narsis. teologi reformed yang injili adalah teologi yang didasarkan pada penafsiran yang ketat, tidak serampangan seperti banyak para pengkotbah yang sok jago mengkotbahkannya, banyak orang tidak mau menafsir alkitab dengan hukum-hukum penafsiran yang benar, maunya naik mimbar dan kotbah lalu yang dikotbahkan cuma kesaksian-kesaksian, dongeng, lalu buat kotbah lucu-lucu supaya jemaatnya mendengarkan dia dll. ini mah bukan kotbah tapi jualan obat. pertanyaannya, apakah kesaksian itu sama esensinya dengan Firman Tuhan, dan apakah kesaksian dan dongeng itu bisa dijadiin sandaran kebenaran hidup? saya rasa kita harus berpikir ulang untuk mengudge pengajaran teologi yang luhur mulia dari pengjaran alkitab yang alkitabiah. GBU All

8:27 PM  
Blogger Yohan Lesmana said...

LOL!!! I just read through half of these comments.

Seriously @blessing14, have you heard yourself? Don't you realize that you are saying stuff out of emotion? Do you even read what you write?
You must be wondering, how do I know that you don't even read what you write?

Simply by looking at your spelling.. You can't even type the word "YESUS" correctly; in fact, you type "YESSU"
Enough said..

10:03 PM  
Blogger dika merugi said...

saya hanya orang awam
klo qt mengaku percaya pada Kristus, mengapa berkomentar dengan emosi yang berapi-api yang hanya berisi menjelekan orang lain. apakah Kristus mengajari qt semua seperti itu???
bukan kah qt semua di ajar untuk melihat segala sesuatu dari buahnya.apakah buah anda mencerminkan Kristus atau mencerminkan iblis?

1:21 PM  
Blogger dika merugi said...

mohon saudara-saudara semua lebih cermat
penulis dari blog ini adalah @gereja namun apakah kalian semua sudah memeriksa dengan lebih teliti seberapa banyak @gereja melakukan tanggapan/sanggahan atas setiap comment yang diberikan pada setiap tulisannya
takutnya @gereja hanya pribadi yang memancing di air keruh saja
klo comment ini terhapus berarti anda adalah pribadi yang sebenarnya tidak dapat bertanggung jawab pada setiap tulisan anda

1:46 PM  
Blogger inri bun said...

Kristen kerdil!!!
Markus 9:40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

FT pak ST ga menghina TY kan?ga melawan TY kan?ngpn diperdebatkan dia begini dia begitu mending perhatiin diri masing2 kawan. uda siap blum diri kita masuk Dunia Baru itu? ada musuh yg lebih berbahaya diluar sana knp malah antar sesama!!!!!

Mat 24:25 Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. 24:26 Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya. 24:27 Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. 24:28 Di mana ada bangkai, di situ burung nazar berkerumun.
ini noh antichrist di dunia!!!

8:24 PM  
Blogger indri malole said...

Berdebat takan mengurangi setitik noda & dosa..
Percuma saja bibir menyebut2 nama Tuhan sedangkan perkataan pedas yg keluar dr mulut sungguh sangat menjijikan lebih dari najis.

Sejenak trpkir dlm benak saya, sebelum masuk kritik dlm blog ini mungkin anda berdoa minta kekuatan dari Tuhan agar bisa mengkritik Bapa Stephen,,
Tau tak...?? Rupanya tadi anda salah berdoa, jadi kekuatan yg anda dapat tu kekuatan n hikmat setan, alnya setiap perkataan anda tu serupa perkataan setan pencari gaduh.


Bilang aja kalo LOE TOE JEALOUS SAMA BAPAK STEPHEN... Hehehe
Setiap dosa tu tanggung sendiri, ntar juga TUHAN yg Hukum Mc seturut perbuatannya bukan LOE...

Anda tu bisanya cuma komat kamit, Kalo dah CAPE berhenti sendiri ya..? Dan dosa juga tanggung sndri....

7:59 AM  
Blogger Ma Chia Tse said...

EMOSI YAH.......
SAYA SARANKAN ANDA MEMPELAJARI RIWAYAT PAK TONG DAN DENGAR DI CHNNL 21 REFORMED ATAU DARI YOUTUBE, MAKA KITA SEMUA AKAN LEBIH JELAS DG APA TUJUAN HIDUP KITA DIBANTU PENGARAHAN BIBLE........
GBU.......

6:05 PM  
Blogger Ma Chia Tse said...

EMOSI YAH.......
SAYA SARANKAN ANDA MEMPELAJARI RIWAYAT PAK TONG DAN DENGAR DI CHNNL 21 REFORMED ATAU DARI YOUTUBE, MAKA KITA SEMUA AKAN LEBIH JELAS DG APA TUJUAN HIDUP KITA DIBANTU PENGARAHAN BIBLE........
GBU.......

6:06 PM  
Blogger chatwell said...

Hi bro..sekolahmu yg tinggi itu telah menumpulkan hati nuranimu..kalau km anggap pak Tong sesat harusnya km berdoa supaya pak Tong diubah Tuhan.kan firman Tuhan blg"doa org benar bila dgn yakin didoakan sangat besar kuasanya"jd jgn begitu sikapmu.gbu.1BIC

7:28 AM  
Blogger chatwell said...

bener bgt tu bro..kita satu warna,hrsnya kita menunjukkan integritas sbg org kristen.kasiha kwn kita yg satu itu....moga Tuhan touch him.Gbu

7:45 AM  
Blogger Suyanto Djito said...

kalau mmg kita tau ada org2 yg menggajarkan salah, knp kita tdk cba berbuat sesuatu dgn menuliskan blog soal yang diberitakan itu tnp menulis siapa pengkotbah atau dr grj mana. kalau kita menyerang yang akhirnya diserang balik, bukankah itu suatu kebodohan? bukankah itu artinya kita ini mau dipakai iblis utk saling serang? iblis itu skrg pintar, dia akan menyerang org kristen dgn org kristen. nah sbg orag yang mengaku ANAK TUHAN, sehrsnya tau bagaimana utk buat sanggahan dr suatu kekeliruan.. bukan main serang2. saya percy kalau kita ini di sebagai ANGGOTA DPR lalu ada tmn kita korup, saya percy yg ngaku anak Tuhan pst kaga berani ngom siapa orgnya. ini kita dipakai iblis utk melindungin perbuatan jelek. jadi jadilah org KRisten yg mau di tuntun Roh Kudus bukan LUCIFER. Jbu

6:39 AM  
Blogger Eddy Buddy said...

Saya juga kepengen tahu apa isi tanggapan dari Bp. Alex yg dihapus. Dan kenapa ya penulis blog ini tidak memberi tanggapan ttg kenapa tanggapan dari pak Alex tsb dihapus. Apakah berisi SARA (suku-agama dan ras) ??

1:13 PM  
Blogger Michael Soetanta said...

stephen tong kosong nyaring bunyinya....

4:58 PM  
Blogger Michael Soetanta said...

stephen tong kosong nyaring bunyinya....

4:58 PM  
Blogger Michael Soetanta said...

stephen tong kosong nyaring bunyinya....

4:58 PM  
Blogger Michael Soetanta said...

stephen tong kosong nyaring bunyinya....

4:58 PM  
Blogger Hari Sudiro said...

Menurut saya mudah saja, Bagi yang tidak menyukai ajaran reform/Pak Stephen Tong, ya jangan dengerin/baca apapun yang dikatakan Pak Stephen Tong dan para jemaat dan pengikutnya, jadi tidak perlu marah;
Bagi yang senang yang dengerin terus tidak perlu dengar perkataan dari yang benc i pak Tong

5:19 PM  
Blogger Dherma Yona Sitohang said...

Senang dengan khotbah Pak Tong.
But, sebel dengan orang-orang yg tong kosong nyaring bunyinya. Alias orang-orang yg mempermasalahkan yg tak perlu dipermasalahkan. Jika kamu punya pemahaman yang berbeda, buat saja aliranmu sendiri. Itu aja koq repot.

10:48 PM  
Blogger adonai said...

hai, blessing14 apakabar?
Kita harus "mengenal" Tuhan Yesus supaya dapat hidup kekal. Mengenal dalam bahasa aslinya artinya "bersetubuh". Apakah blessing14 sudah bersetubuh dengan Tuhan Yesus?

3:59 AM  
Blogger adonai said...

Apa kabar, blessing14?
Sesuai nama anda seharusnya anda seperti tokoh Alkitab Abraham, yg menjadi berkat bangsa-bangsa. Saya mau koment padamu:
Kita harus mengenal Tuhan Yesus jika ingin masuk surga. Kata "mengenal" berasal dari bahasa Ibrani yang artinya "bersetubuh". Apakah anda sudah "mengenal/bersetubuh dengan" Tuhan Yesus? GBu!

4:03 AM  
Blogger adonai said...

hai, blessing14 apakabar?
Kita harus "mengenal" Tuhan Yesus supaya dapat hidup kekal. Mengenal dalam bahasa aslinya artinya "bersetubuh". Apakah blessing14 sudah bersetubuh dengan Tuhan Yesus?

4:05 AM  
Blogger nhartono said...

http://www.gotquestions.org/Indonesia/predestinasi.html

3:35 AM  
Blogger Anugerah said...

mungkinkah hati kita bisa menyembah Allah dan sekaligus menyembah Mamon ? kalau mungkin berarti itu pasti 1 triliun% adalah KEDAGINGAN.................!!!!!
orang kalau sudah terikat dengan kedagingan (duniawi) seperti Harta,Tahta,wanita, sangat2 sulit untuk lepas kecuali Allah yang bisa melepaskannya. Keterikatan dengan duniawi inilah yang menghalangi kita dekat dengan Allah. Hampir Seluruh isi Perjanjian Lama adalah bersifat duniawi, tapi Yesus datang untuk memurnikan dan memberikan pengajaran agar semuanya di kembalikan kepada yang bersifat rohani dan hal itu tertulis di seluruh isi Injil Perjanjian Baru. GBU

Baca Perjanjian Lama harus dengan TERANG Perjanjian Baru. Perjanjian Lama bersifat Lahiriah tapi Perjanjian Baru bersifat Rohaniah... Perjanjian lama adalah harfiah dan Perjanjian Baru yang menerangkannya secara benar. GBU

sebelum Kristen di jadikan agama negara oleh kekaisaran roma, pada saat itu seluruh pengikut Tuhan, mulai dari Para Rasul, Bapa2 gereja dan Murid2 Bapa2 gereja, dan sampai 300 tahun sebelumnya, seluruh jemaat Tuhan hidup dalam penderitaan dan teraniaya, bukankah itu contoh bahwa menjadi pengikut Tuhan (Kristen) itu sebenarnya bukanlah kesuksesan duniawi ? Terus kalau ada pendeta/hamba2 Tuhan sekarang mengajarkan bahwa mengikut Tuhan akan mendapatkan berkat2 duniawi, maka itu bertentangan dengan AJARAN BENAR.
Janganlah kita yang membenci rumah2 berhala, lalu kita jadi merampok dalam Rumah Tuhan ! Janganlah kita menganggap musuh kepada orang yang memberitahukan yang benar kepada kita ! Janganlah di karenakan kita maka Tuhan kita di hujat oleh orang2 yang belum mengenalNYA ! Injil Kristus adalah bersifat ROHANI, janganlah kita melecehkannya dengan menyandingkannya dengan kemakmuran duniawi, karena itu sama juga melecehkan/menghujat Kristus. Setiap ajaran yang ujung2nya adalah berfokus pada keduniawian adalah ajaran yang bukan dari Kristus dan berlawanan dengan Kristus.

11:39 AM  
Blogger Marcell Olsen said...

Matius 12:33 Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya d pohon itu dikenal.

Saya ikut ke gereja Pak Tong sejak berumur 3 tahun, sekarang umur 23 thn. Sering mendengar bagaimana sang LEGENDARIS bernama Stephen Tong ini dipuja oleh para jemaatnya, namun sy orang yang sangat berpendirian kpd self judgment and choice not others. Bahkan saya dari kecil sampai sekarang menanyakan tau dari mana Alkitab itu berisi kebenaran, mengapa kita koq mau percaya begitu saja pada setiap kata didalam Alkitab? Sampai sekarang belum menemukan jawaban yang memuaskan, namun saya bukan mau membahas hal ini.

Saya mengkutip ayat dari Matius 12:33 tsb untuk mengkomentari Pdt Stephen Tong, darimana kita bisa tahu pdt ini pohon yang baik atau buruk? yaitu dari buahnya, kita bisa lihat salah satunya dari jemaatnya; jemaatnya tidak saya temukan memancarkan buah" kudus( kasih, damai, sukacita, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri) melainkan sangat condong memancarkan kebalikkannya. Sok paling benar, sok paling hebat, sok paling disiplin, senang berkata kasar, egois, tidak setia, tidak ada Kasih, dll.
Pak Tong juga entah kenapa setiap saya mendengarkan khotbahnya selalu menyombongkan dirinya bagaimana dia sangat pintar dalam banyak hal, bisa dan capable melakukan ini dan itu, terlalu meninggikan kepercayaan doktrin"nya, selalu menjelekkan gereja" lain dengan mencari" kesalahannya yang selau diulang" diutarakan, saya sudah sangat bosan walau hanya mendengarkan khotbahnya setahun beberapa kali (sy biasa ikut kebaktian english service jadi jarang dengar langsung pak tong), jika saya sudah bosan dengan tinggi hatinya, hingga hal apa yg akan disampaikannya sudah bisa ditebak, saya membayangkan bagaimana dengan orang" yang setiap minggu mendengarkan dia

Hal ini sering membuat saya bertanya-tanya apakah sebenarnya tujuan Pak Tong melakukan pelayanan? apakah untuk mendapatkan pahala, harta, rumah besar di surga, sehingga ambisi ia tidak beda dengan pencari harta dunia? atau apakah agar namanya harum dikenang sepanjang masa dan sejarah serta dipuja atas kesuksesannya dalam membangun gereja, memiliki banyak umat, menggubah dan memengaruhi dunia, sehingga ambisi ia tidak beda dengan pemimpin dunia, penemu" hebat, pemengaruh dunia, orator hebat seperti hitler sebagai contoh buruknya? sebab ia sangat sering memuja orang" yang menurutnya sangat hebat dan penting di sepanjang sejarah, serta terlalu meninggikan barang" kesukaannya yang menurutnya sangat bernilai tinggi dan tiada bandingannya. Dan saya bisa memberikan hipotesa" lain mengenai esensi dibalik seorang Pak Tong.

Penilaian dari sudut hati dan kejiwaan, ketika dan setelah mendengar khotbahnya jarang menghasilkan pribadi yang lebih soleh, mengampuni orang lain, memancarkan Kasih kristus kepada sesama. kejiwaannya lebih didominasi dengan semangat yang terlalu berkoar, kekerasan hati thd doktrin, dan teralu mengutamakan otak sehingga mengesampingkan hati/perasaan. Walau otak cuma otak hafalan dan teori hanya untuk sebagai kesan memiliki logika yang kuat padahal tidak.

Saya rasa Pak Tong akan terkejut ketika bertemu dengan Tuhan sebab bagaimana Tuhan itu terang yang memancarkan Kasih yang begitu dalamnya hingga tak tersiratkan lagi didalam kata", bagaimana Tuhan akan menyambut setiap dari diri kita seperti anak yang hilang.

12:25 PM  
Blogger Sz said...

Marcell Ocean... Pada saat Tuhan Yesus mengatakan Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku. Apakah ini juga diartikan sombong? Apabila dari kecil Anda sudah mendengar kotbah pak Tong Anda seharusnya tau pada saat pak Tong berkotbah beliau kadang kadang menceritakan perjalanan hidupnya bagaimana untuk menjangkau jiwa jiwa. Saat itu mungkin berkesan sombong. Yang saya ingin sampaikan untuk menilai kesombongan seseorang bukan berdasarkan bagaimana penyampaiannya tapi pengaruh Firman Tuhan yang disampaikan apakah membawa banyak orang bertobat? Pada saat kesombongan itu terlihat apakah untuk kemuliaan Tuhan? Pada saat menegur orang apakah untuk supaya jemaat menghormati Tuhan? Mungkin Anda bosan mendengar kotbah pak Tong dan masih saja datang ke GRII untuk mencari kesalahan pak Tong. Dear marcell... Coba Anda renungan dan kalau memang merasa tidak sesuai dgn keinginan kotbah yang sesuai dengan Anda saya menyarankan anda mencari kotbah dari pendeta yang bisa membuat anda bertumbuh. Untuk orang yang membenci pak Tong... Saat membenci tolong renungkan apakah saat itu Anda sudah di dalam kasih Kristus? Sekalipun pak Tong tdk pernah menanggapi kritikan orang yang membencinya melalui tulisan tulisan di blog atau lainnya. Beliau cuma menyampaikan Firman Tuhan sesuai dgn Alkitab. Kalaupun beliau mengkritik ajaran ajaran lain itu dilakukan pada saat di mimbar. Dan biasanya ada seminar tanya jawab Anda boleh ikut serta dan bertanya langsung. Cen

5:28 PM  
Blogger vice gun said...

PINTER SMUA,PADA JADI PRESIDEN DAH YAA!! PAS UDAH PADA MATI BARU SADAR YG BENER YG MANA, KLO MAU PADA MATI AJA SKARANG,MAU GAA?? KAN UDAH PALING BENER TUH PIKIRAN!! COBA MAU GAA MATI SKARANG??

9:05 AM  
Blogger si tolol said...

hehehe.. seneng aku kalau lihat orang debat.. kalau orang pinter pinter debat malah sebenanya menunjukkan ketololannya. maaf.. saya pernah mendengar kotbah dari pak Stephen tong, beliau katakan Kristen ajaran dari Allah sendiri, Allah Bapa-pencipta, Allah Anak-menebus, Allah Roh= Mewahyukan kebenaran, saya suka banget dengerin kotbah pak tong tentang tritunggal ini. tapi ahh betapa kecewanya aku kalau pemimpin2 suatu aliran pada debat apalagi pengikutnyapun ikut ikutan debat membela jagonya.. kalau kristen di yakini ajaran dari Allah sendiri, mbok yao hargailah, hormatilah, kasihilah Allah Tuhanmu dengan segenap hatimu, mbok yao jangan mendewakan manusianya, manusia itu juga masih bisa salah, belajarlah secara pribadi melalui firman yang hidup..moga moga kita pun di beri hikmat pengertian.. gak mengedepankan esmosi.. tapi mengutamakan Iman-Pengharapan & kasih. Jesus Crist Love you All

7:12 AM  
Blogger adi saputra simanullang said...

Allah Tidak ada di mana-mana dan tidak ada di kapan-kapan. Oleh karena Allah yang menciptakan ruang dan waktu, maka mustahil Allah ada di dalam ruang dan waktu ciptaanNya.

11:26 PM  
Blogger Jois Ming said...

Good

8:37 AM  
Blogger Steven Posumah said...

Hi bro blessing14...ada satu komen bpk bahwa PDT Tong sesat krn menentang ajaran SEKALI SELAMAT TETAP SELAMAT ..bukankah itu ajaran HYPERGRACE yg oleh banyak gereja trmasuk GBI (cth.GBI gatot subroto gembalaan PDT NIKO.) anggap ajaran itu SESAT..

4:29 PM  
Blogger Steven Posumah said...

Ajaran SEKALI SELAMAT TETAP SELAMAT = HYPERGRACE = SESAT !!! saya setuju dgn PDT TONG..

4:35 PM  
Blogger Lasmaida Silaen said...

https://m.youtube.com/watch?v=M0jXGGbBzKE
Yg pada senang bilang org sesat persis kyk pendeta di video ini.
Silahkan tonton. Dan beri komentar

10:46 AM  
Blogger 朱建生 said...

terdengar sombong karena saya memprihatinkan org2 yg terlahir sebelum Juru Selamat datang ....
bahkan Nabi Musa , Elia pun bahkan tidak mengenal Yesus pada jamannya ! Apakah dijelaskan Di Perjanjian Lama? In my opinion Allah PL dan Allah PB 2 pribadi yg bertolak belakang ! Allah PL memiliki sifat2 yg bertolak belakang dgn Buah Kasih yg diajarkan di PB ( tidak pemarah , sabar ,pencemburu dll)

4:24 PM  
Blogger galen said...

Setiap manusia psti ada salahx... Gak usah mnghakimi org lain apalagi pendeta.. Cari aj masing2 pndeta yg cocok.. Antar umat bragama aj bsa toleransi apalagi Sesama kristen hrus bsa lbih saling toleransi.. Tuhan Yesus memberkati

8:29 AM  
Blogger Gunawan Permadi Mulia said...

Ajaran Calvinism dan Armenianism sudah tercatat dalam sejarah kekristenan sebagai doktrin keselamatan yang sangat mirip dan sangat bertentangan keduanya mempunyai dasar Alkitabiah yang kuat. Peretengkaran keduanya meerupakan borok/koreng/luka sejarah kekristenan; karena itu jangan kita terpancing untuk mengorek-ngorek luka lama. John Wesley dan Charles Wesley selama 28 tahun tetap berkotbah masing2 dan keduanya dipakai Tuhan membangun gerejaNya. Seorang penulis buku2 Kristen yang terkenal berkata, "Senin kita Calvinism, Selasa kita Armenianism begitu setiap hari ganti2, memang tidak bisa dicampur sekaligus!"
Ingatlah Yesus berkata, "Kasihilah musuhmu!" masa sama saudara sendiri berantam!

5:49 AM  
Blogger Grace Pardede said...

Utk yg nulis blog ini,
Ada kutipan ayat di Alkitab.
Umat Ku binasa karena tdk berpengatahuan. Di jaman ini banyak sekali pendeta-pendeta naik ke atas mimbar tanpa belajar. Bnr yg dikatakan pak Jhin juntak,mereka hanya menyampaikan khotbah2 lucu, tidak pernah kedengaran dari mereka, tentang mengajarkan menyangkal diri dan pikul salib. Dan 1 lg tdk pernah di gereja2 yg beraliran bebas mengumandangkan Pengakuan Iman Rasuli dan doa Bapa kami

9:56 AM  
Blogger Grace Pardede said...

Pak Tong tidak akan konyol meladeni org seperti anda. Hanya membuang buang waktu nya saja. Toh sampai sekarang banyak org yg bertobat lewat pelayanan Nya. Pak tolong berbicara lah yg sopan. Disini anda seperti nya memiliki luka hati drpada khotbah yg Pak Tong sampaikan, alias tidak mau di ajar. Semoga anda benar2 di berkati seperti sebagaimana nama yg anda pakai, blessing. TQ

2:29 AM  
Blogger Grace Pardede said...

Anda sombing sekaali pak blessing. Gelar drmana yg anda dapat? Du America? Pak smua bisa belajar di sana, dari kelas teri, kelas kambing, smua kelas disana. Sorry pak blessing, gelar bisa di beli, tapi pemahaman yg menjadikan kita pintar dan rendah hati sangat mahal harganya.

2:33 AM  
Blogger budi purnawan said...

hehehehe....lucu-lucunya saudara-saudaraku ini semua

waduh...kenapa semua itu mesti di perdebatkan sih???

kalau menurut aku yang awam ini....apa yang datang dari TUHAN itu akan kekal dan sempurna....jadi tunggu saja saatnya..

satu hal yang mau aku ingatkan saudara-saudaraku...jangan lupa kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar seakan-akan besok akan mati dan berhadapan dengan TUHAN sendiri karena mati ga ada jadwalnya lho......dan ingat sebaik apapun prestasimu dalam pelayanan belum tentu membawamu masuk ke surga karena hanya orang-orang yang melakukan kehendak BAPA yang akan masuk kesana...kehendak BAPA??? pengen tau ?? cari sendiri karena itu urusan pribadi masing-masing dengan BAPA...

salam

9:01 AM  

Post a Comment

<< Home