REFORMED-INJILI?

Monday, June 15, 2009

REFORMED INJILI SAMA PERSIS DENGAN ISLAM

Ajaran Reformed Injili Calvinis Stephen Tong & Lukito sama dengan ajaran Islam. Coba aja anda banding ajaran Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito dengan ajaran Islam, banyak esensinya sama hanya beda istilah. Jadi intinya sama saja; coba perhatikan paralel2 berikut:

1. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama setuju bahwa Allah berdaulat dengan cara menentukan siapa masuk surga dan siapa masuk neraka; Islam dan Tong sama2 ajarin kesesatan bahwa Allah daulat penuh milih siapa2 saja untuk masuk neraka & manusia TIDAK punya free will. No choice. Ditentukan untuk dijebloskan ke neraka.

2. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama setuju adanya ANUGERAH keselamatan dr Allah TETAPI harus KERJA KERAS untuk buktikan keselamatan atau TIDAK pernah selamat sama sekali. Sama inti dengan Islam cuma beda istilah.

3. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama setuju bahwa PEMERINTAH HARUS THEOCRATIC. Islam pake hukum Sharia, Reformed Injili pake hukum Sharia Theonomy. Podowae.

4. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama angkat diri bahwa MEREKA SAJALAH yang paling SUPERIOR. Osama bin Tong-Lukito anggap diri superior.

5. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama BERHALAKAN pendiri mereka: Tong-Lukito dewakan John Calvin; Islam tuhankan Muhammad. Podowae.

6. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama ajarkan bhw agama mereka MENGGANTI ISRAEL. Islam anggap perjanjian Allah dengan Israel dibatal dan dilanjutkan Islam. Tong-Lukito ajarkan bhw gereja Reformed GANTI Israel. Kedua sistem ini sama persis.

7. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama menekankan bhw ALLAH MENIKMATI orang2 dibakar di api neraka. Calvin dan Muhammad mengajarkan kekejaman yang sama persis.

8. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama setuju bahwa SALIB KRISTUS TIDAK PERLU. Islam menolak bahwa Yesus tidak mati di salib; Tong-Lukito ajarkan bahwa percaya Yesus mati disalib TIDAK CUKUP--harus perTuhankan Yesus baru diselamatkan. Percaya Yesus mati bayarin dosa saja TIDAK CUKUP. Sama dengan Islam. Persis intinya. Hanya beda kata2nya.

9. Ajaran Reformed Tong-Lukito dan Islam sama setuju Jihad. Reformed Tong-Lukito lahir pada hari Jihad REFORMASI. Tanggal yang sama dengan Reformasi Islam berjihad invasi Yerusalem.

Begitu banyak paralel Reformed Injili Tong dan Lukito dengan Islam. Dari mana gerangan Sumber dua ajaran sesat ini? Kenapa bisa sama persis intinya? Beda kulit tetapi sama dagingnya. Itulah ajaran sesat Reformed Injili--ajaran sesat dalam jubah Kristen.

7 Comments:

Blogger tips2bali said...

anda ini tolol banget...Islam mana percaya Yesus sebagai satu2nya Tuhan dan Juruselamat..?

Hal kedaulatan memang sama..tapi hal anugerah khusus yaitu keselamatan jelas beda

3:07 AM  
Blogger Herf said...

mengapa banyak orang yang mengatakan reformed injili sesat?? saya sungguh sedih.. sebenarnya anda sudah berapa lama jadi orang kristen? anda harus tahu bahwa manusia berdosa tidak ada yang suka dengan terang.. jadi ketika terang itu datang , banyak yang mencaci maki, Yesus adalah kebenaran tapi banyak yang bilang Yesus adalah penyesat??? saya berdoa untuk anda agar walaupun anda punya persepsi sendiri tentang reformed, tapi ingat jangalah anda menjadi penuduh tanpa alasan, penuduh yang buta dengan kebenaran. semoga kebenaran dapat anda temukan. GBU

6:14 AM  
Blogger book-investment said...

Dear teman
Gaya tulisan anda sungguh kasar & jahat ( kerasukan iblis?)dan tidak mengerti esensi karya penebus Kristus sbg ANUGERAH SEMATA dibandingkan dengan PERBUATAN BAIK yang katanya bisa menyelamatkan.
Kedaulatan Allah memang mutlak dan tidak mungkin manusia mampu kembali ke Kristus dgn free will nya krn free will manusia sdh rusak total akibat Dosa shg cenderungnya ke dosa melulu bukan mencari Allah (Calvinisme);
Jika Anda merasa karya penebusan Kristus juga tergantung free will manusia untuk bertobat berarti Allah tidak mutlak/tidak mahakuasa & bergantung pada manusia(manusia dianggap punya jasa dlm proses keselamatan )
Bisakah anda menyetir Allah?
bisakah anda menyombongkan diri kpd Allah bahwa ada kebaikan anda yg mampu menyelamatkan anda ?
Doktrin TULIP ( Calvinisme )dilandasi oleh ayat2 Alkitab dan jika anda mempermasalahkan Calvinisme berarti anda mau melawan Alkitab/Firman Tuhan?
Bertobatlah dan cari buku/kaset Khotbah P.Tong tentang TULIP maka anda tidak akan tersesat dan ngawur spt ini.
Semoga Tuhan menolong Anda (Anda = pencetus blog ini )

2:57 AM  
Blogger tips2bali said...

Saya tau anda benar2 pengecut...tidak berani menunjukkan identitas..tidak berani menunjukkan jati diri..apakah anda diajar untuk menjadi pengecut seperti itu..?

Saya tau anda bukan orang kristen..
Tanpa Yesus sbg satu2nya Tuhan dan Juruselamat, anda akan binasa..mana dalilnya? beli saja bukunya..
silahkan kujungi: http;//www.golgothaministry.org

6:19 AM  
Blogger Royce said...

Saudara terkasih yg menulis blog ini. Saya mengakui kalau anda pinter. Dan akan sangat menghargai sekali kalau kepintaran anda, anda letakkan di hadirat telapak kaki Tuhan. Biar boleh hikmah Tuhan yg penuh kasih boleh menerangi anda dan kita semua.

Reformed atau bukan reformed bukan sesuatu yg perlu diperdebatkan. Karena esensinya kita Gereja adalah satu tubuh Kristus. Orang reformed tidak menonjolkan kereformannya, melainkan mengembalikan semuanya dalam kedaulatan Tuhan dan FirmanNya. Mereka mengakui sebagai orang-orang berdosa, lemah, dan merasakan tebusan Tuhan yg sangat luar biasa sehingga dengan semangat Injili yg militan mereka berusaha membagikan berkat itu ke seluruh penjuru. Dan itu yg dilakukan orang-orang yg ingin terus belajar dan melayani seperti pak Tong dan saudara2 reformed lainnya.

Jadi saya lihat tidak ada satupun keinginan dunia yg ingin diraih seperti uang, kehormatan, dan sanjungan dari siapapun. Yg ada adalah rela berkorban untuk seutuhnya menyerahkan hidupnya untuk dikuduskan oleh Tuhan.

Dan kita percaya, anda atau bahkan orang2 yg belum percaya/non Kristen adalah bagian dari Gereja yg Am / Gereja yg tak nampak yg nantinya akan mengakui Yesus dan memuliakan namanya.

GBU.

9:30 PM  
Blogger Andry said...

This comment has been removed by the author.

4:28 PM  
Blogger shima said...

Sebaiknya anda menyanggah ajaran2 reform dengan kasih. Membaca tulisan anda saja sudah liat kepintarannya, sayang jangan dijadikan anugerah Tuhan ini untuk mencerca orang dan gereja.

Kaluada hal yg harus diluruskan lakukanlah dengan kasih dan hadapi dengan diskusi dan dialog sehat dan penuh ilmiah.

Tuhan memberkati anda.

6:51 AM  

Post a Comment

<< Home