REFORMED-INJILI?

Monday, December 21, 2009

REFORMED INJILI MEREFORMED KATOLISISME

Ajaran Reformed Injili Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito ajaran bego. Ngaku Alkitabiah tetapi nipu diri.

Jelas2 Reformed Injili teruskan baptisan bayi dari katolik. Dimana di Alkitab ada baptisan bayi? NOL besar. Apanya yang Alkitabiah dari ajaran sesat tersebut? Sudah nga ada perintah untuk baptiskan bayi tetap dipraktekkan aliran reformed. Jelas2 ini MELAWAN firman Allah. Tidak ada contoh praktis satupun akan bayi dibaptis. Ini aliran nipu orang. Ngaku2 reformed katolik tapi teruskan ajaran dan praktek katolik tentang baptisan. Ini sesatkan diri dan sesatkan orang lain.

Lebih parah lagi: sebagaimana katolik anti Israel, maka reformed injili juga anti semitik, anti Israel dalam ajaran mereka. Lu baca aja terjemahan buku teks seminari deformed injili dari Berkhof. Gereja adalah Israel. Israel dihapus dari rencana Allah. Ajaran sesat anti semitik ini diteruskan dari mother church-nya reformed, yaitu katolik. Telan bulat2 itu ajaran katolik.

Yang parah lagi yaitu ajaran katolik versi Konsili Trente diteruskan dalam aliran reformednya Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito: mereka pakai Westminster Confession of Faith, bukan Bible sebagai otoritas tertinggi. Mirip aliran Saksi Yehuwa dan juga mirip aliran Mormon: pakai Alkitab dengan patokan buku2 lain. Sebagaimana Mormon pakai buku Mormon (Joseph Smith) untuk atasi Alkitab; demikian juga Reformed Injili pakai Westminster Confession sebagai 'alkitab' mereka. Isinya sama persis dengan ajaran katolik; yaitu manusia diselamatkan bukan hanya karena dinyatakan benar, tetapi dijadikan benar. Ini inti ajaran keselamatan katolik yang diteruskan Reformed Injili.

Reformed Injili bukan me-reformed katolik, malah meneruskan ajaran katolik

0 Comments:

Post a Comment

<< Home