REFORMED-INJILI?

Friday, December 25, 2009

KESESATAN2 REFORMED INJILI

Kesesatan2 dan penyesatan2 aliran Calvinis Reformed Injili Stephen Tong dapat dilihat dalam 'Bible' Calvinis, yaitu Westminster Confession of Faith (WCF).

Westminster Confession of Faith (WCF) adalah ringkasan iman aliran Calvinis atau Reformed Injili. Dokumen sesat ini adalah patokan kepercayaan Stephen Tong dan kroninya, Daniel Lucas Lukito.

Bab III WCF tentang predestinasi menyesatkan dengan ajaran bh Allah predestinasi sebagian untuk masuk neraka: “some men are predestinated unto everlasting life, and others foreordained to everlasting death.” Alkitab TIDAK katakan Allah predestinasi orang masuk neraka. Alkitab TIDAK katakan siapa dipredestinasi tetapi APA yg dipredestinasi (2 Tes 2:10,12; Mt 25:41; Rom 9:22-23).

Bab VI WCF ajaran jahat sesat bhw Allah ampuni sifat dosa: “This corruption of nature, during this life, doth remain in those that are regenerated; and although it be through Christ pardoned and mortified, yet both itself, and all the motions thereof, are truly and properly sin.” Dalam Roma 6:6 sifat dosa dihukum bukan diampuni.

Bab VII WCF memakai frasa2 yang tidak dipakai dalam Alkitab, misalnya “the covenant of works” dan “covenant of grace.” Reformed injili sukanya gunakan istilah aneh2 ngarang2 yang tidak ada dlm Alkitab, seperti general calling, special calling (outer calling dan inner calling). Hati2 cara2 penyesatan dengan gaya sok ahli padahal tidak ikut Alkitab.

Bab VII, Section III ajarin kesesatan bahwa lahir baru/regenerasi dulu baru dikasi iman percaya. Ini ajaran penipuan pemutarbalikkan Alkitab (mis: Yoh 3:16; 5:24; 6:47; 11:25-26; 20:30-31; Kis 16:31; dll). Segala pernyataan Alkitab yang jelas2 eksplisit disangkali untuk ajarin kesesatan calvinis tersebut. Saya yakin ini kerjaan Iblis!

Bab VIII WCF propaganda ajaran palsu bahwa di salib Kristus hanya mati untuk orang pilihan. Biadab benar ajaran ini. Firman dengan tegas katakan Kristus mati bagi dosa seluruh dunia (1Yh 2:2) tetapi "dunia" diputarbalikkan menjadi orang pilihan. Waspada kesesatan reformed injili tersebut!

Bab X, Section III WCF nipu orang bahwa “elect infants, dying in infancy, are regenerated and saved by Christ through the Spirit.” Jahat sekali ajaran ini menambahkan pada Alkitab yang sudah sempurna. Stephen Tong dan kroni2nya promosi hal2 yang TIDAK diajarkan Alkitab!

Bab XI nipu orang dengan ajaran sesat bahwa dl Efesus 2:8 bahwa iman adalah pemberian; dikasi iman dulu baru percaya Kristus. Jahat sekali. Keselamatan oleh anugerah adalah pemberian, tetapi iman adalah tanggung jawab manusia disangkali oleh Tong dan kroni2nya. Ajaran ini memang sesat sekali!

Bab XI, Section III WCF ajarin kesesatan aneh bin ajaib bahwa dosa2 manusia bukan hanya dibayar oleh pengorbanan penebusan di Salib tetapi Salib plus ketaatan kehidupan Kristus selama 30an tahun. Ajaran sesat calvinis ini sukanya ngajarin yang nga ada dalam Alkitab. Tambahin pada Alkitab. Sama dengan Mormon dan Saksi Yehuwa.

Bab XIX, WCF ajarin kesesatan lain yaitu Israel adalah gereja dan gereja adalah Israel. Begitu banyak penipuan2 iblis dalam ajaran calvinis ini.

Bab XXVIII WCF tentang baptisan meneruskan ajaran katolik bahwa “Not only those that do actually profess faith in and obedience unto Christ, but also the infants of one or both believing parents are to be baptized.” Kejadian 17:7,9 & Gal. 3:9,14 dikacaukan baptisan dan sunat; dan baptisan dianggap genapi perjanjian dengan Abraham tentang sunat. Ini ajaran jahat sekali. Mana ada perintah baptisan bayi dalam Alkitab? Nga ada itu. Mana ada contoh baptisan bayi? Nga ada itu! Jahat sekali aliran penipuan injili tersebut.

Masih banyak lagi tetapi cukupkan contoh2 di atas. Aliran Tong yang berkoar2 Alkitabiah ini ternyata banyak pemutarbalikkan dan penambahan2 yang menyesatkan orang. Benar2 ini suatu ajaran yang diinspirasikan iblis!