REFORMED-INJILI?

Thursday, December 01, 2011

AJARAN IBLIS MELALUI REFORMED INJILI 3

Hati2 cara2 licik pemerkosaan firman Allah oleh Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito.

Firman Allah bersabda: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yh 3:16)

Ayat ini diobrak abrik si Tong dan kroninya Lucas Lukito menjadi kasih untuk orang pilihan thok—Yesus mati hanya untuk orang pilihan saja. Dari mana ajaran itu? Dari Setan. Bukan dari dalam teks firman Allah.

“Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.” (1 Yh 2:2).

Firman yang jelas2 memproklamasikan Yesus mati bagi dosa kita (Yohanes dan orang2 percaya) dan mati juga bagi dosa dunia ditipu diputarbalikkan dideformed oleh Tong dan antek2nya menjadi: mati bagi orang percaya berbeda dari mati bagi dunia. Dari mana ajaran demikian? Dari Setan!

Setan adalah professor seminari yang men-deformasi firman Allah. Setanlah yang jagoan memelintir memutarbalikkan firman dan mengajar bahwa: Yesus mati effectual bagi orang pilihan. Tapi tidak mati effectual bagi orang yang dipredestinasi masuk neraka.

Sesatnya dimana? Ajaran sesat ini tidak diajarkan firman Allah.
Alkitab tidak main2 bukan guyonan mengada-ada waktu menegaskan bahwa Yesus mati JUGA UNTUK SELURUH DUNIA.

Sistem pengajaran reformed deformed adalah suatu usaha mati-matian untuk menjadikan firman UNTUK SELURUH DUNIA menjadi terbatas HANYA ORANG PILIHAN. Cobalah cek dengan si Tong dan antek2nya: ngotot muter2 sana sini untuk mempropagandakan kepalsuan bahwa Yesus mati hanya bagi orang pilihan. Dasar penipu murahan. Perongrong firman Allah.

Stephen Tong dan antek2nya ditipu iblis dan dibutakan sehingga hanya bisa melihat calvinisme dalam semua ayat firman; sehingga tidak mau melihat bahwa:
“Seluruh dunia” dalam 1Yh 2:2; sama persis dengan “seluruh dunia” di bawah kusasa Setan dalam konteks 1 Yohanes: “Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan SELURUH DUNIA berada di bawah kuasa si jahat.” (1Jo 5:19).

Allah mengasihi DUNIA (Yh 3:16)- yaitu SEMUA ORANG di dunia adalah sama makna dengan dunia—yaitu semua manusia berdosa dalam Rom 5:12 “Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam DUNIA oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada SEMUA ORANG, karena SEMUA ORANG telah berbuat dosa.” (Rom 5:12)

Yesus mati bagi semua orang (dunia) ditolak diubah diperkosa dikhianati si Tong dan antek2nya agar cocok dengan ajaran suhu Calvin: bahwa Yesus hanya mati bagi orang pilihan. Ini ajaran iblis bukan ajaran firman Allah.

“Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus DATANG ke DUNIA UNTUK MENYELAMATKAN ORANG BERDOSA," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.” (1Ti 1:15). Yesus datang dan mati untuk menyelamatkan orang pilihan? NO! Dia datang dan mati untuk menyelamatkan orang berdosa.

“UNTUK MENYELAMATKAN” adalah tujuan kematianNya di salib. Sehingga yang Yesus sabdakan: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Joh 3:16)

Alkitab disulap, dipermak dan diinjak2 Reformed injili Stephen Tong dan kroninya Daniel Lucas Lukito untuk menipu kalian. Ikutlah sabda Yesus Tuhan, jangan ikut ajaran Iblis kesesatan reformed injili--mereka men-deformasi firman Allah.

11 Comments:

Blogger Chef Vony said...

Saya mau tanya, apakah anda membaca alkitab dengan konteks yang benar ? Artinya, baca alkitab secara keseluruhan , enggak cuma sepenggal sepenggal.
Yang kedua, apakah anda tau perintah Tuhan yang bilang kalau anda benci orang lain, dalam hati itu kita sudah melakukan pembunuhan ? (1 John 3:15) Kata2 yang anda gunakan di dalam blog anda itu penuh dengan kebencian, entah kepada Pak Tong, Calvin atau yang lain. Sekarang kalau kita enggak suka atau enggak setuju dengan pendapat orang lain, boleh kasih pendapat, tapi kalau anda mengaku sebagai orang kristen ya lakukan dengan kasih.. dengan kelakuan anda yang seperti ini, anda enggak kasih kesaksian yang benar.
Sekarang saya mau tanya, anda tau enggak the TRUE GOSPEL artinya apa ?
Nah dengan kata2 anda, dan pernyataan anda, sekarang yang bikin sesat itu siapa ? Pak Tong atau anda ??

6:58 PM  
Blogger gereja said...

Chef,

Firman Allah menegaskan bahwa: “Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.” (1 Yh 2:2).

Lo boleh nanya si Tong dan semua antek2nya yang tidak belajar Alkitab secara benar tetapi kerjaannya membeo menelan bulat2 apa kata Tong dan antek2nya.

Sekali lagi: mereka akan muter kanan muter kiri jumpalitan atas bawah tetapi INTINYA menyangkali firman ini. Mereka akan permak firman ini dan menyangkali sabda Allah untuk mengajarkan kesesatan dari neraka bahwa Yesus hanya mati bagi orang pilihan.

Lo nanya aja sama laki bini anak cucu cicit semua GRII akan sama bunyi: Yesus hanya mati buat orang pilihan.

Lo nga akan dapat hal itu dalam Alkitab. Lo dapat itu cuman dari Setan.

8:48 PM  
Blogger David AS said...

Anda sepertinya punya masalah pribadi dengan Pak Tong dan gerejanya ya?
Sayangnya, anda orang yg tdk berani mengungkapkan jati diri anda sebenarnya, lalu menyembunyikan diri dalam hidden profile di internet.
Biar bagaimanapun, pak Stephen Tong berani teriak dari mimbar utk mempertahankan pendapatnya, sedangkan anda berlindung dibalik cover di internet. Dan semua komentar yg mengomentari blog anda tdk ada yg setuju dengan pendapat anda.
Kalimat2 andapun sangat kasar dan tidak sopan. Saran saya buat anda:
1. Belajar sopan santun dulu sebelum belajar Kitab Suci dan mendalaminya
2. Belajar jadi orang yg berani mengungkapkan pendapat tanpa takut ketahuan siapa jati diri anda sebenarnya, krn kalau memang benar, kita harus berani, tidak perlu takut.

10:48 AM  
Blogger gereja said...

David,

Yang mulai pertama2 mengubah firman Allah dari aslinya dibajak dipermak menjadi berubah dari apa yang diwahyukan adalah Setan. Sekarang diteruskan oleh murid2 Setan. Entah Calvin, Stephen Tong dan juga anda sendiri.


Firman Allah mengatakan: “Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.” (1 Yh 2:2).

Ayat ini tidak menyempitkan kematian Yesus hanya bagi orang pilihan. Tetapi orang2 calvinis disesatkan iblis untuk membatasi kematian Yesus hanya bagi orang pilihan karena sebagian orang dipredestinasi oleh calvin dan tong untuk masuk neraka.

Ajaran sesat itulah yang dari Setan.

7:23 PM  
Blogger David AS said...

Menurut saya, apapun pendapat anda, nyatakan saja diri anda dengan terang2an, agar sosok anda lebih credible. Kalau memang "mas gereja" benar, toh juga orang akan lihat. Kalau anda tdk berani tampil kemuka, siapa yg bisa percaya pada sumber yg tdk credible?

Thanks.

4:53 AM  
Blogger gereja said...

Lo nyembah orang dan ikut kata orang seperti si Tong kosong ato lo nyembah Allah dan ikuti firmanNya.

Allah tidak kelihatan. Yang kelihatan itu firmanNya.

Lo mau ikut Tong kosong ikuti cara Setan pelintir putar balik permak firman ato lo mau ikut firman Allah? Bego lo.

Firman Allah JELAS: semua buah boleh dimakan kecuali satu di tengah taman itu. SETAN mengubah SATU jadi SEMUA. Itulah cara dan ajaran Setanik: memelintir manambah mengurangi APA ADANYA Firman Allah.

Itulah kerjaan Reformed injili men-deformed firman Allah. Saya kasih contoh: ALLAH MENGASIHI DUNIA DIPERMAK DIPUTARBALIKKAN Calvinis reformed menjadi: ALLAH mengasihi dan kirim anakNya mati HANYA BAGI ORANG PILIHAN.

Cara2 demikian itu cara Iblis memelintir mengubah isi dan inti firman Allah.

SETAN BERKATA, "Tentulah Allah berfirman: sEMUA pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?" (Kej 3:1)

Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati." (Kej 3:2-3).


Lalu Hawa ditipu tafsiran filosofis iblis dengan memelintir firman Allah.


Ini cara dianut para calvinis si Tong kang dan kroninya si Daniel Lucas Lukito. Mereka memelintir memutarbalikkan sehingga Alkitab BUKAN seperti tersurat tetapi SEPERTI MAKSUD si Tong.


Itu yang si Tong buat dengan Yh 3:16, Yesus diberikan matiNya hanya effectual bagi orang pilihan.


Itulah cara iblis yang si Tong dan antek2nya pake untuk ajarin ajaran setan2 bahwa Yesus hanya mati efektual bagi orang pilihan.

Mana hal itu dalam firman? Tidak ada! NOL! NIHIL! ZERO! Dari mana Tong dapat itu? Intinya dari Setan.

Mana lo orang2 penyembah Tong mana lo orang2 dapat ajaran bahwa Yesus hanya mati effectual bagi orang pilihan? Dari mananya ayat ini dan konteknya lo dapat ajaran sesat tersebut. Coba buka matamu yang sipit dan dibutakan si iblis itu dan baca:

"Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa SELURUH DUNIA (1Yo 2:2).


Dari mana si Tong kang itu dapat ajaran bahwa pendamaian atau atonemet itu hanya bagi orang pilihan? Bahkan tidak dikatakan bahwa pendamaian itu hanya bagi orang percaya! Tetapi UNTUK DOSA SELURUH DUNIA!

Pasti kalian orang2 deformed injili TIDAK menerima frasa ini apa adanya. Kalian pegang erat ajaran setan2 dari deformed injili tetapi menolak ajaran jelas dari firman Allah ini.

Lo boleh merasa suci tetapi tetap aja ikut ajaran setan.

6:43 AM  
Blogger Duing said...

gereja: jika anda menafsirkan kata 'dunia' dalam 1 Yoh 2:2 sebagai benar-benar seluruh dunia, maka bagaimana dengan orang-orang yang ada di neraka? Berarti mereka juga diselamatkan? Kalau ya, berarti Tuhan tidak adil dong, lha jelas-jelas sudah masuk neraka kok diselamatkan lagi.

11:41 PM  
Blogger Hilbert Josua Handel Sasiang said...

Salam kasih untuk gereja,

Saya mau tanya, apakah Tuhan Yesus yang kamu sembah mengajarkan kepadamu untuk berkata kasar dan mencaci maki saudara seimanmu terlepas Pak Tong tahu atau tidak?

Apakah Tuhan Yesus juga mengajarkan kepadamu untuk menghakimi denominasi gereja yang ada? Ingat kita adalah satu tubuh dalam Kristus.

Saya berharap anda kembali merenungkan bagian firman Tuhan yang anda kutip secara sepenggal dan membacanya secara lengkap dan dilihat konteksnya antar pasal sebelumnya dan sesudahnya.

Saya juga berdoa untuk anda, supaya Tuhan Yesus mengubahkan hati anda yang penuh kebencian menjadi hati yang welas asih, menjadi seorang yang sopan dalam berkata, menjadi seorang yang mau diajar dan tidak membangkang (saya melihat dari cara anda berkata tidak mencerminkan anda sebagai seorang pengikut Kristus).

Kiranya Tuhan Yesus memberikan pencerahannya untuk anda dalam memahami firman Tuhan! AMIN

11:45 PM  
Blogger Junius Zendrato said...

Sebenarnya yang sesat itu siapa sih, yg punya Blog ini apa Pak Stephen...?

Hendaklah hatimu itu dibaharui oleh roh kudus.. Kalau anda menentang hamba Tuhan yg memberitakan kebenaran, maka sama saja anda menentang Tuhan.

Mending berhenti nulis blog yg ga penting ini, dan anda bisa menjadi berkat buat banyak orang.

8:57 PM  
Blogger Junius Zendrato said...

This comment has been removed by the author.

10:09 PM  
Blogger Aseng Tjoa said...

gereja:

baca efesus 1:3-14

dengan jelas pada ayat ke 5
"Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,"

ayat ini menyatakan bahwa predestinasi yang dibicarakan pak tong adalah benar ada di dalam alkitab.

di situ menyatakan bahwa Allah telah menentukan orang-orang pilihan yang akan menjadi pengikut Tuhan dari semula sesuai kehendakNya.

12:30 AM  

Post a Comment

<< Home