REFORMED-INJILI?

Wednesday, July 18, 2012

STEPHEN TONG CAL-MINIAN ATAU CALVI-KOSTAL?

Kenapa oe bilang Stephen Tong sama dengan Pariadji? Sama dalam filosofi kotbah mereka. Tong juga sama dengan Gilbert, Benny Hinn, dll. Sama ngawurnya.

Tong bukan orang calvinis tulen. Dia calvinis gadungan. Calvinis tulen konsisten ikut TULIP. Tong itu cal-minian, calvinis-arminian bukan calvinis konsisten. Karena dia tidak konsekuen 'menyembah' TULIP--TULIP itu berhalanya calvinis. Merek reformed injili yang ditenteng Tong dan kroni2 pembeo dianya di STTRI dan SAAT Malang, dipasang untuk kelabuin orang berotak tumpul--pembeo2 Tong.

Dia boleh tereak2 di STTRI: "Total depravity, Unconditional Election, Limited Atonement, Irresistible Grace!" Tetapi dalam praktek kotbahnya persis sama dengan yang punya Gilbert dan Pariadji. Lebih man-centered daripada God-centered!

Kalo suhu Tong konsisten dengan total inability, limited atonement bahwa Yesus mati hanya bagi orang pilihan dan Irresistible grace hanya bagi orang pilihan; dia tidak akan ngemis2 minta "barangsiapa mau percaya" dalam bagian undangan penutup kotbahnya--kalo dia benar2 ikuti total depravity, irresistible grace dan efficacious grace--lahir baru sebelum terima Yesus maka kotbahnya PASTI beda dari Pariadji dan Gilbert.

Lo para pembeo Tong, coba ke Youtube dan denger kotbah si calminian Tong:

http://www.youtube.com/watch?v=W-ci30zECno&feature=related,

Di ujungnya dia ngemis2 dan ajak2 pendengar: "are you willing" to believe in Christ! Itu BUKAN PRINSIP & CARA calvinis tulen bawain firman. Itu cara arminian sejal Chales Finney mengemis ngemis agar orang terima Yesus.

Singkat kata si Tong dan kroni2nya tidak kotbah sesuai kepercayaa dia orang!

Di satu pihak secara TEORI di STTRI dan di SAAT, Malang, si Tong tereak2 bahwa Allah itu sovereign dalam pemilihan dalam Efficacious Grace--orang pilihan dikasi iman keselamatan; tetapi di lain waktu ketika kotbah dia berkata orang2 yang menentukan oleh kemauan mereka sendiri, mau percaya atau nga mau percaya!

Si Tong itu sebetulnya ikuti cara standard para arminian seperti Gilbert, Pariadji, Benny Hinn cs!

Tong itu calvinis gadungan alias calminian! Bungkusannya calvinis tapi isinya arminian! Ini setengah jalan menuju calvi-kostal.

Kalo kalian tidak percaya selidiki sejarah gereja calvinis terkenal di bawah pengajaran calminian Lloyd-Jones; gereja Westminster Chapel. Sekarang sudah 100% pentekostal.

Mula2 calvinis aliran keras. Lalu setengah calvinis, setengah arminian. Sekarang sudah 100% pentekostal.

Tong yang calminian sudah setengah jalan menuju calvi-kostal!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home