REFORMED-INJILI?

Wednesday, July 18, 2012

STEPHEN TONG SI CALMINIAN CALTEKOSTAL

Merek boleh beda tapi kalo isi sama berarti label merek nga relevan. Hanya untuk nipu orang yang 'beli' merek. Isi yang penting bukan label!

Merek reformed injili ato merek reformed si Tong nga ada makna apapun. Hanya nipu orang2 bego. Karena INTI dan ISI ajaran dia itu sama aja dengan ajaran Pariadji, Gilbert Lumoindong dan karismatik lainnya.

Tong itu arminian dengan merek calvinis reformed. Bisa dibilang dia itu karismatik yang nga speaking in tongues. Pentakosta tanpa bahasa lidah.

Tapi INTI dan ISI ajaran dia sama saja dengan Pariadji, Gilbert dan pak Senduk. Sama saja. Saya baca hampir semua tulisan, denger kotbah2 mereka--ISI dan INTI tereak2 mereka sama saja esensinya.

Saya ambil kesimpulan: SEMUA AJARAN TONG (kecuali bahasa lidah), SEMUANYA SAMA PERSIS dengan ajaran Arminian Karismatik.

Tereak2nya si Tong hanya bisa mengelabui orang2 bego yang suka ditereakin orang tua di rumah atawa suka ditereakin dan diinjak2 bini mereka di rumah. Orang2 macam ini sukanya denger kotbah tereak2 yang disangka berisi. Taunya cuma asap minus terangnya.

Lo banding ajaran Pariadji dan Tong. Bedanya cuma bahasa Roh dan mujizat. Semuanya sama kecuali Tong tidak praktek bahasa Roh dan mujizat penyembuhan.

Tong dan antek2nya sebetulnya adalah calvikostal, atau calminian, ato reforminian or reformatik.

Simak satu ini: kalo tereak2nya selesai apa saja sisanya? Cuma ASAP kosong yang bentar lenyap ditiup angin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home